Written by 4:11 am Informasi

5 Cara Kirim Paket Makanan Keluar Kota Agar Aman

5 Cara Kirim Paket Makanan Keluar Kota Agar Aman

Kirim makanan ke luar kota sekarang menjadi lebih mudah, jika kamu adalah pelaku bisnis di bidang kuliner atau makanan, sekarang tak perlu khawatir untuk memperluas jangkauan pelanggan.

Dengan adanya pengiriman makanan ke luar kota, membuat pelanggan kamu bertambah tidak terbatas satu kota saja.

Tapi untuk pengiriman makanan ke luar kota, kamu tidak bisa sembarangan. Kamu harus bisa memilih kurir yang support atau mendukung pengiriman makanan ke luar kota dengan aman dan selamat sampai tangan pelanggan.

Oleh karena itu, artikel ini akan membahas rekomendasi kurir yang bisa mendukung usaha kuliner kamu menjadi lebih aman dengan support pengiriman makanan ke luar kota.

7 Kurir Yang Support Pengiriman Makanan Keluar Kota

Merintis bisnis di bidang kuliner memang susah susah gampang, apalagi kamu harus memperhatikan jasa kurir yang bisa membantu kamu dalam pengiriman makanan ke luar kota, agar pesanan pelanggan aman dan selamat sampai tujuan. Selain itu ketepatan pengiriman juga perlu diperhatikan.

Nah berikut ini adalah rekomendasi kurir yang support pengiriman makanan ke luar kota, yaitu;

1. Ekspedisi Paxel

Paxel dikenal sebagai ekspedisi untuk pengiriman makanan ke kota – kota besar di Indonesia seperti jabodetabek dan bisa dibilang cukup populer dan sering digunakan oleh pelaku bisnis makanan. Dan yang membuat Paxel menjadi salah satu pilihan terbaik sebagai ekspedisi untuk pengiriman makanan adalah karena ketepatannya mengirimkan makanan yang benar – benar ontime, bahkan bisa dikatakan 98% paket selalu sampai dengan aman.

Terdapat layanan utama yang disediakan oleh Paxel, yaitu Paxelbox, Paxelmarket dan Same day delivery.

Yang biasa dilakukan dan dipilih oleh pelaku bisnis adalah fitur atau layanan Same Day Delivery.

Sameday delivery yang disediakan oleh Paxel memiliki ketepatan waktu yang bagus, kamu bisa menjangkau luar kota dengan layanan ini. Biasanya tarifnya sampai 5kg dan bisa atur jadwal pick up dan juga deliverynya.

Layanan same day yang ada di Paxel ini mampu mengirimkan makanan sampai ke wilayah Jawa, Bali dan Makasar, untuk tingkat keamanan kamu tidak perlu khawatir, bahkan Paxel menyediakan asuransu pengiriman hingga 1 juta rupiah.

2. JNE Express

Ekspedisi pengiriman makanan ke luar kota satu ini sudah tidak asing lagi, karena menjadi salah satu perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia. JNE Express menyediakan layanan bagi kamu pelaku usaha di bidang makanan, untuk bisa mengirimkan makanan yang kamu jual baik kering maupun basah ke luar kota.

3. MrSpeedy

Meskipun tergolong website atau ekspedisi baru, namun layanannya bisa banget untuk dipake lho, apakagi untuk mengantarkan makanan ke pelanggan kamu yang ada di luar kota dengan berbagai layanan seperti same day delivery namun dengan harga yang terjangkau banget.

Kamu bisa mengirim berbagai produk makanan seperti kue basah, maupun snack – snack kering dan segala jenis makanan. Pengirimannya pun bisa dipilih lho, pilih diantar pakai mobil atau pakai motor, jadi pengiriman makin aman kan?

4. NCS Kurir

NCS kurir adalah ekspedisi pengiriman yang sudah berdiri selama 25 tahun dan punya layanan khusus untuk pelaku usaha makanan, yaitu Nusantara Food Delivery. Dimana layanan ini merupakan layanan antar makanan yang diklaim terjangkau dan mempunyai ketepatan waktu pengiriman yang OK. Bahkan sekarang kamu bisa mengantarkan makanan ke luar kota melalui kurir NCS lho, salah satunya pengiriman ke Bandung, selain jabodetabek.

5. Lalamove

Ekspedisi untuk pengiriman yang mempunyai tagline “pengiriman lebih mudah, cepat dan terjangkau” ini salah satu kurir yang bisa mengirimkan makanan ke berbagai kota di Jabodetabek dengan pengiriman same day delivery

6. KerryExpress

Bukan hanya ke luar kota, kamu bisa antar makanan sampai ke luar negeri salah satunya Singapura, dengan memakai layanan KerryExpress. Namun tidak semua makanan bisa dikirim memakai KerryExpress ya, seperti makanan mentah, mengandung baby, permen karet, buah – buahan kecuali kurma dan sayuran.

7. Anteraja

Untuk pengiriman sekitar Jakarta atau kota dimana kamu tinggal dan ada ekspedisi Anteraja, kamu bisa menggunakan Anteraja untuk mengirimkan makanan, dan pengiriman bisa diantar maksimal 8 jam sampai ke tempat pelanggan.

Nah itulah beberapa ekspedisi atau rekomendasi kurir yang bisa kamu pakai dan manfaatkan untuk mengirim pesanan makanan yang kamu jual.

Selain kurir, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengirimkan makanan, salah satunya adalah apakah makanan tahan lama untuk dikirim atau tidak, karena biasanya ada makanan yang hanya bertahan satu hingga 3 hari saja sebelum kadaluarsa.

Baca juga : Kenapa Jualan Online Sepi Pembeli ? Coba Perbaiki Ini !

Rekomendasi makanan yang tahan lama untuk dikirim

Jika kamu masih bingung makanan apa saja yang tahan lama untuk dikirim, Berikut ini adalah rekomendasi makanan yang tahan lama untuk dikirim ke berbagai kota di Indonesia, yaitu sebagai berikut;

  1. Cemilan Kering
  2. Roti
  3. Buah – buahan
  4. Tempe Kering
  5. Kentang Mustofa
  6. Keripik Pisang
  7. Rendang
  8. Kue Kering
  9. Abon
  10. Telur Asin
  11. Serundeng
  12. Kering Teri Medan
  13. Gepuk
  14. Mie Instan
  15. Dendeng
  16. Keripik Singkong, Keripik Ubi, dan Snack kering lainnya
  17. Sambal Kacang
  18. Keripik Tempe
  19. Frozen Food
  20. Nugget
  21. Sereal

Itulah beberapa rekomendasi makanan tahan lama untuk dikirim ke luar kota.

Setelah kamu mengetahui makanan apa saja yang tahan lama untuk dikirim keluar kota, kamu perlu mengetahui cara mengirimkan paket makanan keluar kota biar aman itu seperti apa, dari mulai kemasan hingga pengirimannya perlu diperhatikan.

5 Cara Mengirim Paket Makanan Keluar Kota Biar Aman

Cara kirim makanan ke luar kota agar aman memang bukan perkara sepele, kamu perlu betul – betul memikirkan agar kirim paket makanan ke luar kota bisa aman, dan pesanan makanan bisa diterima dengan kualitas baik oleh pelanggan.

1. Harus Pakai Jasa Same Day Delivery

Jika kamu mengirimkan makanan dengan jarak yang jauh, kamu harus memakai jasa same day delivery atau pesan antar sehari sudah sampai, agar makanan tetap terjaga kualitasnya. Tujuannya agar makanan cepat sampai, tidak rusak maupun busuk, meskioun harganya jauh lebih mahal, tapi untuk menjaga kepercayaan pelanggan, kamu wajib pakai jasa pengiriman yang sehari bisa sampai.

2. Jangan Ada Ruang Kosong dalam Kemasan

Tips atau cara mengirim makanan ke luar kota berikutnya adalah jangan membiarkan ada ruang kosong dalam kemasan makanan yang akan kamu kirim, untuk meminimalisir guncangan yang bisa membuat makanan yang kamu kirim rusak. Jadi pastikan kamu membuat kemasan makanan serapih dan sepadat mungkin agar makanannya terjaga dengan baik.

3. Bikin Kemasan Berlapis – lapis

Untuk meminimalisir kemasan bocor, pastikan kamu membuat kemasan yang berlapis – lapis, apalagi jika makanan yang kamu kirim berminyak atau mengandung kuah. Jika kemasan tidak rapat maka kemasan makanan akan rusak dan tidak diterima dengan baik oleh pelanggan.

4. Pakai Wadah Tambahan Untuk Menjaga Makanan Tetap Aman

Penggunaan wadah yang tebal seperti toples, styrofoam atau packingan kayu bisa jadi rekomendasi untuk menjaga makanan kamu tetap awet dan tidak mudah rusak, karena bisa menjaga meredam guncangan.

5. Pakai Label Fragile

Agar paket makanan kamu aman, kamu bisa meminta ekspedisi memakaikan label fragile pada paket yang kamu kirim, agar mempermudah petugas kurir yang mengirimkan paket dan menjaganya agar tetap aman, karena mudah rapuh atau rusak.

Itulah Cara kirim paket makanan keluar kota agar aman, semoga tips ini bisa membantu kamu dalam mengirimkan pesanan makanan agar tetap menjaga kualitas tetap baik ya.

Pesanan yang sampai dengan baik di tangan pelanggan akan memberikan dampak baik pula pada bisnis makanan yang kamu jalani, apalagi jika mereka memberikan respon dan feedback positif untuk rasa dan kualitas makanan yang kamu kirimkan.

(Visited 45 times, 1 visits today)
Close