Written by 9:36 am Sosial Media

Cara Mendapatkan & Menukar Poin Tiktok Menjadi Saldo DANA

Cara Mendapatkan & Menukar Poin Tiktok Menjadi Saldo

TikTok, Platform untuk mencari hiburan dengan video – video pendek, sekarang sudah berkembang menjadi sosial media yang pesat dan mampu memberikan dampak bagi penggunanya yaitu menghasilkan uang.

Ya, Tiktok memang jadi platform social media yang sekarang lagi hype banget, bukan sekedar hiburan tapi kamu juga bisa dapat uang dengan cara menukarkan poin tiktok menjadi saldo.

Nah di artikel ini akan dibahas bagaimana cara mendapatkan poin TikTok dan cara menukarkannya menjadi saldo yang masuk ke rekening pribadi kamu.

Kegunaan Poin Tiktok

Sebelum kamu mengetahui bagaimana cara mendapatkan poin TikTok untuk menambah penghasilan kamu, mari kita bahas apa sih poin TikTok dan kegunaannya?

Poin Tiktok adalah hasil yang bisa kamu dapatkan dari pengguna atau kreator lain yang menggunakan fitur Gift.

Intinya adalah ketika kamu sedang live streaming atau menyelesaikan misi tertentu yang ada di TikTok, maka kamu akan mendapatkan poin yang dapat dikumpulkan dan ditukarkan dalam jumlah tertentu.

Kegunaan poin TikTok sendiri adalah apresiasi bagi pengguna.

Seperti dilansir dari website resmi TikTok, TikTok Rewards atau poin berguna sebagai tanda penghargaan dari TikTok kepada komunitas penggunanya.

Kegunaan lainnya, poin TikTok adalah mata uang yang bisa kamu peroleh dibawah program resmi dari TikTok.

Lalu bagaimana cara mendapatkan poin TikTok?

Baca juga : Cara Meningkatkan Followers di TikTok Untuk Pemula

cara mendapatkan banyak poin tiktok

Poin TikTok atau TikTok Rewards dapat kamu peroleh ketika kamu mengundang pengguna baru untuk bergabung ke dalam platform.

Setelah pengguna baru membuat profil dan masuk menggunakan kode undangan dari kamu, maka kamu akan mendapatkan poin.

Adapun syarat agar bisa mendapatkan poin dengan mengundang pengguna baru, yaitu;

  1. Kamu harus mempunyai 1000 pengikut
  2. Akun kamu harus akun kreator
  3. Kamu harus melakukan live streaming untuk mendapatkan poin virtual

Untuk mendapatkan banyak poin TikTok, kamu bisa menonton video reguler yang dapat diakses di halaman activity.

Tetapi untuk kegiatan tonton video biasanya terikat oleh waktu, misal kamu hanya bisa mendapatkan poin jika menonton lebih dari 10 menit.

Selain itu, ada misi lainnya yang bisa kamu kerjakan untuk bisa mendapatkan poin Tiktok, yaitu mengunggah video yang kamu buat sendiri ke TikTok, dan menyelesaikan misi yang biasanya berbeda setiap harinya.

Berapa kira – kira jumlah poin yang bisa kamu dapatkan?

Misalnya kamu menonton video 10 menit, kamu akan mendapatkan satu poin. Nah satu Poin Tiktok bernilai Rp 10, sehingga jika kamu ingin mendapatkan banyak uang, setidaknya untuk mendapatkan 100Ribu, kamu harus mengumpulkan 10,000 poin Tiktok.

Baca juga : 11 Ide Konten Tiktok Untuk Bisnis Biar FYP & Viral

Panduan Langkah Demi Langkah Menukar Poin Tiktok Menjadi Saldo

Menukarkan koin TikTok cukup mudah, tapi kamu harus mempunyai akun DANA terlebih dahulu untuk bisa mengkonversi poin menjadi uang.

Nantinya setelah poin berhasil di konversi, maka uang akan di transferkan ke akun DANA kamu.

Pastikan kamu menautkan akun Dana ke aplikasi TikTok yang kamu punya.

Panduan lengkapnya seperti ini;

  1. Buka dan login ke aplikasi TikTok di HP kamu
  2. Pilih menu profil
  3. Lalu pilih opsi “tarik saldo” untuk menukarkan poin TikTok kamu menjadi uang
  4. Setelah itu pilihlah opsi penarikan uang menggunakan DANA
  5. Langkah selanjutnya, kamu tautkan akun DANA ke TikTok, biasanya kamu harus memasukkan nomoor HP dan PIN DANA kamu.
  6. Jika sudah terhubung, kamu tinggal konfirmasi untuk menarik saldonya dan tunggu beberapa saat sampai poin berhasil di transfer ke akun DANA kamu.

Itulah panduan lengkap untuk mencairkan poin menjadi uang melalui aplikasi DANA.

Sekedar informasi untuk kamu, batas maksimal penarikan saldo poin menjadi saldo DANA adalah 300,000, sedangkan batas minimumnya adalah Rp. 500.

Nah bagaimana jika ada kendala poin tikTok tidak bertambah, padahal kamu sudah membeli koin, menyelesaikan misi harian maupun menonton video yang sudah ditentukan oleh TikTok.

Biasanya jika TikTok sedang diakses oleh banyak pengguna, server yang digunakan akan bekerja lebih lambat dari biasanya dan bahkan bisa muncul error.

Meskipun hal tersebut jarang terjadi, tapi pasti ada kendala seperti ini yang muncul karena beberapa kreator sudah pernah mengeluhkan hal tersebut.

Selain itu, jika kamu menggunakan akun lebih dari satu, biasanya hal tersebut menyebabkan kamu tidak bisa mendapatkan poin walaupun sudah menyelesaikan misi harian.

Selain itu kamu harus memastikan jika koneksi internet kamu bagus dan stabil, sehingga dalam proses penambahan poin tidak terjadi kendala apa – apa.

Jika terjadi kendala seperti ini, apa yang harus kamu lakukan?

Cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi poin yang tidak bertambah adalah dengan mencoba menonton kembali video sesuai dengan misi harian kamu, dan lihat apakah poin kamu bertambah atau tidak.

Jika belum bisa, kamu bisa logout terlebih dahulu akun tiktokmu, kemudian kamu bisa membersihkan cache dalam pengaturan aplikasi, dan login kembali.

Lalu lakukan hal yang sama yaitu menonton kembali video sesuai misi dan lihat pasti poin akan bertambah ke akun kamu.

(Visited 15 times, 1 visits today)
Close