Written by 9:36 pm Sosial Media, Tips & Trik

Cara Dapat Centang Biru TikTok (Salin / Copy Emoji & Resmi)

TikTok merupakan platform gratis yang siapa saja bisa membuatnya, menggunakan foto dan nama siapa saja, termasuk Kamu. Bayangkan jika orang tersebut adalah orang yang berpengaruh seperti artis, pejabat pemerintah atau bahkan presiden ? Tentu akan menjadi sebuah masalah besar jika akun tersebut disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab padahal faktanya akun tersebut dikelola bukan oleh orang yang sebenarnya.

Disinilah fungsi centang biru tiktok yang sebenarnya. Centang biru di TikTok adalah tanda verifikasi yang diberikan kepada akun yang diidentifikasi sebagai otentik. Ini membantu pengguna membedakan antara akun asli dengan akun tiruan atau palsu.

Sayangnya untuk mendapatkan tanda centang biru di tiktok ini bukan perkara gampang, ada kriteria dan syarat tertentu yang harus kamu lewati. Di artikel kali ini kami akan mengulas bagaimana cara mendapatkan centang biru tiktok, kriteria dan cara pengajuannya agar bisa di setujui oleh pihak TikTok.

Kriteria Untuk Mendapatkan Centang Biru Di TikTok

summerscent tiktok - Cara Dapat Centang Biru TikTok

Mengutip dari laman resmi TikTok, untuk bisa dapat centang biru dari salah satu platform video populer ini maka kamu harus memenuhi semua faktor dibawah ini :

  1. Otentisitas: Akun harus mewakili individu, merek, atau organisasi asli.
  2. Unik: Akun harus menjadi representasi unik dari pengguna yang mewakilinya. Akun umum, meme, atau yang mirip tidak memenuhi syarat.
  3. Aktif: Pengguna harus aktif di TikTok, memposting secara teratur, dan mengikuti pedoman komunitas TikTok.
  4. Terkenal: Akun harus mewakili pengguna yang terkenal atau sangat diakui dalam bidangnya. Ini bisa mencakup selebriti, musisi, artis, tokoh publik, merek terkenal, dll.
  5. Pengikut yang Banyak: Meskipun ini bukan persyaratan resmi, biasanya akun yang memiliki banyak pengikut dan tingkat interaksi yang tinggi akan lebih mungkin mendapatkan verifikasi.
  6. Patuhi Pedoman Komunitas dan Ketentuan Layanan: Akun yang melanggar pedoman atau ketentuan layanan TikTok mungkin tidak akan memenuhi syarat untuk verifikasi.

Jika kamu tidak memenuhi kriteria diatas, kamu bisa langsung menuju ke cara mendapatkan centang biru tiktok salin dengan emoji. Namun jika kamu memenuhi kriteria diatas, maka kamu bisa lanjut ke step selanjutnya yaitu pengajuan untuk mendapatkan centang biru tiktok resmi.

Cara Pengajuan Centang Biru Lewat Aplikasi TikTok

Berikut adalah panduan langkah dem ilangkah untuk membantu Anda memahami proses verifikasi akun TikTok agar dapat centang biru :

1. Akses Profil Anda

Buka aplikasi TikTok pada perangkat Anda, kemudian ketuk ikon Profil yang berada di bagian bawah layar. Ini adalah jendela awal menuju verifikasi.

2. Masuk ke Menu

Di bagian atas halaman profil Anda, ketuk tombol Menu, yang biasanya ditampilkan dalam bentuk tiga garis horizontal. Ini akan membuka berbagai opsi yang bisa Anda jelajahi.

3. Pengaturan dan Privasi

Dalam daftar opsi, ketuk “Pengaturan dan Privasi.” Ini adalah bagian di mana Anda dapat mengontrol banyak aspek akun Anda, termasuk keamanan dan privasi.

4. Pilih Jenis Verifikasi

Dari sini, ketuk “Kelola Akun,” lalu ketuk “Verifikasi.” Anda akan melihat dua opsi berbeda, bergantung pada jenis akun Anda:

Verifikasi Bisnis: Jika Anda memiliki Akun Bisnis, Anda hanya dapat mengajukan permintaan Verifikasi Bisnis. Ini sangat penting bagi merek atau perusahaan yang ingin menegaskan keaslian mereka.
Verifikasi Pribadi atau Institusi: Jika Anda memiliki Akun Pribadi, Anda dapat mengajukan permintaan untuk Verifikasi Pribadi atau Institusi. Ini akan membantu individu yang ingin mengonfirmasi identitas mereka.

5. Kirim Permintaan Verifikasi

Ikuti langkah yang diberikan di aplikasi untuk mengirimkan permintaan verifikasi. Proses ini biasanya mudah dan langsung, tetapi perlu diperhatikan detailnya.

Selamat, kamu telah menyelesaikan pengajuan centang biru di TikTok. Perlu diketahui, diterima atau tidaknya pengajuan kamu sepenuhnya merupakan hak dari platform itu sendiri, dalam hal ini adalah TikTok. Namun jika pengajuan kamu ditolak, terdapat cara “curang” yang bisa kamu pakai yaitu menggunakan “centang biru tiktok salin / copy png dan emoji”, apa itu ? yuk kita ulas.

Cara Menggunakan Centang Biru Tiktok Salin / Copy Emoji & PNG

Bagian 1: Mendownload Icon Centang Biru dari Flaticon

1.1 Buka Browser Favorit Anda

Mulailah dengan membuka browser yang biasa Anda gunakan di perangkat Anda. Ini bisa berupa Chrome, Firefox, Safari, atau yang lainnya.

1.2 Kunjungi Situs Flaticon

Ketikkan alamat “https://www.flaticon.com/” atau cari “Flaticon” di mesin pencari favorit Anda. Jika anda ingin persis sama dengan lambang tiktok, anda bisa download gambar dibawah ini.

icon tiktok centang biru

1.3 Cari Icon Centang Biru

Setelah berada di halaman utama situs, tuliskan “Verified” di kolom pencarian dan klik tanda Cari.

1.4 Pilih Icon yang Diinginkan

Anda akan disajikan berbagai macam icon centang biru yang bisa didownload. Pilihlah icon yang sesuai dengan selera Anda.

1.5 Download Icon

Klik “Free Download” dan icon yang Anda pilih akan diunduh dalam format PNG.

Bagian 2: Mengubah Gambar PNG menjadi Emoji dengan Makemoji

2.1 Kunjungi Situs Makeemoji

Beralih ke situs “makeemoji.com” untuk mengubah gambar PNG menjadi emoticon.

2.2 Pilih File Anda

Di halaman utama situs, klik “Choose File” dan pilih gambar PNG yang telah Anda unduh.

2.3 Tunggu Proses Konversi

Proses ini mungkin memerlukan beberapa waktu. Setelah selesai, langsung salin emoji yang telah dibuat dengan cara tekan dan tahan pada lambang emoji centang biru tiktok dan pilih copy / salin.

Bagian 3: Menggunakan Emoji di TikTok

3.1 Buka Aplikasi TikTok

Buka aplikasi TikTok pada perangkat Anda.

3.2 Ubah Username Tiktok dengan Emoji yang Dibuat

Anda sekarang dapat mengubah username Anda dengan emoji centang biru yang baru dibuat. Tinggal menuju halaman profil – edit profil – nama pengguna. Paste / tempel emoji yang tadinya di copy / salin setelah nama anda, lalu simpan. Jika anda tidak bisa mengganti username tiktok, anda bisa baca Cara Mengganti Username Tiktok Tanpa Menunggu 30 Hari.

3.3 Selesai

Nikmati tampilan profil yang lebih personal dan unik dengan centang biru tiktok copy salin dari emoji png.

Pertanyaan Yang Sering Diajukan

Q: Apa itu Centang Biru di TikTok?

A: Centang Biru di TikTok adalah simbol verifikasi yang menunjukkan bahwa akun tersebut adalah representasi otentik dari individu, selebriti, merek, atau entitas terkenal. Ini adalah tanda pengakuan resmi dari platform.

Q: Bagaimana cara saya mendapatkan Centang Biru di TikTok?

A: Mendapatkan Centang Biru biasanya memerlukan pengajuan formal melalui aplikasi TikTok. Proses ini melibatkan peninjauan oleh TikTok untuk memastikan bahwa akun memenuhi kriteria tertentu seperti autentisitas, keunikan, dan kepatuhan terhadap pedoman platform.

Q: Apakah semua akun bisa mendapatkan Centang Biru?

A: Tidak semua akun bisa mendapatkan Centang Biru. TikTok biasanya memberikan verifikasi ini kepada pengguna yang terkenal atau memiliki pengaruh signifikan di platform. Akun perlu memenuhi kriteria tertentu yang ditetapkan oleh TikTok.

Q: Apakah ada biaya untuk mendapatkan Centang Biru?

A: Proses verifikasi Centang Biru di TikTok seharusnya tidak dikenakan biaya. Jika Anda menemukan pihak ketiga yang menjanjikan verifikasi dengan biaya, itu kemungkinan besar adalah penipuan.

Q: Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan Centang Biru?

A: Waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan Centang Biru bervariasi dan bergantung pada berbagai faktor, termasuk kelengkapan informasi yang diajukan dan antrian permintaan. Tidak ada jangka waktu pasti.

Q: Apakah Centang Biru bisa hilang?

A: Ya, TikTok dapat mencabut status verifikasi jika akun ditemukan melanggar pedoman platform atau berhenti memenuhi kriteria verifikasi.

Q: Apa yang harus saya lakukan jika permintaan verifikasi saya ditolak?

A: Jika permintaan verifikasi ditolak, pastikan akun Anda memenuhi kriteria dan pedoman TikTok. Anda mungkin bisa mengajukan permintaan lagi di kemudian hari dengan informasi dan dokumen tambahan jika diperlukan.

Q: Apakah Centang Biru memberikan manfaat lain selain autentisitas?

A: Centang Biru dapat meningkatkan kredibilitas dan pengakuan di platform, tetapi biasanya tidak memberikan fitur atau manfaat tambahan dalam hal fungsi akun.

Q: Apakah saya bisa mentransfer Centang Biru ke akun lain?

A: Tidak, Centang Biru dikaitkan dengan akun spesifik dan tidak dapat dipindahkan atau digunakan pada akun lain.

Q: Apakah Cara Menggunakan Centang Biru Tiktok Salin / Copy Emoji & PNG aman ?

A: Aman karena kita menggunakan emoji centang biru yang di copy paste kan pada kolom username tiktok. Kita tidak melanggar ketentuan apapun dari tiktok

(Visited 6,510 times, 49 visits today)
Close