Written by 7:47 am Sosial Media

Cara Memperbarui IG Lama Ke Versi Terbaru Di Android & Iphone

Cara Memperbarui IG Lama Ke Versi Terbaru Di Android & Iphone

Indonesia adalah salah satu negara pengguna Instagram terbanyak di dunia setelah Amerika Serikat dan India. Maka tidak heran jika platform sosial media ini digandrungi oleh para kaula muda. Sayangnya, banyak diantara mereka yang masih bingung bagaimana cara memperbarui IG lama ke versi terbaru khususnya bagi pengguna smartphone android & iphone.

Memperbarui / update versi aplikasi instagram yang telah terinstall ke versi terbaru adalah hal wajib yang perlu dilakukan, pasalnya pembaruan yang dilakukan biasanya memiliki beberapa penyebab seperti Adanya fitur baru, Terdapat perbaikan bug / masalah pada aplikasi Dan masalah lain yang mungkin tidak diketahui penyebabnya.

Baca juga : 7 Inspirasi Konten Instagram Agar Reels FYP, Terbukti Ampuh !

Pada dasarnya fitur update / perbarui ini sudah bawaan dari PlayStore maupun AppStore, dimana setiap ada versi terbaru dari aplikasi yang terinstall di HP kamu, maka akan di perbarui secara otomatis tanpa memerlukan tindakan apapun.

Tapi sayangnya fitur ini adakalanya bermasalah sehingga kamu mesti melakukannya secara manual.

Jadi, kamu selaku pengguna aplikasi IG wajib sekali untuk memperbaruinya. Jika kamu masih bingung bagaimana caranya, yuk simak artikel ini sampai selesai.

Oh ya kami ingin membaginya ke beberapa jenis ya, kamu bisa langsung manfaatkan daftar isi dibawah ini untuk loncat ke tutorial update IG sesuai dengan smartphone yang dipakai.

Cara Memperbarui IG di HP Android

Untuk pengguna HP Android, teman-teman bisa memanfaatkan “Playstore”. Aplikasi ini adalah toko aplikasi yang memang di khususkan untuk mereka pengguna smartphone android dan aplikasi ini adalah bawaan dari pertama kali kamu beli HP.

tamplian playstore di android

Jika playstore telah terbuka, kamu dapat mengetikan di kolom pencarian “instagram”. Tampilannya akan seperti dibawah ini :

tampilan playstore ig di android

Jika kamu sudah menggunakan versi paling baru, yang tertulis disana adalah “Buka” , itu tandanya kamu tidak memerlukan tindakan apapun. Namun jika yang tertulis adalah  “Update” / “Perbarui”, kamu bisa klik saja dan tunggu prosesnya hingga selesai.

Selamat aplikasi IG kamu sudah yang paling terbaru. Selanjutnya kamu bisa aktifkan pembaruan aplikasi secara otomatisnya dengan mengikuti panduan gambar dibawah ini :

cara mengaktifkan update otomatis playstore

Cara Memperbarui Aplikasi IG di HP Iphone

Jika kamu pengguna HP Iphone atau perangkat IOS, kamu bisa ikuti panduan ini. Sama hal nya di Android, IOS juga memiliki toko aplikasi bawaan sendiri yang bernama App Store sehingga kamu bisa dengan mudah mengelola aplikasi di HPmu.

tampilan appstore di IOS

Langkah pertama, silahkan kamu buka aplikasi App Store dan tunggu hingga terbuka sempurna.  Selanjutnya ketikkan “Instagram” di kolom pencarian.

Cara Memperbarui Aplikasi IG di HP Iphone

Perhatikan tombol yang kami kasih panah, jika tulisannya “Open” artinya kamu sudah menggunakan versi paling baru, namun jika tulisannya “Update” kamu bisa klik untuk memperbarui IG ke versi terbaru.

Baca juga : 28 Ide Posting Instagram & Tema Feeds Instagram Menarik

Tunggu hingga prosesnya selesai ya dan selamat aplikasi IG di HP Iphone kamu sudah diubah ke versi paling baru.

Untuk mengaktifkan update otomatis di App Store, silahkan ikuti panduan ini :

auto update di iphone ios appstore

Kesimpulan

Dengan memperbarui aplikasi IG kamu ke versi terbaru tidak akan merubah pengaturan aplikasi lamamu. Kamu tetap bisa menggunakannya seperti biasa kok, jadi jangan takut untuk melakukan update IG nya ya.

Oh ya jangan lupa juga untuk mengaktifkan pembaruan aplikasi secara otomatis di hp kamu ya biar gak susah lagi buat melakukannya secara manual.

Baca juga : Waktu Terbaik Posting Instagram Agar Banyak Like & Komentar

Semoga artikel Cara Memperbarui IG Lama Ke Versi Terbaru Di Android & Iphone bermanfaat, terimakasih.

(Visited 21 times, 1 visits today)
Close