Written by 2:50 am Marketing

Cara Beriklan Di Tiktok Ads Agar Tidak Boncos Untuk Pemula

Cara Beriklan Di Tiktok Ads Agar Tidak Boncos Untuk Pemula

Sebagai media sosial yang populer, Tiktok sangat dianjurkan untuk digunakan sebagai media promosi berbayar yaitu dengan cara iklan di tiktok. Iklan tiktok salah satu alternatif dan kesempatan atau peluang besar untuk mendongkrak sales menjadi lebih tinggi lagi.

Selain populer, dilansir dari katadata.co.id, Tiktok juga memiliki pengguna aktif terbesar kedua khususnya di Indonesia dengan 109,9 juta pengguna. Dengan data sebanyak itu, maka Tiktok memang jadi wadah yang pas untuk mempromosikan bisnis kamu agar lebih laris lagi.

Namun, karena Tiktok Ads terbilang baru, masih banyak yang belum paham bagaimana mengelola iklan tiktok agar tidak boncos dan menghasilkan cuan yang maksimal. Sebelum melanjutkan ke tips dan cara beriklan di Tiktok ads agar tidak boncos, khusunya pemula, lebih baik ketahui terlebih dahulu, apasih Tiktok ads?

Apa Itu Tiktok Ads ?

Semakin maraknya masyarakat yang menggunakan Tiktok menjadikan media sosial ini sebagai wadah yang pas sebagai pasar, dimana kamu bisa menemukan pelanggan dan mendapatkan penghasilan dari penjualan ke pengguna tiktok sesuai dengan segmentasi kamu.

Baca juga : Apa Itu Segmentasi, Targeting, Positioning (STP) Marketing ?

Sebelum bahas bagaimana cara ngiklan di tiktok anti boncos, ketahui terlebih dahulu apa sih Tiktok Ads?

Tiktok Ads sendiri adalah semacam aplikasi yang menyediakan berbagai fitur ngiklan, mulai dari targeting, ad creation, insight report hingga ad management untuk para creator yang ngiklanin kontennya di Tiktok.

Tiktok Ads bisa dibilang tools yang kuat karena platform tiktok sendiri sudah banyak penggunanya, menjadikan Tiktok ads peluang besar untuk mempromosikan produk ke ratusan juta penggunanya.

Dalam Tiktok Ads, kamu bisa memilih dua opsi budgeting dalam ngiklan mulai dari daily atau lifetime, yang membuat budget ngiklan kamu lebih fleksibel dan bisa disesuaikan dengan campaign yang sedang berlangsung.

Selain itu, sama halnya dengan Facebook Ads, di Tiktok Ads kamu juga bisa melakukan targetting berdasarkan jenis kelamin, minat, usia, lokasi dan lain sebagainya.

Baca juga : Panduan Lengkap Cara Membuat Facebook Ads Untuk Pemula

Nah itulah beberapa hal singkat mengenai Tiktok Ads. Lalu bagaimana caranya agar beriklan di Tiktok Ads anti boncos atau tidak boncos, sehingga promosi sukses dan bikin kamu makin lancar mendapatkan penghasilan. Berikut ini adalah tips dan cara beriklan di Tiktok Ads agar tidak boncos.

5 Tips & Cara Beriklan Di Tiktok Ads Agar Tidak Boncos

Mungkin kamu penasaran, gimana sih caranya beriklan di tiktok tapi gak boncos, dan membuahkan hasil yang maksimal? sedangkan kamu adalah seorang pemula.

Tenang saja, berikut ini adalah beberapa tips dan cara beriklan di tiktok ads agar tidak boncos, yang bisa kamu coba, yaitu;

Tips Pertama, Buat Akun Tiktok Ads

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuat akun tiktok ads terlebih dahulu dengan mengunjungi situs TikTok ads, lalu pilih ‘Create an Ad Button’

Tips Kedua, Buat Kampanye Iklan

Setelah kamu mempunyai akun Tiktok Ads, langkah berikutnya adalah membuat campaign dengan cara mengklik create.

Lalu pilihlah tujuan campaign, apakah kamu ingin mencari traffic, mendapatkan conversions atau membuat customer mengunduh aplikasi.

Tips Ketiga, Gunakan Penempatan Iklan yang Tepat

Berikutnya, kamu tentukan penempatan iklan agar bisa menjangkau target audiens yang sudah kamu tentukan. Isi beberapa poin seperti nama tampilan, gambar, kategori untuk menjalankan iklan, kamu juga bisa membuat copywriting deskripsi untuk mendeskripsikan produk atau toko kamu.

Jangan lupa untuk menentukan targetting sesuai target audiens kamu dari mulai lokasi, umur, minat, jenis kelamin dan lain sebagainya

Tips keempat, tentukan budget iklan.

Bagian ini paling krusial, jangan sampai budget yang sudah kamu anggarkan habis tanpa mendapatkan hasil yang baik. meskipun saat beriklan tidak langsung mendapatkan ikan yang besar, kamu harus tetap testing terus untuk mendapatkan strategi yang lebih works.

Tips pro : Di bagian budget kamu bisa pilih low cap, alasannya karena dengan fitur ini iklan kamu akan di spent lebih hemat tetapi menjangkau lebih banyak audiens.

Selain itu, kamu juga bisa memilih mau menjalankan iklan dalam harian atau mingguan dengan periode waktu tertentu, pastikan disesuaikan dengan anggaran budget kamu ya.

Setelah semua settingan sudah diatur dengan benar, kamu tinggal menunggu verifikasi dan persetujuan dari pihak Tiktok, setelah iklan kamu disetujui, kamu bisa memantau iklan yang sedang running di dalam dashboard iklan kamu.

Tips Kelima, Pastikan Konten Iklan Menarik

Selain budget dan settingan targetting iklan, hal paling penting agar beriklan di tiktok gak boncos adalah konten adsnya, apakah konten sudah sesuai dengan target audiens? apakah konten sudah dibuat semenarik mungkin?

Dalam membuat konten tiktok ads, kamu harus menyesuaikan dengan platformnya, sehingga videonya dibuat dalam bentuk vertikal.

Selain itu, gunakan hook yang persuasif dan menarik perhatian audiens, seperti contoh Parfum Ini Bisa Tercium hingga 2 meter saking wanginya.

Hook diatas menjadi sangat menarik dan membuat audiens penasaran, sehingga menonton video kamu sampai habis.

Selain hook, jangan lupa membuat video yang singkat, jangan kepanjangan, yang penting isi video sudah bisa mewakili keseluruhan produk yang ingin kamu tawarkan.

Ada pula, konten yang mengikuti tren yang ada di Tiktok, biasanya tren akan membantu video kamu menjangkau lebih banyak audiens, kamu juga bisa sertakan hashtag tren tersebut.

Terakhir, kamu bisa memanfaatkan konten UGC atau user generated content, dimana konten UGC sedang menjadi tren saat ini.

Nah itulah beberapa tips dan cara agar beriklan di tiktok tidak boncos. Semoga tips diatas bisa bermanfaat dan membantu kamu beriklan di tiktok lebih baik lagi.

(Visited 461 times, 1 visits today)
Close