Written by 11:28 pm Sosial Media

Cara Mengganti Username Tiktok Tanpa Menunggu 30 Hari

Cara Mengganti Username Tiktok Tanpa Menunggu 30 Hari

Cara mengganti username Tiktok itu mudah, namun bagaimana jika kamu ingin mengganti username Tiktok dengan cepat tanpa harus menunggu 30 hari? caranya cukup mudah dan bisa kamu praktekkan.

Sebelumnya, kenapa sih kamu harus mempertimbangkan username yang bagus dan menarik untuk akun tiktok?

Tergantung pada seberapa besar manfaat akun kamu untuk kehidupan sehari – hari, apakah akun yang kamu gunakan setiap harinya adalah akun bisnis kamu? akun influencer? atau akun yang memang dibuat untuk membranding diri kamu sendiri dan mendapatkan cuan.

Jika akun tiktok kamu digunakan untuk mencari cuan, maka username yang bagus dan menarik saja tidak cukup, kamu perlu username yang unik dan mudah diingat oleh audiens.

Semakin username kamu unik dan mudah diingat, semakin besar pula potensi audiens atau followers kamu mengingat akun dan mengikuti akun tiktok kamu.

Fungsi lainnya dari username tiktok adalah menciptakan branding yang kamu banget, sehingga jika audiens mengenal username kamu maka mereka akan mengingat secara langsung.

Selain itu, dengan username unik dan menarik, akun kamu juga jadi lebih terlihat profesional dibandingkan username lainnya yang memakai angka yang banyak, misalnya dan lain sebagainya.

Username juga membantu kamu dalam bentuk promosi, apalagi jika username yang kamu gunakan memakai kata – kata brand atau bisnis kamu, misalnya hijabbyyoura atau tshirtpunyakita dan lain – lain.

Biasanya masalah kebanyakan pengguna Tiktok adalah ingin mengganti username sekarang menjadi username yang baru dan yang lebih menarik, tapi harus menunggu batas waktu yang lama sekitar 30 hari. Sedangkan kamu ingin segera menggantinya.

Terlebih kebijakan dari pihak tiktok pun untuk mengganti username akun tiktok tidak bisa cepat karena adanya sistem yang mengatur, sehingga kamu harus menunggu sekitar 30 hari untuk bisa mengganti username akun kamu yang baru.

Jika melanggar kebijakan yang ada biasanya akun kamu tidak akan bisa dibuka alias ke banned.

Tapi karena kamu butuh penggantian username yang cepat, kamu bisa mencoba beberapa langkah dibawah ini tanpa harus menunggu 30 hari.

Cara Mengganti Username Tiktok Tanpa Menunggu

Nah berikut ini adalah beberapa cara mengganti username tiktok tanpa harus menunggu selama 30 hari. Ada beberapa cara yang bisa kamu praktekkan, yaitu:

Pertama, login ke akun Tiktok

langkah pertama sebagai cara mengganti username tanpa menunggu 30 hari adalah kamu harus login terlebih dahulu ke akun tiktok, pastikan kamu login di HP agar lebih mudah mengganti username. Jika kamu belum mempunyai aplikasi Tiktok, kamu bisa mendownloadnya terlebih dahulu di playstore maupun appstore.

Kedua, Masuk ke Edit Profile

setelah berhasil login, langkah selanjutnya adalah masuk ke profile kamu dan mengklik edit profile.

Pada menu nama pengguna kamu bisa klik dan masukkan username yang kamu inginkan.

Ketiga, Notifikasi Verifikasi

Biasanya setelah selesai menginput username, maka akan muncul notifikasi untuk menyimpan username dan menetapkannya. Lalu setelah kamu pilih Ok, maka akan muncul notifikasi jika username tidak bisa diganti lagi selama 30 hari.

Nah jika kamu mengganti username pertama kali, biasanya username akan terganti dengan cepat tanpa harus menunggu, tapi jika kamu baru saja mengganti maka kamu harus menunggu selama 30 hari.

Lantas bagaimana cara mengganti username Tiktok tanpa harus menunggu 30 hari? Berikut adalah caranya,

Baca juga : Cara Memilih Username Tiktok Untuk Online Shop & Contohnya

Mengubah Tanggal dan Waktu Pada Pengaturan Handphone

Berikut adalah langkah – langkahnya;

Buka pengaturan yang ada di dalam handphone kamu

Pilih menu tanggal dan waktu untuk mengubah waktu yang ada di handphone kamu. Biasanya setiap handphone akan berbeda pengaturan, pastikan kamu memilih menu date & time.

Lalu pilih menu 24 jam dan menonaktifkan menu setting otomatis agar kamu bisa mengubah waktu dan tanggal dengan mudah

Kemudian kamu atur waktunya menjadi 30 hari sebelumnya

Setelah itu kamu coba buka aplikasi Tiktok dan masuk ke menu edit profile untuk mengganti username akun tiktok kamu.

Baca juga : 200+ Contoh Username Tiktok Yang Bagus & Gampang Di Ingat

Menggunakan Aplikasi Tiktok MOD

Menggunakan aplikasi Tiktok Mod bisa membantu kamu mengganti username tanpa harus menunggu 30 hari. Namun cara ini tidak disarankan untuk digunakan berkali – kali karena sifatnya ilegal dan kemungkinan akun kamu bisa di banned oleh tiktok.

Untuk penggunaannya sama saja dengan aplikasi tiktok biasa, kamu bisa mengubah username di menu edit profile dan memasukkan username di kolom nama pengguna.

Setelah berhasil, kamu bisa melihatnya di aplikasi tiktok resmi untuk mengecek apakah username akun kamu sudah terganti atau belum.

Dua cara diatas bisa kamu coba, tapi disarankan untuk tetap hati – hati ya dalam mengganti username akun tiktok kamu, jangan sampai akun hilang gara – gara username saja.

Walaupun username memang penting untuk meningkatkan branding dan membuat audiens lebih mengenal kamu, pastikan kamu sudah memikirkan username yang akan digunakan agar kamu tidak harus mengganti username berkali – kali, untuk menghindari error dari sistem bahkan berakibat fatal pada akun kamu.

(Visited 2,029 times, 10 visits today)
Close