Written by 5:00 am Marketing

8 Contoh Iklan di Koran Yang Bisa Kamu Tiru

Contoh Iklan di Koran Yang Bisa Kamu Tiru

Meskipun dunia teknologi semakin canggih, namun media cetak satu ini masih tetap digunakan oleh masyarakat tertentu untuk mengiklankan produknya, yaitu koran.

Jika anak muda maupun millenial sekarang sudah jarang yang membaca koran, bukan berarti pasar media koran sudah tidak ada, karena koran tetap efisien dalam melakukan promosi atau memberikan informasi di kalangan tertentu.

Oleh karena itu, jika kamu ingin mengiklankan produk kamu di media koran, masih layak untuk di coba.

Apalagi, biasanya tampilan iklan di koran berada di halaman ke 2, ke 3 hingga halaman terakhir, tergantung kamu memilih penempatan iklannya. Sehingga orang yang akan membaca koran, sudah pasti bisa melihat iklan produk kamu.

Agar promosi kamu sukses, kamu perlu mengetahui contoh iklan di koran yang menarik dan bisa di modifikasi sesuai dengan produk atau layanan jasa yang kamu tawarkan.

8 Contoh Iklan di Koran Yang Bisa Di Tiru

Berikut ini adalah contoh iklan di koran yang menarik dan bisa di tiru serta di modifikasi, yaitu;

1. Contoh iklan di koran tentang lelang barang

Jika kamu ingin melakukan pelelangan atau mencari event lelang untuk memborong produk dengan harga termurah, kamu bisa mencarinya di iklan koran.

Contoh iklan di koran tentang lelang adalah sebagai berikut;

“BUMN Mengadakan Lelang Rumah 2 Lantai dengan Luas 5000 m2. Jika berminat siapkan persyaratan yang dibutuhkan sebagai berikut;

  • kartu identitas
  • dokumen terkait
  • dana atau jaminan

Setelah persyaratan terpenuhi, bisa hubungi kontak berikut untuk mendapatkan informasi selengkapnya
Contact Person : [NO HP]”

Itulah contoh iklan di koran yang bisa kamu tiru khusus untuk pelelangan, biasanya iklan di koran pendek, to the point dan jelas.

2. Contoh iklan di koran tentang iklan jasa

Contoh iklan di koran tentang promosi jasa biasanya menggunakan konsep AIDA, menarik perhatian pembaca untuk terus membaca iklan.

  • Contoh iklan promosi jasa travelling Ingin liburan tanpa ribet dan menyenangkan? fasilitas lengkap tinggal pakai dan liburan nyaman? Pakai jasa travel agency [Brand], kamu akan mendapatkan sensasi liburan ala sultan dengan jaminan 100% puas! Berminat? Hubungi kami disini [NO HP]

  • Contoh iklan promosi jasa cleaningIngin rumah bersih bebas noda tanpa harus capek? pakai jasa cleaning [brand], Pasti rumah bersih meski ditinggal mudik. Hubungi kontak kami [No hp]

3. Contoh iklan di koran tentang berita duka

Berita duka biasanya selalu ada dalam iklan di koran, jika kamu ingin menginformasikan berita duka, koran bisa menjadi pilihan, berikut ini adalah contoh iklan di koran tentang berita duka, yaitu;

” Telah Meninggal Dunia dan tenang di surga, [Nama] [Tanggal lahir – Tanggal Meninggal]. Meninggalkan 1 orang istri dan 3 anak. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan yang maha esa”

4. Contoh iklan di koran tentang produk

Promosi Produk bisnis atau dagangan dapat diiklankan di koran, tidak lupa menampilkan visual agar iklan lebih terlihat menarik. Selain itu gunakan kalimat persuasif pula untuk meningkatkan nilai jual dari produk kamu, seperti contoh iklan di koran berikut ini;

“Mobil Hemat Bahan Bakar se Indonesia New Ertiga, DP murah, angsuran ringan, proses cepat, dan mudah. Harga terjangkau, hemat dikantong. Sekaligus Free Hadiah Tanpa di undi. Dapatkan Sekarang sebelum unit habis”

“Minuman Berenergi Bikin Semangat Setiap Hari [ tambahkan visual produk]. Saatnya hempaskan malas, dan sambut semangat dari pagi hingga malam. Dapatkan minuman energinya sekarang “

5. Contoh iklan di koran tentang Property

Properti adalah salah satu bisnis yang bisa kamu promosikan di media cetak, salah satunya koran. Karena biasanya tampilan rumah mewah, aman dan nyaman adalah daya tariknya. Kamu perlu mencantumkan detail rumah, alamat agen properti yang bisa dihubungi dan keterangan adanya diskon atau promo.

Contoh iklan di korannya seperti ini;

“Rumah siap huni dengan lokasi strategis di BSD City. Ada 2 type unit. Cicilan mulai 1Jtan tanpa DP. Free AC jika kamu booking sekarang. Hubungi agen property kami di [NO HP]

6. Contoh iklan di koran tentang lowongan pekerjaan

Dari jaman dulu hingga sekarang mengiklankan lowongan pekerjaan memang paling banyak di koran, meskipun beberapa juga sudah beralih ke media sosial atau digital. Para pencari kerja selalu melihat koran untuk mendapatkan lowongan pekerjaan.

Contoh iklan di koran tentang lowongan pekerjaan adalah;

“Lowongan Pekerjaan
Apakah kamu mencari pekerjaan menjadi seorang jurnalis? siap menghadapi tantangan dan siap ditempatkan dimana saja? Kabar baik, PT. Media Kita membuka lowongan pekerjaan untuk junior jurnalis dengan syarat:

  • S1 jurusan komunikasi dan jurnalistik
  • Laki – laki / perempuan maksimal 27 tahun
  • Siap bekerja keras dan berani mengambil tantangan baru
  • Penempatan di BandungKirimkan CV dan portofolio kamu ke HRD@Mediakita.com atau bisa langsung serta via pos ke alamat kantor di JL. Astana Anyar, Bandung. “

Nah itulah beberapa contoh iklan di koran yang bisa kamu tiru dan modifikasi, semoga promosi iklan produk kamu laris dengan mencontoh beberapa iklan di atas ya.

(Visited 1,840 times, 5 visits today)
Close