Written by 2:59 am Informasi

Cara Menambahkan Produk di Shopee dengan HP & Laptop

Cara Menambahkan Produk di Shopee dengan HP & Laptop

Shopee menjadi salah satu marketplace yang digemari, banyak orang yang berjualan online di shopee, bukan karena penggunanya yang banyak sehingga potensi keuntungannya pun bisa besar saja, tapi dengan berjualan di shopee kamu bisa jualan online dengan sangat mudah.

Shopee menyediakan fitur toko online, kamu bisa mengupload atau menambahkan produk apa saja yang akan kamu jual nantinya.

Dengan menambahkan produk ke toko, maka kamu bisa mulai berjualan atau menunggu pembeli membeli produk yang kamu pajang.

Namun, jika kamu belum mengerti cara menambahkan produk di shopee, tenang saja di artikel ini akan dibahas bagaimana caranya secara lengkap baik menggunakan HP maupun menggunakan laptop.

Cara menambahkan produk di shopee menggunakan HP

Cara menambahkan produk di shopee menggunakan HP terbilang cukup mudah, kamu tidak perlu khawatir jualan kamu menjadi terhambat.

Dengan berbagai kemudahan, kamu bisa edit toko online kamu di shopee lewat Hp saja.

Berikut ini adalah cara menambahkan produk di shopee;

Untuk kamu yang lebih nyaman edit toko online di shopee menggunakan HP, pastikan semua data yang kamu butuhkan sudah ada di HP kamu ya. Seperti foto, deskripsi hingga harga yang akan di cantumkan.

Cara menambahkan produk di shopee menggunakan HP yang pertama adalah, kamu harus masuk dan login ke akun shopee kamu terlebih dahulu. Lalu pilih toko saya.

Maka akan muncul halaman toko saya. Di bagian bawah menu “status pesanan” kamu bisa melihat menu produk.

Klik pada menu produk lalu pilih tambah produk baru.

Selanjutnya kamu hanya perlu mengisi data – data produk yang dibutuhkan,  dari mulai mengisi foto produk, nama produk, deskripsi produk.

Dibagian kategori, kamu pilih produknya masuk ke dalam kategori apa, seperti pakaian wanita, pakaian pria, perawatan dan kecantikan, kesehatan, elektronik dan lain sebagainya.

Setelah memilih kategori, kamu isi pilihan apakah produk kamu berbahaya atau tidak

Langkah selanjutnya adalah variasi, biasanya variasi digunakan jika kamu menjual produk dengan berbagai warna atau ukuran.

Silahkan isi variasi yang ada, setelah itu masukkan harga produk kamu dan masukkan juga berapa stok produk yang tersisa dan akan kamu jual.

Setelah semua terisi, kamu bisa memilih menu Ongkos kirim, untuk memilih layanan ekspedisi yang akan dipakai, di menu ini kamu harus mengisi berapa berat produk kamu, dan ukuran paketnya berupa panjang, lebar dan tinggi dalam cm.

Lalu ada menu kondisi, di bagian ini jika produk kamu baru kamu bisa pilih baru, selanjutnya ada opsi atau pilihan jualan apakah kamu menggunakan sistem pre order atau langsung ready bisa di pesan oleh pembeli.

Setelah semua selesai diisi, kamu bisa mengklik simpan jika ingin produknya hanya disimpan dan tidak di tampilkan di Toko, atau klik tampilkan jika produk ingin langsung kamu tampilkan di toko online supaya langsung bisa dilihat oleh pembeli.

Nah itulah cara menambahkan produk di shopee menggunakan HP, mudah bukan?

Lantas bagaimana cara menambahkan produk di shopee menggunakan PC atau Laptop? Simak terus artikel ini.

Cara Menambahkan Produk di Shopee Menggunakan Laptop

Jika kamu ingin serba cepat dan ingin semua produk yang akan kamu jual masuk ke dalam toko online, maka cara menambahkan produk shopee menggunakan laptop bisa kamu coba.

Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara menambahkan produk di shopee menggunakan HP, semua stepnya hampir sama, namun biasanya jika menggunakan laptop ada detail tertentu yang harus kamu isi.

Biar gak penasaran, berikut adalah cara menambahkan produk di shopee menggunakan laptop, yaitu;

Pertama, kamu harus login terlebih dahulu ke akun shopee, berbeda dengan menggunakan HP, melalui laptop kamu harus login di Seller Centre Shopee yaitu seller.shopee.co.id.

Setelah itu kamu login menggunakan akun shopee yang kamu miliki.

Dibagian ini ada verifikasi akun terlebih dahulu, kamu bisa melakukan verifikasi menggunakan link yang nantinya akan di kirim ke whatsapp nomor yang terdaftar dalam akun kamu.

Setelah itu, kamu tinggal pilih izinkan login.

Nah untuk menambahkan produk, mudah saja! Kamu tidak perlu masuk ke toko kamu terlebih dahulu, karena halaman yang kamu lihat adalah seluruh pengaturan untuk toko kamu.

tambah produk baru shopee

Untuk menambahkan produk, kamu pilih tambah produk baru. Sama halnya dengan cara menambahkan produk di shopee menggunakan HP, kamu bisa mengisi produk kamu. Seperti menambahkan foto dan video produk, mengisi nama produk, dan deskripsi produk.

Jangan lupa untuk pilih kategori juga ya, sesuai dengan produk yang kamu jual.

Pada bagian spesifikasi kamu harus mengisi merek, jika kamu memiliki merek atau bisa isi sendiri merek kamu.

Biasanya spesifikasi ini disesuaikan dengan kategori yang kamu pilih. Misalnya kamu memilih kategori pakaian wanita, maka yang harus kamu isi adalah motif pakaiannya seperti apa, gaya apa, berapa panjang atasannya, bahan, ukuran hingga negara asal dari pakaian tersebut.

Setelah semua selesai diisi, kamu lanjut mengisi informasi penjualan. Di bagian ini kamu harus mengisi variasi, jika produk kamu bervariasi ada warna maupun ukuran, kemudian isi harga dan stok produk kamu.

Lalu apakah produk kamu bisa grosir atau tidak, kamu bisa tambahkan harganya.

Dibagian berikutnya ada informasi pengiriman, kamu harus mengisi berat produk dan ukuran paket, apakah produk berbahaya atau tidak, lalu jasa kirim yang kamu gunakan apa saja.

Di bagian terakhir ada menu lainnya, di sini kamu bisa memilih apakah produk dijual pre order atau tidak dan kondisi produknya seperti apa.

Setelah semuanya selesai diisi, kamu bisa pilih simpan & arsipkan jika hanya ingin menyimpan produk di halaman produk saja atau kamu pilih simpan & tampilkan untuk membuat produk yang baru saja kamu tambahkan muncul di halaman toko kamu secara online.

Nah itulah cara menambahkan produk di shopee menggunakan laptop atau pc, mudah bukan?

Semua tergantung pada kamu, mana jalan yang mau kamu pilih keduanya sama – sama mudah dan bisa memudahkan kamu menambahkan produk di shopee.

(Visited 326 times, 1 visits today)
Close