Written by 9:36 am Bisnis Offline, Bisnis Online

15 Usaha Rumahan Yang Cocok Untuk Pemula & Tidak Ada Matinya

Usaha Rumahan Yang Cocok Untuk Pemula & Tidak Ada Matinya

Usaha rumahan yang cocok untuk pemula ada banyak jenisnya. Kamu bisa melakukannya dan menghasilkan cuan meskipun hanya dari rumah saja. Bahkan jika kamu niat menekuni usaha rumahan yang tidak ada matinya pasti kamu bisa membuat bisnis passive income, dimana uang akan masuk begitu saja meskipun kamu sedang jalan – jalan.

Selain itu kamu juga berpotensi mendapatkan keuntungan besar dari usaha rumahan, karena waktunya fleksibel, dan tidak memerlukan modal yang besar untuk memulainya.

Namun, tetap diingat usaha rumahan apapun jika tidak dikerjakan dengan serius dan sungguh  sungguh kemungkinan untuk sukses menjadi kecil, beda halnya jika kamu serius menekuni usaha rumahan yang tidak ada matinya ini, segala usaha pasti akan mendapatkan hasil yang maksimal dan selalu ingat untuk sabar, konsisten buka bisnis dan hadapi rintangan dengan kepala dingin.

Maka kamu bisa sukses menjalankan usaha rumahan yang cocok untuk pemula sekalipun. Jika kamu belum tau mau usaha rumahan seperti apa.

15 ++ Usaha Rumahan Yang Cocok Untuk Pemula & Tidak Ada Matinya

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi usaha rumahan yang cocok untuk pemula dan usaha rumahan yang tidak ada matinya, yaitu:

Menjual Cemilan atau Snack

Berkaca dari masyarakat Indonesia yang senang dengan nyemil, membuka usaha rumahan dengan menjual cemilan atau snack adalah ide yang bagus untuk dicoba dan bisa jadi ide usaha rumahan ini tidak ada matinya. Dari yang manis, pedas hingga asin cemilan selalu diburu oleh masyarakat. Apalagi jika kamu bisa membuat kampanye kreatif di sosial media yang membuat cemilannya menjadi viral, pasti penjualan akan meningkat.

Biasanya cemilan dijual secara kiloan atau sudah di packing seharga 3000 sampai 10,000 per pcs nya. Berbagai cemilan yang biasanya menjadi favorit masyarakat adalah donat, bolu, kue basah, browniess, hingga keripik seperti basreng, keripik balado dan lain sebagainya.

Membuka Laundry

Mencuci pakaian adalah kegiatan sehari – hari yang tidak akan pernah ditinggalkan, sehingga pasti ada banyak masyarakat yang mencari usaha rumahan ini untuk menghemat tenaga mereka dengan mencuci baju secara laundry.

Biasanya untuk membuka usaha rumahan ini kamu hanya perlu satu atau dua mesin cuci sebagai awalan memulai usaha, setelah itu kamu bisa expand lebih banyak alat produksinya.

Buka Toko Kelontong

Dari jaman dulu, toko kelontong adalah usaha rumahan yang tidak ada matinya, selalu hidup sampai sekarang. Karena memang dibutuhkan oleh masyarakat, kamu bisa menjual aneka macam sembako, pangan dan lain sebagainya. Jika kamu bisa membuka usaha rumahan toko kelontong ini dengan benar dan sungguh – sungguh, maka ke depannya kamu punya bisnis passive income yang menjanjikan.

Budidaya Ikan Hias

Penggemar ikan hias selalu ada, dan harga ikan hias terbilang tinggi hingga mencapai ratusan juta rupiah lho, nah buat penggemar dan hobi mengoleksi ikan hias mengeluarkan kocek sebesar apapun tidak akan keberatan, apalagi untuk mendapatkan ikan incaran mereka.

Untuk memulai usaha ini, yang kamu butuhkan adalah pengetahuan awal tentang bagaimana budidaya ikan hias, perawatan hingga bergabung di forum komunitasnya agar selalu mendapatkan update terbaru tentang ikan hias.

Membuka Cuci Mobil dan Motor

Usaha rumahan berikutnya adalah steam cuci mobil dan motor, jika terlalu berat untuk memulai kamu bisa membuka steam motor terlebih dahulu, steam motor selalu menjadi incaran para pengemudi yang ingin motornya dibersihkan, apalagi saat musim penghujan steam motor bisa laku.

Kamu bisa memulai dengan membuka steam motor di depan rumah misalnya, apalagi jika depan rumah kamu berada di pinggir jalan, lokasi yang strategis untuk membuka usaha rumahan ini.

Membuka Pertamini

Bisnis usaha rumahan pertamini punya potensi menghasilkan keuntungan besar lho, apalagi jika kamu membukanya di lokasi yang strategis di pinggir jalan, selain kualitas bensin yang terjamin dibandingkan bensin eceran, kamu juga mempunyai usaha rumahan dengan nilai jual yang tinggi.

Membuka Warung Kopi

Warung kopi menjadi incaran bagi para pengemudi ojek online, biasanya warung kopi menyediakan berbagai macam makanan dan minuman seperti kopi, indomie, teh dan lain sebagainya.

Jika membuka warung kopi ramai pembeli, kamu juga bisa expand membuka coffee shop karena keuntungannya jauh lebih potensial lho, apalagi era sekarang banyak yang bekerja secara WFH ataupun WFA. Biasanya coffee shop menjadi tujuan bagi mereka untuk bekerja sambil ngopi santai.

Namun, kamu harus membuat suasana coffee shop yang aman, nyaman dan tenang, agar pembeli pun bisa bersantai sambil bekerja dengan nyaman meskipun banyak orang berlalu lalang.

Usaha Rumahan Katering

Jika kamu hobi memasak, usaha rumahan yang gak ada matinya ini bisa kamu coba, yaitu membuka usaha katering, usaha ini cukup menjanjikan. Namun untuk membuka usaha rumahan satu ini, kamu harus bisa menyediakan makanan yang cita rasanya khas, dan packaging yang baik agar orang yang membeli pun tertarik dan akan terus repeat order untuk membeli katering dari kamu.

Buka Bisnis Jasa Foto & Video

Jika kamu punya kemampuan dan bakat di bidang fotografi, kamu bisa membuka usaha rumahan dengan membuka bisnis jasa foto dan video. Usaha rumahan ini cukup menjanjikan lho, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang besar dalam sekali project besar. Kamu bisa membuka jasa foto untuk wisuda, foto keluarga atau self foto.

Membuka Depot Air Minum

Air minum adalah kebutuhan sehari – hari, maka usaha rumahan depot air minum ini cocok dijadikan usaha rumahan yang tidak ada matinya.

Jika kamu ingin membuka depot air minum, ada beberapa alat – alat produksi yang dibutuhkan untuk mengisi air isi ulang dengan air yang kualitasnya bersih.

Jadi pastikan kamu siapkan alat – alatnya tersebut sebelum membuka depot air minum ya.

Menjual Makanan Hewan Peliharaan

Orang yang memelihara hewan akan membutuhkan pakan untuk memberi makan kepada hewan peliharaannya. Nah jika kamu membuka usaha rumahan dengan menjual makanan hewan peliharaan, pasti banyak pembelinya, apalagi banyak shelter – shelter hewan yang membutuhkan.

Potensi keuntungannya pun cukup menjanjikan bukan? Untuk memulai bisnis usaha rumahan ini pun kamu tak perlu tempat toko yang besar, atau bahkan kamu bisa menjual makanan hewan peliharaan pun secara online.

Buka Bisnis Katering Aqiqah

Aqiqah adalah sunnah yang dilakukan oleh para orangtua untuk anak laki – laki atau anak perempuannya yang baru lahir.

Nah bisnis katering aqiqah ini bisa dijadikan usaha rumahan yang tidak ada matinya. Karena bayi yang dilahirkan bisa kapan saja.

Untuk membuka katering aqiqah, kamu juga harus memahami syariat aqiqah yang benar sesuai dengan sunnah rasullullah.

Membuka Bisnis Handmade (Kerajinan Tangan) Estetik

Handmade estetik biasanya memiliki nilai jual tinggi karena proses pembuatannya yang cukup lama dan ada nilai seni di dalamnya.

Selain itu, handmade juga memiliki eksklusif dan limited editionnya, Oleh karena itu, menjual handmade mempunyai potensi keuntungan besar dan peminatnya juga beragam dari muda hingga tua.

Membuka Jasa Menjahit Baju

Menjahit baju bisa menjadi usaha rumahan yang tidak ada matinya, karena kemungkinan dalam sebulan akan selalu ada pelanggan yang menjahit baju.

Namun untuk memulai usaha rumahan ini kamu perlu memiliki kemampuan menjahit agar hasil jahitan kamu bisa terpakai dan pelanggan akan repeat order karena layanan jasa kamu memuaskan.

Usaha Rumahan Frozen Food

Frozen food adalah salah satu produk yang bisa dijual dengan mudah karena banyak peminatnya.

Kamu bisa menjual aneka sosis, daging, baso dan lain sebagainya.

Untuk memulai usaha rumahan ini kamu hanya perlu menyetok beberapa frozen food terlebih dahulu sebelum membuka usaha rumahan ini semakin besar.

jika pelanggan kamu sudah mulai banyak kamu bisa ekspansi dengan membuka toko yang lebih besar dibandingkan hanya di rumah saja.

Membuka Rental PS

PS atau playstation adalah salah satu game yang populer di kalangan anak remaja hingga dewasa.

saat ini dunia game mungkin berkembang secara online menggunakan smartphone, namun PS masih melekat dihati para pecintanya lho.

Jika di lingkungan kamu ramai, banyak anak – anak hingga dewasa yang mempunyai minat dalam bermain game, kamu bisa menjadikan rumah kamu sebagai warung rental PS.

Dalam sehari kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Membuka Jasa Desain Grafis

Desain saat ini melekat dimana pun apalagi era sosial media sekarang yang mementingkan visual.

nah jika kamu memiliki bakat dan skill dalam mendesain, kamu bisa membuka jasa desain grafis.

Biasanya banyak yang membutuhkan jasa ini seperti untuk desain untuk sosial media, logo, untuk online shop dan lain sebagainya.

Potensi keuntungannya pun tidak usah diragukan lagi pasti sangat menjanjikan, bahkan ada yang sampe jutaan rupiah dalam sekali project lho.

Membuka Jasa Potong Rambut

Biasanya jasa potong rambut sering dibutuhkan oleh pria untuk merapihkan rambutnya.

Jika kamu mempunyai skill potong rambut yang bagus kamu bisa membuka jasa potong rambut ini.

Satu kepala yang rambutnya dipotong bisa dikenai biaya 25ribu rupiah, dalam satu hari ada 10 orang saja, keuntungan omset kamu sudah 250ribu. Cukup menjanjikan bukan?

Membuka Jasa Kursus Online

JIka kamu mempunyai kemampuan dalam beberapa bidang seperti digital marketing atau pendidikan, kamu bisa membuka jasa kursus online untuk membagikan skill yang kamu miliki agar bermanfaat bagi orang banyak.

Membuka jasa kursus online ini biasanya bisa kamu mulai dari harga 100 ribu hingga jutaan rupiah tergantung seberapa dalam materi yang kamu sampaikan.

Saat ini banyak yang membuka kursus onlibe digital marketing karena bidang ini sedang banyak diminati, selain karena potensi keuntungannya yang besar, digital marketing berguna untuk memajukan perusahaan yang kamu bangun.

Nah itulah beberapa rekomendasi contoh usaha rumahan yang cocok untuk pemula dan sebagai usaha rumahan yang tidak ada matinya, setiap harinya bisnis ini bisa berjalan karena masyarakat membutuhkannya secara harian, mingguan bahkan bulanan. Sehingga bisa kamu jalankan sebagai pengusaha pemula.

Tak perlu khawatir tentang resiko kerugian, kamu bisa mencoba usaha rumahan berdasarkan skill atau kemampuan. Misalnya jika kamu suka memasak kamu bisa membuka warung makan sederhana di depan rumah, atau jika kamu punya skill dalam bidang fotografi kamu bisa buka bisnis jasa foto dan video.

(Visited 1,889 times, 2 visits today)
Close