Written by 12:44 am Informasi

9 Aplikasi Yang Ada Paylater, Pinjaman Terbaik & Termudah

Aplikasi Yang Ada Paylater, Pinjaman Terbaik & Termudah

Zaman sekarang, mau beli apa saja jika belum ada uangnya bisa ngutang online lho, karena ada yang namanya sistem paylater. Bagi sebagian orang paylater bisa memudahkan proses transaksi berbelanja ketika minim isi dompet. Namun kadang juga jadi bumerang kalau kalap dan tidak bisa mengatur pengeluaran dengan menggunakan paylater.

Bahkan saking canggihnya teknologi, sekarang beberapa aplikasi sudah menggunakan paylater juga lho, sebut saja gojek dengan aplikasi gopay paylater, lalu ada Shopee dengan Shopeepaylater dan lain sebagainya.

Mau tau aplikasi apa saja yang ada paylaternya? sehingga bisa memudahkan kamu berbelanja?

Baca juga : 9 Rekomendasi Pinjaman Online Cepat Cair Untuk Modal Bisnis

Sebelum masuk ke rekomendasi aplikasi yang ada paylaternya, ketahui dulu apa sih paylater dan manfaatnya untuk kamu berbelanja atau saat membutuhkan uang cepat dan instan.

Paylater sendiri sesuai dengan namanya adalah sistem pembayaran nanti, jadi jika kamu berbelanja namun dananya belum cukup kamu bisa belanja sekarang bayarnya nanti. Biasanya ada bunga untuk cicilan yang kamu ambil dengan paylater.

Fitur paylater ini sebenarnya bukan sistem yang baru, jika kamu pengguna kartu kredit, kamu pasti mengerti konsep tentang sistem paylater ini.

Karena kemudahan yang disediakan paylater, banyak masyarakat yang akhirnya berani ngutang untuk memenuhi kebutuhan atau keinginannya dalam berbelanja. Sistem paylater memberikan kamu kemudahan dengan proses pembayaran akan ditagih di bulan berikutnya, tapi tentu ada bunganya yang bermacam – macam.

Namun jika kamu tidak bisa membayarnya akan ada masalah yang mungkin akan membuat hidup kamu jadi berubah. Sehingga jika kamu akan menggunakan paylater, pastikan untuk mempertimbangkan pembayarannya ya. Jangan mau enaknya saja hehe

Ada banyak aplikasi yang ada paylaternya, namun aplikasi paylater terbaik dan aplikasi paylater termudah itu hanya beberapa saja. Jika kamu tertarik ingin mencoba aplikasi yang ada paylaternya, berikut ini adalah beberapa aplikasi paylater terbaik dan termudah yang bisa kamu coba.

Rekomendasi Aplikasi Paylater Terbaik & Termudah

Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi paylater terbaik yang bisa kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan ketika genting atau sedang kekurangan dana, yaitu:

  1. Gopay Paylater

    Gopay paylater adalah salah satu paylater yang ada di aplikasi merchant gojek. Fitur paylater ini bisa kamu gunakan di aplikasi gojek maupun seluruh merchant yang ada gopaynya.
    Cara menggunakannya mudah, namun memang kamu harus mendaftarkan terlebih dahulu dengan mengajukan permohonan pengaktifan gopay paylater. Namun sayangnya hanya pengguna terpilih saja yang bisa menikmati Gopay paylater, karena ada kriteria tertentu yang tidak dimiliki oleh seluruh pelanggan.

    Kamu cukup menyiapkan KTP untuk mengajukan permohonan, dan jangan lup usia kamu paling tidak harus 21 tahun ya.

  2. Shopee Paylater

    Siapa yang tak kenal dengan Shopee paylater, metode pembayaran ini menjadi populer karena kemudahannya dalam bertransaksi di aplikasi shopee.

    Untuk menggunakan fitur shopeepay later, kamu hanya perlu siapkan KTP untuk verifikasi identitas. Biasanya permohonan kamu akan disetujui 1 x 24 jam. Setelah itu kamu bisa berbelanja dengan pembayaran shopee paylater.

  3. OVO Paylater

    Ovo paylater adalah paylater yang ada di aplikasi OVO, kamu bisa menggunakan ovo paylater diseluruh merchants OVO.

    Sama halnya dengan shopeepay, kamu perlu mengajukan permohonan terlebih dahulu untuk bisa memanfaatkan ovo untuk membayar tagihan atau belanjaan kamu. Biasanya untuk mengajukan permohonan ini prosesnya 1 x 24 jam. Setelahnya kamu bisa memanfaatkan ovo  paylater sesuai dengan limit yang kamu miliki.

  4. Akulaku Paylater

    Akulaku paylater adalah alat pembayaran yang ada di aplikasi Kredivo. pembayaran ini digunakan untuk meminjam uang atau membayar transaksi belanja kamu. Syarat untuk mengajukan permohonan agar bisa menikmati fitur akulaku paylater ini.

    Fitur akulaku paylater hanya bisa kamu gunakan untuk berbelanja di aplikasi Kredivo. Sehingga kamu tidak bisa sembarangan menggunakan akulaku paylater ini.

    Untuk menikmati akulaku paylater, kamu bisa mendaftarkan diri kamu secara online, setelah itu kamu tinggal menunggu  proses verifikasi.

  5. Traveloka Paylater

    Bagi kamu yang senang bepergian keluar kota, traveloka paylater bisa membantu kamu jika kekurangan dana dalam membeli tiket. Bagusnya lagi, fitur ini bisa kamu gunakan di semua merchants yang bekerjasama dengan traveloka, dari mulai tiket pesawat, kereta, bis, hotel dan lain sebagainya

    Untuk bisa menggunakan fitur traveloka paylater kamu hanya perlu mengajukan KTP untuk proses verifikasi saja. Limit untuk traveloka paylater mencapai 50 juta rupiah, kamu juga bisa mengajukan cicilan atau kredit jika kamu sudah melunasi pinjaman sebelumnya.

  6. Kredivo Paylater

    Salah satu aplikasi yang bekerjasama dengan banyak e commerce, diantaranya bukalapak, tokopedia, lazada, blibli dan lain sebagainya. Sehingga jika kamu ingin bertransaksi di salah satu aplikasi ecommerce yang bekerjasama, kamu bisa menggunakan kredivo paylater sebagai metode pembayarannya.

    Seperti aplikasi paylater lainnya, kamu tetap harus mengajukan permohonan untuk di proses agar bisa menggunakan fitur kredivo paylater.

  7. Indo Dana

    Mau beli handphone tapi kekurangan dana? Indo dana bisa jadi solusi untuk kamu yang ingin berbelanja handphone baru, karena di aplikasi ini ada potongan hingga 15%. Selain handphone kamu juga bisa meminjam uang atau mengajukan kredit yang cepat, hanya maksimal dalam 3 hari saja sudah bisa cair.

    Cara penggunaan indo dana pun mudah, kamu hanya perlu menginstal aplikasinya saja, bisa di download di playstore maupun appstore.

  8. Bukalapak Paylater

    Sama halnya dengan Shopee, Bukalapak juga memiliki aplikasi paylaternya sendiri yaitu bukalapak paylater. Aplikasi ini dikelola oleh kredivo, kamu bisa membayar belanjaan kamu dengan batas waktu 30 hari setelah transaksi di lakukan.
    Keuntungan menggunakan bukalapak paylater adalah tidak ada bunga, hanya ada biaya aplikasi yanng ditagih setiap 1x dalam sebulan jika ada transaksi menggunakan bukalapak paylater.

  9. Home Credit

    Sama halnya dengan paylater lainnya, home credit juga bisa memudahkan kamu dalam berbelanja jika kekurangan dana. Kamu bia berbelanja kebutuhan rumah tangga atau kebutuhan pribadi di beberapa merchants yang bekerja sama dengan home credit, seperti IKEA, iBox, informa, erafone, dan lain sebagainya.

    Proses pengajuannya pun mudah dan cepat. Kerennya lagi dengan aplikasi paylater ini kamu bisa menikmati fitur BI checking.

Nah itulah 9 aplikasi paylater terbaik dan aplikasi paylater termudah yang bisa kamu gunakan. 9 aplikasi ini tergolong mudah untuk digunakan, mudah dalam pengajuan permohonannya, dan populer di kalangan masyarakat. Banyak kalangan yang menggunakan paylater lewat 9 aplikasi di atas.

Baca juga : 14 Jenis Pinjaman Modal Usaha Bunga Kecil Terbaik

Dengan adanya paylater, memang kamu bisa dengan mudah mendapatkan apa yang kamu butuhkan di hari – hari tua alias tanggal tua yang dompetnya sudah menipis. Namun perlu diingat pinjaman paylater tetap harus dibayar. Bahkan jika kamu konsisten dan bertanggung jawab dalam pembayaran pinjaman paylater, biasanya pemilik aplikasi akan menaikan limit pinjaman kamu menjadi makin besar lho.

Tapi harus tetap hati – hati ya dalam penggunaan aplikasi paylater, jangan sampai kamu menyesal. Ingat untuk tetap bijak dalam penggunaan paylater, jangan sampai keinginan terpuaskan tapi sengsara karena banyak cicilan. Sesuaikan pinjaman atau transaksi belanja kamu dengan pemasukan yang kamu miliki.

(Visited 865 times, 1 visits today)
Close