Written by 4:35 am Tips & Trik

Cara Memilih Username Tiktok Untuk Online Shop & Contohnya

Cara Meningkatkan Followers Tiktok

Dalam dunia serba digital, keberadaan platform sosial media memang membantu para pebisnis menjangkau lebih banyak audiens dan meningkatkan penjualan. Salah satu sosial media yang menjadi pilihan para pebisnis adalah TikTok.

TikTok adalah platform dengan pengguna aktif yang besar di seluruh dunia termasuk Indonesia. Sosial media yang berbasis video pendek ini sangat penting untuk digunakan dalam mempromosikan bisnis online shop.

Oleh karena itu, sebagai pebisnis, kamu harus mempunyai akun TikTok untuk membantu kamu menjangkau lebih banyak audiens dan meningkatkan penjualan lebih banyak lagi. Salah satu hal yang paling penting yang wajib kamu perhatikan untuk membantu bisnis kamu berkembang dengan menggunakan TikTok adalah memilih username yang baik dan mudah diingat.

Baca juga : 7 Tips Contoh Profil Bio Tiktok Agar Keren & Aesthetic

Tujuannya sederhana, agar brand kamu bisa dikenali oleh audiens lebih mudah. Berikut ini adalah cara memilih username TikTok untuk kamu yang berbisnis di bidang online shop.

Cara Memilih Username Tiktok Yang Baik Untuk Online Shop

Jika kamu sedang menjalankan bisnis online shop dan ingin membuka akun TikTok, Berikut ini ada beberapa cara untuk memilih username tiktok yang baik untuk online shop, yaitu;

Pilihlah Username singkat dan mudah diingat

Jika ingin memilih username tiktok yang keren, penting memilih username yang mudah diingat dan mudah ditulis. Nama pengguna atau username TikTok yang terlalu panjang dan rumid bisa membuat orang menjadi malas mengunjungi akun TikTok kamu. Tetapi jika username Tiktok kamu singkat maka brand kamu juga akan mudah dikenali oleh audiens.

Tips pro : Sebaiknya kamu memilih username yang terdiri dari 2 – 3 kata saja. Ingat semakin singkat username akun kamu, maka akun dan brand kamu semakin mudah diingat.

Menggunakan kata kunci terkait produk atau brand

Username TikTok yang baik untuk online shop, lebih baik mengandung kata kunci terkait produk atau jasa yang kamu tawarkan.

Biasanya username seperti ini membantu kamu meningkatkan visibilitas akun TikTok kamu. Misalnya jika kamu menjual produk kecantikan, kamu bisa memilih kata kunci seperti “make up”, “beauty” dan “skincare” dan lain – lain.

Menghindari penggunaan angka dan karakter khusus

Sebenarnya penggunaan angka dan karakter sah sah saja digunakan jika untuk kebutuhan pribadi, namun ternyata penggunaan angka dan karakter ini bisa membuat akun kamu sulit diketik oleh audiens atau pelanggan kamu. Selain itu, penggunaan angka dan karakter bisa membuat akun TikTok kamu terlihat tidak profesional. Oleh karena itu, kamu lebih baik menghindarinya.

Sesuaikan username dengan nama brand kamu

Memilih username Tiktok yang baik lebih baik disesuaikan dengan nama brand online shop kamu, selain untuk membangun dan meningkatkan brand awareness, kamu juga memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mengenal produk kamu maupun brand kamu lebih mudah. Pastikan username yang dipilih sesuai dengan produk atau jasa yang kamu pasarkan di online shop kamu ya.

Jangan menggunakan username yang kontroversial

Penggunaan username yagn kontroversial lebih baik kamu hindari, karena bisa merugikan reputasi brand kamu dan dapat membuat pelanggan enggan membeli produk kamu. Namun, untuk promosi kamu bisa menggunakan tema kontroversial untuk meningkatkan penjualan, tetapi lakukan iklannya dengan cara yang aman ya.

Cari tahu apakah username kamu tersedia

Sebelum memilih, kamu juga bisa mengecek terlebih dahulu, misalnya apakah username tiktok aesthetic yang kamu pilih tersedia dan belum ada pengguna lain yang menggunakannya? Pastikan kamu memilih username tiktok aesthetic tersebut sebelum dipakai orang lain. Kamu bisa mengecek dengan fitur pencarian yang ada di TikTok.

Jangan copy paste username brand lain

Menggunakan username yang sama dengan brand orang lain hanya akan membuat akun kamu seperti peniru atau plagiat, ada juga yang beranggapan kamu hanya menjual barang – barang KW yang kualitasnya diragukan. Sehingga jika kamu ingin memilih username tiktok keren, pastikan username kamu tidak meniru ataupun copy paste brand orang lain. Jika ada brand dengan niche yang sama dengan kamu, misalnya make up dan brand tersebut memilih username @makeupaddict maka kamu harus memilih username yang berbeda misal @makeuppedia. Jangan sampai kamu membingungkan pelanggan dengan username dan brand yang kamu punya

Kreatif, memikat dan aesthetic

Terakhir, cara memilih username tiktok baik untuk online shop adalah pastikan kamu menggunakan username yang kreatif, aesthetic dan mampu memikat pelanggan. Kamu tidak perlu melakukan hal yang aneh – aneh, cukup pakai nama brand kamu untuk dijadikan username.

Baca juga : Cara Meningkatkan Followers di TikTok Untuk Pemula

Contoh Username Tiktok Keren yang baik Sesuai Nice Usaha

Jika kamu kesulitan menentukan username TIkTok sesuai niche usaha online shop kamu, tenang saja karena di artikel ini ada beberapa rekomendasi atau contoh username tiktok keren yang bisa kamu ATM ya, ingat harus disesuaikan dengan brand yang kamu miliki.

✅ Username Untuk Toko Pakaian@fashionista.id, @trendykoko, @clothingrack.id, @outfitgoals.id, @stylehunters.id, @wardrobe.id, @dressupdaily, @chicandclassy.id, @fashionhaul.id, @clothingcollection.id, @pakaiananak, @kidszone, @kidswear, @dailywear.id, @clothinggirl, @Bajuanakgadis, @Dresspedia, @Dresszone, @Ourdress, @myfavdress
✅ Username Untuk Toko Hijab@hijabchic.id, @hijabtrend.id, @hijabista.id, @hijabootd.id, @hijabcantik.id, @hijabmodern.id, @hijabstyle.id, @hijaberscorner, @hijabsyari.id, @hijabfashion.id, @hijabwear, @hijabgirl, @hijabsyari, @hijabshawl, @hijabmuslim, @myhijab, @lovelyhijab, @hijabku, @hijabzone, @dailyhijabwear
✅ Username Untuk Toko Kosmetik@beautybar.id, @makeupjunkies.id, @cosmeticaddict.id, @beautyaddicts.id, @beautyhaul.id, @makeupobsession.id, @glambeauty.id, @beautylicious.id, @beautycorner.id, @beautyhub.id, @Ohmybeauty, @beautypedia, @skincarezone, @skincare.id, @skincarehalal, @makeuppedia, @makeupgirl, @makeupkorean, @beautysoul, @[nama]beauty – contohnya @Yunabeauty
✅ Username Untuk Toko Lain – Lain@shopaholic.id, @toko_fashionku, @bajukeren.id, @olshop_hijabku, @trendyaccs, @belanjamurah.id, @fashionshopid, @makeupmurah.id, @olshop_sepatuku, @jewelrycorner.id

Username Untuk Toko Pakaian

Pakaian memang barang atau produk yang sering dijual dan banyak peminatnya karena pasarnya yang luas, kamu bisa menggunakan beberapa rekomendasi username untuk toko pakaian, berikut ini;

@fashionista.id

@trendykoko

@clothingrack.id

@outfitgoals.id

@stylehunters.id

@wardrobe.id

@dressupdaily

@chicandclassy.id

@fashionhaul.id

@clothingcollection.id

@pakaiananak

@kidszone

@kidswear

@dailywear.id

@clothinggirl

@Bajuanakgadis

@Dresspedia

@Dresszone

@Ourdress

@myfavdress

Itulah beberapa rekomendasi yang bisa kamu gunakan untuk ATM username tiktok khusus toko pakaian. Ingat untuk menyesuaikan dengan brand dan produk yang kamu jual ya.

Username Untuk Toko Hijab

Hijab menjadi komoditi yang paling dicari di Indonesia, karena mayoritas masyarakat Indonesia adalah pengguna hijab, nah agar toko hijab kamu dilirik oleh pelanggan, kamu wajib menggunakan beberapa rekomendasi username tiktok asthetic berikut untuk toko hijab, yaitu;

@hijabchic.id

@hijabtrend.id

@hijabista.id

@hijabootd.id

@hijabcantik.id

@hijabmodern.id

@hijabstyle.id

@hijaberscorner

@hijabsyari.id

@hijabfashion.id

@hijabwear

@hijabgirl

@hijabsyari

@hijabshawl

@hijabmuslim

@myhijab

@lovelyhijab

@hijabku

@hijabzone

@dailyhijabwear

Pastikan disesuaikan kembali dengan brand yang kamu punya ya.

Username Untuk Toko Kosmetik

Username TikTok untuk toko kosmetik berikut ini bisa kamu ATM jika ingin meningkatkan visibilitas akun kamu.

Berikut adalah rekomendasi username tiktok yang baik untuk toko kosmetik, yaitu;

@beautybar.id

@makeupjunkies.id

@cosmeticaddict.id

@beautyaddicts.id

@beautyhaul.id

@makeupobsession.id

@glambeauty.id

@beautylicious.id

@beautycorner.id

@beautyhub.id

@Ohmybeauty

@beautypedia

@skincarezone

@skincare.id

@skincarehalal

@makeuppedia

@makeupgirl

@makeupkorean

@beautysoul

@[nama]beauty – contohnya @Yunabeauty

Pastikan username tiktok kamu harus sesuai dengan brand kamu dan produk yang kamu jual ya.

Baca juga : Cara Menambah View Tiktok Terbaru [100% Work]

Username Untuk Toko Lain – Lain

Jika kamu memiliki niche yang berbeda untuk online shop, kamu bisa memilih rekomendasi userneme tiktok berikut ini;

@shopaholic.id

@toko_fashionku

@bajukeren.id

@olshop_hijabku

@trendyaccs

@belanjamurah.id

@fashionshopid

@makeupmurah.id

@olshop_sepatuku

@jewelrycorner.id

Nah, itulah cara memilih username tiktok yang baik untuk online shop dan bisa kamu coba. Memilih username yang keren untuk Tiktok memang butuh pertimbangan yang matang, karena username tiktok bisa menjadi brand awareness bagi akun kamu. Jadi pastikan kamu memilih username yang tepat untuk bisnis online shop, karena akan dipakai untuk jangka panjang selama kamu terus berbisnis.

Selamat mencoba ya!

(Visited 5,811 times, 12 visits today)
Close