Written by 3:17 am Bisnis Online

6 Cara Untuk Kerja Secara Online & dibayar Google

6 Cara Untuk Kerja Secara Online & dibayar Google

Ingin kerja online dibayar Google tanpa harus keluar modal besar bahkan bisa dikatakan gratis. Kamu hanya perlu menggunakan produk – produk dari Google secara online.

Namun, bagi kamu pemula dan belum tahu bagaimana menggunakan produk- produk google untuk bisa menghasilkan uang secara online, artikel ini cocok untuk kamu yang ingin kerja online dibayar google.

6 Cara Kerja Secara Online Agar Dibayar Google

Mungkin kamu hanya mengetahui jika google hanyalah mesin pencari yang bisa memberikan kamu banyak informasi yang bermanfaat, namun ternyata dengan memanfaatkan produk – produk google kamu bisa lho menghasilkan uang dengan cara yang mudah secara online. Berikut ini adalah cara kerja online dibayar google, yaitu;

 Memanfaatkan Google Adsense

Google Adsense adalah salah satu produk google yang dikenal sebagai penghasil uang yang populer dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan.

Google Adsense sendiri adalah platform iklan yang bisa dipakai untuk mempromosikan produk yang kamu jual jika kamu membuka bisnis.

Namun untuk mendapatkan uang melalui Google Adsense, ada beberapa hal yang perlu kamu miliki, seperti channel youtube atau website seperti blog.

Dengan 2 hal diatas, kamu bisa menghasilkan uang melalui produk google Adsense.

Ada pula persyaratan tertentu yang wajib kamu penuhi sebagai cara memenuhi kriteria monetisasi atau menghasilkan uang secara online.

Sebelum kamu menghasilkan uang secara online melalui google adsense, ada tahapan verifikasi yang akan ditinjau oleh pihak google.

Jika kamu sudah di verifikasi dan dianggap layak untuk mendapatkan monetisasi, maka Google Adsense akan bekerja dengan sendirinya, seperti di blog atau website kamu akan muncul layanan auto ads. Sementara di youtube akan muncul ads saat video diputar.

Dari Situlah kamu mendapatkan uang secara online dari google. Biasanya kamu akan mendapatkan uang berdasarkan jumlah klik maupun jumlah impresi yang didapatkan dari iklan yang terpasang.

Memanfaatkan Google Play Books

Google play books adalah layanan google yang membantu penulis mendapatkan uang dari karya tulis mereka dengan membuat katalog buku digital.

Di google play books, kamu bisa mendapatkan buku dengan cara gratis maupun berbayar. Namun jika kamu ingin kerja online dibayar google, maka kamu harus membuat karya tulisan di google play books yang menggunakan sistem pembelian untuk bisa membaca buku yang kamu tulis.

Selain itu, untuk menerbitkan buku atau tulisan di google play books pun, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya apapun alias gratis. Kamu pun bisa mendapatkan uang secara online ketika ada yang melakukan pembelian pada karya tulis kamu dan melakukan pembelian.

Kamu bisa berpotensi mendapatkan pundi pundi rupiah dengan besar karena kerja online dibayar google dengan menggunakan google play books ini bisa diakses oleh berbagai orang dari 75 negara.

Menjadi Content Creator di Youtube Channel

Seperti yang kamu ketahui, youtube adalah salah satu platform video yang  sangat populer dan mampu memberikan kamu keuntungan yang fantastis jika kamu bisa membuat video yang banyak ditonton oleh pengguna.

Jika kamu ingin kerja online dibayar google maka salah satu alternatif paling potensial untuk bisa menghasilkan uang adalah membuat channel youtube dan menjadi content creator yang konsisten dalam pembuatan konten.

Namun, untuk bisa dibayar oleh google, kamu perlu memenuhi kriteria Youtube Program Partner, yaitu mempunyai 1000 subscriber dan memiliki jumlah tayangan video sampai 4000 jam tayang.

Setelah kamu memenuhi kriteria diatas, maka akun youtube kamu bisa mulai mengikuti syarat monetisasi. Jika disetujui maka akan ada iklan yang tayang disetiap video yang kamu upload, dari iklan tersebutlah kamu mendapatkan uang.

Daftarkan Bisnis atau Jasa Kamu di Google My Business

Kerja online dibayar google bisa jadi perantara apalagi jika kamu memang sudah memiliki bisnis atau jasa yang ditawarkan seperti freelancer.

Dengan membuat profil di Google My Business, kamu bisa membuat toko online, dari mulai nama bisnis, open hour, menu makanan, media sosial atau website yang kamu miliki dan feedback pelanggan atau testimonial.

Baca juga : Contoh & Cara Membuat Testimonial Yang Baik Serta Menarik

Semua informasi ini  bisa ditampilkan dalam google my business. Sehingga pelanggan akan lebih mudah mencari produk atau jasa kamu dengan mudah. Semakin banyak pelanggan yang tahu bisnis kamu, maka semakin besar pula kemungkinan kamu dibayar google lebih besar lagi.

Menjual Aplikasi di Google Play Store

Kerja online dibayar google berikutnya adalah dengan menjual aplikasi di salah satu produk google yaitu Google Playstore. Peluang ini sangat menjanjikan, karena kamu bisa mengunggah beberapa aplikasi sekaligus sehingga kemungkinan mendapatkan uangnya pun jauh lebih besar.

Namun, disini kamu perlu skill pengembangan aplikasi untuk bisa menjual aplikasi di google play store.

Untuk mendapatkan uang melalui google playstore ini, ada beberapa skema yang bisa kamu pilih sebagai cara kerja online dibayar google, yaitu ;

1. Menjual aplikasi, dengan cara mendesain aplikasi yang sudah memiliki fitur yang lengkap, kemudian pengguna akan membeli aplikasi yang lengkap tersebut

2. In app advertising, Pengguna akan dibebaskan untuk mengakses dan memainkan aplikasi yang sudah kamu buat, tapi jika ada fitur – fitur tertentu dalam aplikasi yang ingin diakses, mereka harus menonton iklan terlebih dahulu sehingga fitur pun dapat diakses.
3. In app Purchase, Biasanya aplikasi bisa di download dan digunakan secara gratis, cuma untuk bisa mendapatkan keuntungan, kamu perlu menjual fitur dalam aplikasi sehingga ketika pengguna membutuhkan fitur tersebut, mereka akan membayarnya.

4. Subscription, Biasanya digunakan untuk aplikasi yang free trial selama 7 hari, kemudian di hari berikutnya mereka harus berlangganan, baik bulanan atau tahunan untuk bisa memakai aplikasi yang sudah kamu buat.

Nah dengan 4 skema diatas, kerja online dibayar google menjadi lebih mudah bukan? Jika kamu tertarik untuk menjual aplikasi, pastikan kamu membuat aplikasi terlebih dahulu ya.

Tampilkan Bisnismu di Google Maps

Cara kerja online dibayar google berikutnya adalah dengan menampilkan bisnis yang sudah kamu jalankan di google maps, sehingga pengguna google akan dengan mudah menemukan bisnis yang kamu rintis.

Untuk berkontribusi dalam google maps, kamu harus mengisi konten seperti review lokasi, menambahkan foto lokasi, dan lain sebagainya.

Dari kontribusi tersebut, kamu bisa mendapatkan poin, dimana Poin – poin yang sudah kamu kumpulkan dalam setiap kontribusi di google maps akan busa diganti menjadi berbagai insentif, seperti voucher diskon, tiket bus, hingga kapasitas Google Drive.

Poin yang sudah kamu kumpulkan juga tidak akan hangus, jadi kamu bisa mengubahnya menjadi insentif kapan saja, namun jika ada kecurangan atau pelanggaran syarat, kemungkinan poin kamu bisa hangus, jadi pastikan kontribusi kamu sesuai dengan ketentuan yang ada ya.

Nah itulah beberapa cara kerja online dibayar google yang bisa kamu coba, dari mulai google adsense, playbooks, playstore, youtube, google my business dan lain sebagainya. Selamat mencoba.

(Visited 1,974 times, 4 visits today)
Close