Written by 2:14 am Tips & Trik

Cara Mengubah Nama Toko di Shopee Lewat HP & Laptop

Mengubah Nama Toko di Shopee

Shopee adalah marketplace yang banyak dipilih oleh pemula untuk berjualan online, karena banyaknya berbagai promosi yang diberikan Shopee kepada seller.

Dalam berjualan online khususnya di marketplace, kamu harus mempertimbangkan banyak hal, salah satunya membuat toko kamu menarik dan profesional.

Nama toko menjadi komponen penting, sehingga pembeli percaya terhadap jualan kamu, karena nama toko terlihat profesional.

Nama toko juga bisa membantu kamu mengenalkan brand kepada pembeli. Nama toko yang dimulai dengan menggunakan nama brand biasanya lebih dipercaya, dan membuat pelanggan yakin dengan produk yang kamu jual.

Bahkan di Shopee memiliki ketentuan tertentu lho untuk nama toko, jangan sampai nama toko mengandung sara, vulgar dan hal melanggar lainnya, bisa – bisa akun toko kamu kena banned oleh Shopee dan jualan kamu menjadi terhambat.

Nah, jika saat ini kamu sedang berjualan di marketplace Shopee, tapi masih pakai nama sendiri bukan nama brand atau nama toko? Tenang saja kamu bisa mengubah nama toko di shopee dengan mudah, tanpa perlu ribet pake programmer ataupun harus kontak customer service yang kadang membuat waktu berharga kamu menjadi terbuang lama.

Mengubah nama toko di shopee bisa dilakukan dengan 2 metode yaitu menggunakan HP dan menggunakan laptop. Kamu bebas memilih mau memakai metode yang mana yang menurut kamu mudah untuk dipraktekkan.

Cara Mengubah Nama Toko di Shopee Lewat HP

Bagi kamu yang ingin mengubah nama toko di shopee lewat HP caranya mudah kok.

Berikut adalah cara mengubah nama toko di shopee lewat HP, yaitu;

1. Masuk ke aplikasi shopee, jangan lupa login terlebih dahulu ke akun toko kamu.
2. Kemudian pilih menu saya dan pilih toko saya untuk masuk ke toko kamu
3. Setelah itu pilih menu pengaturan, dan pilih profil toko
4. di bagian nama toko kamu bisa mengisi nama toko yang baru sesuai dengan keinginan.
5. setelah itu pilih simpan.

Mengganti nama toko memang hal penting, apalagi jika kamu belum menggunakan nama produk yang kamu jual atau brand yang kamu miliki. Sebagai contoh nama toko yang bagus di Shopee sesuai dengan brandnya adalah mama choice, oclo official, cuddleme official. Adapun contoh nama toko bagus di Shopee dengan menggunakan produk yang dijual, misalnya menjual produk bayi seperti babywearcollection, bajubayiofficial dan lain sebagainya.

Agar teliti menginput nama toko shopee, kamu harus mempersiapkan nama toko shopee terlebih dahulu agar pada saat mengubah nama toko, kamu bisa langsung copy paste saja.

Itulah cara mengubah nama toko di shopee menggunakan HP, cukup mudah bukan?

Nah, jika kamu tidak bisa mengakses toko kamu di HP karena ada gangguan tertentu, kamu bisa mengakses toko shopee kamu menggunakan laptop dengan mengakses shopee seller centre.

Cara Mengubah Nama Toko di Shopee Lewat Laptop

Berikut ini adalah cara mengubah nama toko di shopee lewat laptop;

1. Akses toko shopee kamu melalui shopee seller centre kemudian login terlebih dahulu

2. Setelah itu, kamu pilih profil toko.

3. Di bagian ini kamu bisa memilih menu nama toko untuk mengubah nama toko kamu, setelah itu input nama toko sesuai dengan keinginan kamu.

Adapun kriteria username yang bisa kamu pilih, kamu bisa menggunakan username dengan 5 hingga 30 karakter maksimal. Selain itu, username atau nama toko yang kamu gunakan harus meliputi angka, huruf, titik, garis bawah dan tanpa spasi. Misalnya username atau nama toko kamu akan diisi dengan nama toko Toko Babywearing. Maka di Shopee kamu harus menulis nama toko seperti Toko_Babywearing.

Satu ketentuan lagi, kamu dilarang menggunakan nama toko yang mengandung unsur hak paten brand tertentu. Misalnya kamu menggunakan nama toko myshopee_mall maka nama tersebut tidak diperbolehkan karena menyangkut brand Shopee itu sendiri.

Jika username yang masukkan tersedia dan dinilai sah untuk kamu gunakan, biasanya akan muncul pop up layar berisi konfirmasi untuk melakukan perubahan username atau nama toko. Jadi pop up tersebut adalah bentuk menyatakan keyakinan kamu untuk mengubah nama toko atau tidak, oleh karena itu pop up ini muncul untuk mengingatkan jika nama toko dan link toko kamu nantinya akan berubah.

Jika kamu sudah yakin kamu bisa mengklik konfirmasi dan menyimpan username yang sudah kamu isi.

4. Setelah selesai, simpan nama toko kamu dan biasanya kamu disuruh untuk login kembali.

Nah proses sudah selesai, nama toko kamu sudah diubah. Jika kamu ingin mengubah nama toko kembali kamu bisa mengakses shopee seller centre, namun biasanya kamu harus menunggu sekitar 30 hari untuk mengubahnya kembali.

Itulah cara mengubah nama toko di shopee, namun perlu diingat kamu hanya bisa mengganti nama toko 1 kali dalam jangka waktu sekitar 30 hari, jadi setelah kamu mengubah nama toko sekali, biasanya tombol nama toko tidak akan bisa diubah.

Jika kamu ingin mengubahnya kembali kamu bisa menunggu 30 hari terlebih dahulu, jadi pastikan nama toko yang kamu input sudah sesuai ya, jangan sampai salah.

Namun, jika kamu terburu – buru harus mengganti nama toko online kamu, tapi 30 hari menunggu adalah waktu yang lama, maka kamu bisa menghubungi customer service agar bisa membantu kamu dalam mengubah toko online.

Untuk mengubah nama toko di shopee, kamu pun harus mengikuti ketentuan yang berlaku di shopee, jangan sampai kamu salah menggunakan kata yang bisa membuat toko online kamu di non aktifkan.

(Visited 116 times, 1 visits today)
Close