Written by 5:07 am Sosial Media, Tips & Trik

Akses LIVE Tiktok Ditangguhkan: Penyebab & Cara Mengatasinya

akses live tiktok ditangguhkan

Akses live tiktok ditangguhkan memang hal yang menyebalkan, apalagi jika kamu memanfaatkan live tiktok untuk berjualan atau berbisnis.

Seperti yang kita tahu, jika live streaming di tiktok sedang ngetren dan banyak pengguna yang beralih menggunakan live tiktok untuk bisnis.

Tapi jika aksesnya ditangguhkan, apa yang harus dilakukan untuk memperbaikinya, dan apa saja penyebab akses live ditangguhkan serta tips untuk mengantisipasinya.

Artikel ini akan membahas apa saja penyebabnya dan cara mengatasi akses live tiktok yang ditangguhkan.

Fitur Live Tiktok

Istilah live streaming kembali tren setelah banyak pengguna menggunakan live tiktok untuk hiburan maupun mendapatkan penghasilan.

Live streaming di Tiktok direkam secara real time atau siaran langsung, dimana pengguna bisa berinteraksi dengan pengguna lainnya dengan fitur tanya jawab.

Dan untuk menghasilkan keuntungan dengan live, jualan di live tiktok adalah salah satu caranya atau jika kamu adalah content creator memperoleh gift dari pengguna lain saat live juga bisa sangat menguntungkan.

Untuk bisa live streaming di Tiktok ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, seperti;

  1. Batasan usia minimal 16 tahun
  2. Jumlah followers minimal 1000 followers
  3. Upgrade aplikasi tiktok terbaru agar bisa live

3 Penyebab Akses Live Tiktok Ditangguhkan

Jika sebelumnya kamu bisa Live dengan lancar dan tiba – tiba akses kamu ditangguhkan, pasti kamu bingung, kenapa ya kamu akhirnya tidak bisa live.

Berikut ini adalah beberapa penyebab akses live tiktok ditangguhkan;

  • Melanggar Kebijakan dari Tiktok

Sama seperti sosial media lainnya,  ada beberapa kebijakan yang harus ditaati oleh pengguna Tiktok agar bisa live dengan lancar dan aman.

Jika kamu melanggar kebijakan dari Tiktok, kemungkinan menjadi penyebab kamu tidak bisa live.

Tiktok memiliki kebijakan dan panduan komunitas, dimana didalamnya terdapat kebijakan yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam aplikasi Tiktok terutama saat live streaming.

Biasanya segala sesuatu yang melanggar aturan yang sudah ditentukan tiktok akan langsung terdeteksi, sehingga secara otomatis akun kamu bisa ditangguhkan sehingga tidak bisa live tiktok.

  • Koneksi Internet Kamu Tidak Stabil

Saat live streaming berlangsung memang penting untuk memastikan koneksi internet kamu stabil dan bisa dibilang bagus agar hasil live kamu jernih dan lancar.

Pastikan juga kuota internet ataupun koneksi wifi agar tidak terjadi kendala apapun saat live berlangsung.

Salah satu faktor kenapa kamu tidak bisa live Tiktok adalah karena koneksi internet yang tidak stabil.

  • Syarat Tiktok Tidak Terpenuhi

Jika kamu tidak bisa live, faktor lainnya adalah ada syarat dari tiktok yang belum terpenuhi.

Apakah usia kamu belum 16 tahun sehingga tidak bisa Live? Atau akun tiktok kamu belum memiliki followers minimal 1000 followers?

Atau syarat yang ketiga, aplikasi tiktok kamu belum di upgrade ke versi terbaru.

Jika salah satunya tidak bisa kamu penuhi maka biasanya kamu tidak bisa live di tiktok.

Cara Mengatasi Akses Live Tiktok Ditangguhkan

Setelah kamu mengetahui 3 penyebab kenapa akses live tiktok ditangguhkan, sekarang kamu simak cara mengatasinya. Jadi jangan khawatir ya.

  • Upgrade Aplikasi Tiktok Kamu

Langkah pertama yang bisa kamu coba adalah mengupgrade aplikasi tiktok kamu ke versi yang terbaru.

Dengan begitu, semua fitur terbaru termasuk live streaming tiktok akan ikut diperbaharui.

Kamu bisa mengupgradenya melalui google play store atau appstore, tergantung jenis handphone yang kamu gunakan.

  • Ubah identitas usia

Langkah selanjutnya adalah jika kamu ingin menggunakan live tiktok tapi usia kamu belum 16tahun, maka kamu bisa mengubah identitas kamu terlebih dahulu sesuai dengan ketentuan, sehingga akses live kamu pun bisa dipakai.

Namun ingat, pastikan kamu mendapatkan pengawasan orang tua ya jika kamu di bawah 16 tahun dan ingin menggunakan fitur live streaming di Tiktok.

  • Tambahkan followers tiktok kamu

Followers tiktok memang memiliki peran penting dalam live streaming di Tiktok, kamu perlu minimal 1000 followers untuk bisa melakukan live streaming.

Nah jika followers kamu masih kurang kamu wajib menambah followers terlebih dahulu, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, seperti ;

  • Membuat konten Fyp sehingga dapat menambah jumlah followers kamu, ada banyak ide konten yang bisa kamu pakai, seperti membuat konten review, tutorial, edukais dan hiburan. jika kamu memerlukan ide konten, bisa baca juga : 11 Ide Konten Tiktok Untuk Bisnis Biar FYP & Viral
  • Live sebagai guest di live pengguna lain, jika kamu bisa engage dengan pengguna lainnya, maka hal ini bisa berdampak baik pada akun tiktok kamu, bahkan setelah live berakhir, dan followers akan berdatangan ke akun tiktok kamu.
  • Ikut interaksi di live atau konten pengguna lain secara positif sehingga bisa menambah followers kamu.
  • Patuhi kebijakan tiktok

Supaya kamu terhindar dari akses live tiktok ditangguhkan, kamu perlu mematuhi standar kebijakan dari pihak tiktok, ikuti aturannya agar kamu tetap bisa menggunakan fitur live steaming.

  • Cek koneksi internet

Seperti biasa, sebelum kamu memulai live pastikan internet kamu bagus ya, jika pakai kuota pastikan kuota cukup, jika pakai wifi pastikan koneksinya stabil, sehingga live kamu bisa jernih dan lancar.

Nah itu adalah penyebab dan cara mengatasi akses live tiktok ditangguhkan, namun jika setelah mencoba tips diatas dan masih belum berhasil, kamu bisa menghubungi pihak tiktok di website resmi atau sosial media resminya, dan minta bantuan mereka untuk menjelaskan alasan dan cara mengatasi akses live tiktok kamu.

Selamat mencoba!

(Visited 6,994 times, 14 visits today)
Close