Written by 1:00 am Sosial Media

7 Tips Contoh Profil Bio Tiktok Agar Keren & Aesthetic

Tips Profil dan bio Tiktok agar Keren & Aesthetic

Saat ini, Tiktok menjadi platform sosial media yang digandrungi banyak kalangan baik untuk pribadi maupun yang punya bisnis. Namun agar akun Tiktok kamu berbeda dengan pengguna lainnya, maka kamu perlu mempercantik tampilan bio tiktok agar terkesan keren dan profesional.

Selain agar menjadi pembeda dengan akun lain ada beberapa manfaat lain dari bio tiktok yang keren dan aesthetic.

Manfaat Bio Tiktok Yang Keren & Aesthetic

Biodata TikTok keren dan bagus itu kreatif, unik, dan memberi pengguna gambaran tentang apa yang dapat mereka harapkan dari akun Kamu. Pamerkan kepribadian Kamu dengan jelas, ringkas, dan dapat diterima.

Jika Kamu adalah merek atau bisnis, bio tiktok keren bisa membantu meningkatkan keterlibatan, meningkatkan penjualan, dan membangun brand awareness, bio tiktok aesthetic dan keren pasti dapat membantu perjalanan tersebut.

Selain itu bio tiktok keren juga membantu audiens kamu mengenali kamu tanpa harus menonton seluruh video yang ada di akun tiktok kamu.

Jika kamu ingin membuat biodata tiktok keren, ada beberap tips yang bisa kamu praktekkan, yaitu;

Tips Membuat Bio TikTok Keren & Aesthetic

Tip #1: Pilih Nama Pengguna dan Nama Tampilan yang Jelas

Nama yang bagus dan mudah diingat memainkan peran penting dalam bio TikTok Kamu.

Tidak hanya tampilan semata, tetapi juga dapat memastikan Kamu muncul dalam pencarian kata kunci yang relevan.

Nama pengguna akun Kamu juga terlihat di setiap video yang Kamu bagikan dan komentar yang Kamu buat, hal tersebut menjadikannya bagian besar dari identitas profil Kamu.

Tip #2 Beritahu audiens tentang akun kamu atau brand kamu

Beri tahu pengikut Kamu siapa Kamu dan apa yang Kamu lakukan. Mereka mungkin dapat menyusun beberapa gagasan tentang profil Kamu berdasarkan video Kamu, tetapi Kamu jangan bergantung pada itu.

Bagaimana jika Kamu memutuskan untuk membuat video yang penting bagi Kamu tetapi tidak ada hubungannya dengan brand Kamu? Pengunjung Kamu perlu memiliki cara lain untuk mempelajari tentang bisnis Kamu.

Buatlah bio tiktok keren singkat dengan menggunakan beberapa kata saja, jadi pastikan Kamu meringkas dengan tepat apa yang Kamu ingin orang tahu sebelum mereka memutuskan apakah mereka akan mengikuti Kamu atau tidak.

Pastikan bahasa Kamu menarik, dan menyampaikan nilai atau tujuan merek Kamu secara efisien.

Tip #3 Tambahkan emoji.

Hampir setiap bio TikTok aesthetic memiliki emoji di dalamnya. Emoji membantu Kamu lebih menekankan kepribadian brand Kamu.

Selain itu, ini dapat membantu Kamu memamerkan produk atau layanan merek Kamu tanpa menghabiskan terlalu banyak ruang di bio Kamu.

Misalnya, jika Kamu bekerja untuk menjual dress maka kamu bisa tambahkan emoji πŸ‘—, atau jika kamu adalah seorang videografer bisa tambahkan emoji πŸ“Ή.

Kamu juga dapat menambahkan emoji untuk memberi tahu orang apa yang harus dilakukan.

Jika Kamu ingin mereka mengeklik tautan di bawah atau menekan tombol ikuti di atas, Kamu dapat menambahkan panah untuk mengekspresikannya tanpa menggunakan karakter tambahan untuk meminta pengunjung Kamu mengambil tindakan.

Contoh bio tiktok menggunakan emoji yaitu; πŸ‘† [link produk kamu]

Baca juga : Cara Menghilangkan Watermark / Tulisan di Video TikTok

Tip #4 Tambahkan CTA.

Seperti bio media sosial yang bagus, Kamu harus memiliki ajakan bertindak di bio Kamu. Ini memberi tahu pengunjung Kamu apa yang harus dilakukan selanjutnya sehingga mereka tahu cara terbaik untuk berinteraksi dengan Kamu.

Misalnya, Kamu dapat menyertakan CTA untuk mengarahkan pengikut ke tautan posting blog, situs web e-niaga, atau media sosial lain seperti Instagram atau YouTube.

Menggunakan CTA yang menarik adalah cara yang pasti untuk mendorong audiens Kamu menyelesaikan suatu aktivitas baik itu mengikuti akun Kamu, mengklik tautan bio Kamu, atau memeriksa akun Instagram Kamu.

Kamu bahkan dapat menggunakan emoji visual, seperti ikon panah, untuk menarik lebih banyak fokus ke tautan yang sangat penting itu.

Tip #5 Pilih Gambar Profil yang Mewakili Merek atau Bisnis Kamu

Daripada mencantumkan kata yang panjang, gunakanlah gambar untuk mewakili seribu kata yang ingin kamu sampaikan.

Perhatikan bahwa gambar tampilan Kamu muncul saat pengguna menelusuri Kamu, jadi pastikan gambar tersebut menggambarkan diri Kamu atau merek Kamu secara akurat.

Untuk kreator, bidikan close-up wajah Kamu sudah cukup.

Dan untuk merek atau bisnis, logo perusahaan bisa dipilih untuk profil picture. Pastikan logo kamu mudah dikenali.

Tip #6 Tambahkan tautan di bio TikTok Kamu.

TikTok memberi Kamu ruang untuk tautan, iniΒ  adalah cara yang berharga untuk mengarahkan traffic dari TikTok ke platform lain yang ingin Kamu promosikan.

Dari sana, Kamu dapat mengarahkan pengikut ke e-book atau halaman arahan yang relevan untuk mendapatkan informasi kontak mereka dan menambahkannya ke daftar email Kamu, atau Kamu dapat membagikan halaman penjualan untuk produk terbaru yang Kamu promosikan di video Kamu.

Tip #7 Hubungkan Akun Instagram dan YouTube Kamu

Fakta yang tidak banyak diketahui, Kamu sebenarnya bisa mendapatkan pengikut Instagram dan YouTube langsung dari akun TikTok Kamu!

Dengan menghubungkan akun Instagram dan YouTube Kamu ke aplikasi, Kamu dapat mengarahkan traffic dengan lancar tanpa mengorbankan ruang di bio TikTok Kamu yang terbatas.

Mengubah audiens TikTok Kamu di seluruh saluran sosial tidak pernah semudah ini. Pastikan kamu coba tips ini ya.

Pada akhirnya, dengan taktik yang tepat, bio Kamu dapat mendorong pengikut untuk terus terlibat dengan akun kamu.

Nilai tambahan jika kamu bisa membuat konten yang menarik maka pengikut akan merasa dimudahkan dengan bio kamu yang keren dan aesthetic.

Baca juga : Cara Meningkatkan Followers di TikTok Untuk Pemula

Contoh Bio Tiktok Keren, Singkat Serta Aesthetic

βœ… Bio TikTok SingkatHi! Saya (nama kamu), pecinta musik. Terkenal dengan tarian saya yang enerjik. Follow saya untuk menyaksikan aksi saya yang seru! #DanceMachine #MusicLover πŸ’ƒπŸŽΆ
βœ… Bio TikTok Aesthetic SingkatAku (nama kamu), pecinta fotografi dan desain. Ikuti saya untuk menemukan visual yang menakjubkan dan inspirasi desain. #AestheticObsessed #Shutterbug πŸ“·πŸŽ¨
βœ… Bio TikTok LucuSaya (nama kamu), penggemar tawa dan aksi lucu. Terkenal dengan ekspresi saya yang lucu dan kepribadian yang upbeat. Ikuti saya untuk tawa setiap hari!Β  #FunnyMoments πŸ˜†πŸ€£
βœ… Bio TikTok IslamiSaya (nama kamu), pecinta Islam dan kebaikan. Terkenal dengan dakwah dan aktivitas saya yang bermanfaat. Ikuti saya untuk ilmu bermanfaat. #IslamicLifestyle #SpreadLove πŸ•Œβ€οΈ
βœ… Bio TikTok SedihSaya (nama kamu), penikmat musik dan memori. Terkenal dengan karya saya yang memilukan dan menyentuh. Ikuti saya untuk melihat dunia saya dan memori indah. #MelancholyMusic #SentimentalJourney 🎢😒
βœ… Bio TikTok ShopSaya (nama kamu), penjual fashion dan aksesoris. Terkenal dengan produk saya yang trendi dan berkualitas. Ikuti saya untuk memperbarui gaya dan membeli produk baru. #Fashionista #ShopMyCloset πŸ’„πŸ›

Berikut ini adalah beberapa contoh, dimana kamu bisa menyontek ide bio tiktok keren, singkat dan aesthetic.

Di Indonesia, banyak individu maupun bisnis yang terjun ke platform tiktok,Β  mereka membuat konten menarik dan menggunakan pengikut tiktok untuk menjadi sumber traffic meningkatkan view maupun penjualan.

Seperti yang dilakukan oleh individu dan brand berikut ini yang kami bagi berdasarkan industri yang ada:

Fashion

Akun tiktok @dillaprb

bio tiktok dillaprb

bio tiktok dillaprb

Jika kamu mengenal Dillah sebagai brand ambassador dari miranda, tetapi dillah punya profil tiktok keren yaitu profil atau akun yang sering memberikan tips menata pakaian, kamu akan dapat tips komplit, dari mulai rambut, beauty dan fashion.

Travel

Travel mungkin hampir sepopuler fashion di TikTok. Baik kamu mendokumentasikan perjalanan kamu sendiri atau membagikan hal-hal menarik tentang kampung halaman atau liburan kamu kepada orang-orang yang mungkin berkunjung ke akun kamu, ada banyak cara untuk menampilkan gambar dan video perjalanan di TikTok.

salah satunya jika kamu menggunakan platform travelling, seperti akun tiktok @traveloka, brand yang identik dengan travelling ini menggunakan bio yang singkat yaitu pemakaian quote β€œtravel & lifestyle experience planning & booking platform”

profil tiktok traveloka

Bio yang singkat, namun secara tidak langsung memperkenalkan brandnya kepada audiens dengan sangat jelas.

Jika kamu ingin travelling atau ingin booking hotel, maka solusinya adalah traveloka, itulah pesan yang ingin disampaikan dalam bio tiktok keren singkat akun ini

Food

Makanan adalah hal yang paling banyak dan paling diinginkan untuk dilihat oleh orang – orang, nah Akun tiktok @kenandgratt sering mereview makanan yang sedang viral untuk membantu kamu yang doyan makan mendapatkan rekomendasi makanan.

Bionya hanya menyantumkan β€œnyaam” saja representasi dari makan makanan.

  • Beauty Vlogger

Akun tiktok @syifabyandra, bio tiktoknya cukup komplit dengan kombinasi quote, emoji, dan tautan link.

bio tiktok syfabyandra

Dari bionya terlihat jika syifa senang make up atau dandan, sesuai dengan isi konten yang kebanyakan seputar make up

Baca juga : 11 Ide Konten Tiktok Untuk Bisnis Biar FYP & Viral

jika kamu memerlukan saran bio tiktok yang aesthetic singkat, berikut ini bisa kamu contoh, yaitu;

“FASHION/LIFESTYLE/BEAUTYVLOGGER [emoji love]

jika tertarik berkolaborasi, klik link ini [emoji point down] “

itulah beberapa cara bikin bio tiktok yang bisa kamu modifikasi dari akun – akun diatas agar akun tiktok kamu kedepannya lebih bisa menarik perhatian audiens.

Dengan menggabungkan lima elemen bio TikTok keren ini, kamu memiliki ide yang cukup bagus tentang perubahan yang mungkin perlu kamu lakukan pada akun kamu atau bisnis kamu

Sebelum kamu membuka TikTok, keluarkan selembar kertas dan tuliskan beberapa kata yang akan kamu gunakan untuk mendeskripsikan merek atau profil kamu, dan juga tentukan call to action yang akan kamu gunakan.

Kemudian, kamu dapat masuk ke aplikasi dan menginput kata-kata sampai bio kamu terlihat seperti yang kamu inginkan profil tiktok keren dan aesthetic. Jangan lupa tambahkan emoji, dan tautan jika kamu memiliki website, sehingga kamu dapat traffic dari pengguna tiktok.

(Visited 306 times, 1 visits today)
Close