Written by 4:15 am Sosial Media, Tiktok

13 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Tiktok Gratis Terbaik

aplikasi edit video tiktok gratis

Tiktok menjadi salah satu platform sosial media yang banyak menghadirkan berbagai konten menarik, informatif sekaligus hiburan. Bahkan di Indonesia, penggunanya sudah mencapai 109,9 juta, tak heran banyak orang yang mulai menjadi creator dengan membuat konten di Tiktok. Saking banyaknya konten yang beragam, semakin banyak pula perlu aplikasi edit video tiktok bermunculan dan mudah digunakan bahkan bisa lewat handphone saja.

Kebanyakan konten Tiktok bisa FYP dan trending karena hasil editing video tiktok dan kualitas videonya yang bagus, belum lagi ada tambahan filter, dan musik yang mendukung konten menjadi lebih menarik.

Baca juga11 Ide Konten Tiktok Untuk Bisnis Biar FYP & Viral

Nah jika kamu adalah salah satu creator dan ingin membuat konten Tiktok lebih menarik, rekomendasi aplikasi edit video Tiktok gratis dan terbaik yang bisa kamu coba.

13 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Tiktok Gratis Terbaik

Aplikasi edit video tiktok memang beragam dan menghadirkan berbagai macam fitur yang bisa membuat video Tiktok kamu menjadi semakin menarik. Berikut adalah rekomendasi aplikasi edit video untuk tiktoknya;

InShot

Aplikasi edit video tiktok gratis yang pertama adalah InShot. Inshot sendiri adalah apalikasi edit video tiktok yang sudah banyak digunakan oleh pengguna Tiktok. Dari segi fitur aplikasi ini lumayan memberikan fitur yang lengkap seperti filter, efek, musik, transisi video, dan kamu bebas mengekspresikan ide kamu dalam pengeditan video tiktok.

Kamu juga bisa menambahkan teks dan sticker pada video tiktok kamu agar lebih menarik lho. Namun jika kamu ingin fitur yang lebih lengkap kamu bisa beralih ke InShot pro, tetapi menggunakan InShot versi gratis juga sudah bisa membuat video yang menarik.

CapCut

Siapa yang tak kenal aplikasi edit video tiktok satu ini, saking banyaknya pengguna CapCut menjadi aplikasi populer yang banyak digunakan untuk editing video tiktok. Aplikasi ini juga banyak digemari karena penggunaannya yang mudah, bahkan kamu hanya perlu memilih template video yang sudah ada dan menggantinya menjadi foto – foto atau video pribadi kamu.

Selain itu, kamu bisa menemukan banyak efek, transisi video, beragam musik yang viral hingga sticker yang bisa menambah nilai seni pada video tiktok kamu. Oh iya, kamu juga bisa menambahkan teks dan foto ke dalam video dengan mudah, semua proses kreasi editing video tiktok di aplikasi CapCut ini hanya lewat handphone lho.

Baca juga : 7 Tips Contoh Profil Bio Tiktok Agar Keren & Aesthetic

Zoomerang

Aplikasi edit video tiktok selanjutnya adalah Zoomerang, aplikasi ini sangat mudah digunakan dan membantu kamu tetap up to date dengan berbagai filter, efek dan stiker yang menarik. Kerennya lagi di aplikasi edit video tiktok ini semua filter maupun efek di update secara berkala sehingga kamu tidak usah khawatir ketinggalan tren yang ada.

VLLO

Aplikasi edit video tiktok satu ini banyak digunakan oleh vlogger dari Korea Selatan karena penggunaannya yang cukup mudah dan cocok untuk pemula. VLLO bisa kamu gunakan untuk mengedit video tiktok versi vlog sehari – hari lho, karena disediakan banyak fitur teks dengan pilihan font yang bervariasi dan beragam musik viral untuk mempercantik video kamu.

Baca juga : Cara Memilih Username Tiktok Untuk Online Shop & Contohnya

Lomotif

Aplikasi edit video Tiktok dengan proses editing yang super simple dan cepat adalah Lomotif. Selain cocok untuk pemula, kamu juga menghubungkan aplikasi ini dengan akun sosial media, sehingga kamu bisa langsung mengunggah video yang telah diedit ke sosial media yang kamu miliki. Fitur dari Lomotif ini bisa disesuaikan dengan format video Tiktok dan menjadi aplikasi yang paling digemari content creator.

iMovie

Jika kamu ingin menambahkan sensari cinematik video yang keren, maka iMovie bisa kamu pilih sebagai aplikasi edit video TikTok terbaik. Penggunaannya yang mudah cocok juga digunakan oleh pemula. Semua kebutuhan edit video tiktok ada dalam aplikasi ini, dari mulai fitur memotong video, transisi video, hingga efek yang bisa membuat video tiktok kamu semakin keren.

Videoleap

Aplikasi edit video tiktok satu ini memang berbeda dengan aplikasi video tiktok lainnya, karena ada fitur template yang bisa kamu gunakan yang merupakan hasil creator yang sedang tren. Semua basic kebutuhan editing juga ada dalam aplikasi ini. Selain itu, suntuk fitur sound effect, sticker, font, musik dan template video bisa terus di update menyesuaikan tren yang sedang viral.

Splice

Aplikasi edit video TikTok berikutnya adalah Splice. Berbeda dengan aplikasi lainnya, Splice menyediakan proses editing video yang hasilnya berkualitas tinggi seperti hasil editor profesional.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan aneka fitur, dari mulai sticker, filter, efek, hingga musik yang beragam dari aplikasi edit video tiktok ini. Bagusnya lagi hasil video yang sudah kamu edit bisa langsung kamu unggah ke akun Tiktok kamu.

Baca juga : Cara Meningkatkan Followers di TikTok Untuk Pemula

Quik

Aplikasi edit video tiktok satu ini bisa dibilang cukup keren lho, karena aplikasi ini berkolaborasi dengan Gopro, sehingga kamu bisa mudah dan nyaman dalam proses editing video tiktok. Sama seperti aplikasi edit video lainnya, kamu bisa menambahkan teks, filter efek, transisi, dan uniknya di aplikasi ini kamu bisa menggunakan teknik sync antara video dan suara agar video semakin menarik. Kelebihan dari aplikasi Quik adalah adanya fitur cloud backup dimana kamu bisa menyimpan video kamu dengan aman tanpa takut terhapus.

VN Video Editor

VN sebagai aplikasi edit video TikTok terbaik, sering dipakai oleh creator Tiktok dan mudah digunakan, kamu juga bebas mengedit video sesuai dengan kreasi seni dan sesuka hati kamu. Yang menarik dari aplikasi ini adalah kamu bisa menggunakan transisi, efek, filter, slow motion, hingga fitur editing profesional yang bisa membantu kamu membuat video menjadi lebih keren dan menarik.

Selain 10 aplikasi edit video tiktok diatas, masih ada beberapa rekomendasi aplikasi video tiktok yang bisa kamu gunakan dan fiturnya gratis, kamu cukup mendownloadnya di apps store maupun google play store untuk mulai menggunakannya. Aplikasi edit video tiktok lainnya adalah ;

  • Zoetropic :  Sebagai aplikasi edit video tiktok, Zoetropic memiliki fitur yang bisa menghasilkan motion graphic dan animasi dari foto, Aplikasi yang sudah dipercaya lebih dari 10 juta pengguna ini bisa kamu gunakan untuk membuat video tiktok yang unik berupa animasi.
  • BeeCut : Jika kamu butuh aplikasi edit video tiktok khusus VLOG maka BeeCut bisa jadi pilihan terbaik karena fiturnya sangat bervariasi, selain itu ada banyak filter yang bisa digunakan dalam video seperti penggunaan frame.
  • Filmorago : Aplikasi edit video tiktok yang sudah diunduh lebih dari 50 juta pengguna ini cocok untuk kamu yang pemula dalam hal editing video, karena kamu akan dimudahkan dalam proses editing seperti menambahkan efek yang keren, teks yang bervariasi, hingga template premium serta musik yang tren.

Nah itulah 13 rekomendasi aplikasi edit video tiktok yang bisa kamu gunakan untuk membuat video tiktok yang keren dan menarik, semoga dengan menggunakan aplikasi edit yang tepat, video hasil editing kamu bisa masuk FYP dan viral ya.

(Visited 731 times, 1 visits today)
Close