Written by 10:31 pm Marketing

6 Cara Membuat Kata-Kata Promosi Produk Yang Memikat

6 Cara Membuat Kata-Kata Promosi Produk Yang Memikat

Cara membuat kata – kata promosi memang harus jeli, kamu harus mempertimbangkan banyak hal agar kata – kata promosi kamu bisa terhubung dengan masalah yang dimiliki oleh audiens.

Setiap pemilik bisnis perlu paham pentingnya marketing atau pemasaran agar bisnis menjadi sukses besar. Namun ada banyak pemilik bisnis yang tidak tahu cara memasarkannya dengan efektif.

Oleh karena itu, kamu perlu sebuah copywriting promosi yang nampol yang bisa menjangkau audiens sekaligus menjangkau psikologi mereka agar mereka merasa bahwa penawaran produk yang kamu promosikan adalah penawaran yang tepat dan bisa menyelesaikan masalah mereka.

Sebelum memulai membuat kata – kata promosi, lebih baik kamu coba melakukan persiapan terlebih dahulu sebagai cara membuat kata – kata promosi yang efektif.

Persiapan Menulis Kata – Kata Promosi

Buatlah list atau daftar fitur yang ditawarkan produk kamu.

Kamu mulai tentukan apakah bisnis kamu besar atau kecil, apakah bisa memenuhi kebutuhan audiens? Yang terpenting adalah coba ubah daftar fitur menjadi manfaat yang bisa di dapatkan audiens, karena mereka tidak peduli seberapa hebat produk kamu atau fitur yang kamu miliki, tapi mereka peduli pada produk yang bisa menjadi solusi permasalahan mereka, lebih tepatnya manfaat apa yang bisa mereka dapatkan dari produk kamu.

Misalnya bisnis kamu punya layanan yang cepat, kamu bisa mengganti kata – kata promosinya dengan kamu bisa memiliki produk kami di hari yang sama saat memesan atau kamu lebih hemat waktu menggunakan layanan kami.

Jelaskan Mengapa Kamu adalah pilihan terbaik dalam layanan ini.

Kamu bisa jelaskan kredibilitas atau latar belakang pendidikan atau nilai lebih produk kamu sebagai alasan produk atau layanan kamu adalah yang terbaik.

Tunjukkan Bukti apa yang bisa menunjukkan jika produk atau layanan kamu.

Konsumen menginginkan bukti bahwa apa yang kamu katakan tentang produk atau layanan kamu adalah benar. Kamu bisa mendapatkan bukti dalam berbagai cara termasuk testimonial, penghargaan atau pengakuan khusus.

Apa yang membuat produk atau layanan Kamu beda dari kompetitor

Mengapa orang harus membeli dari Kamu, dibandingkan bisnis lain? Bisa jadi keahlian latar belakang Kamu atau kualitas layanan yang Kamu berikan.

Siapa pembeli produk atau layanan Kamu yang paling mungkin?

Jangan katakan semua orang adalah pelanggan ideal. Meskipun semua orang mungkin mendapat manfaat dari penawaran Kamu, tidak semua orang menginginkannya karena alasan yang sama. Jadi, jika Kamu memiliki produk atau layanan dengan daya tarik massal, kenali beberapa target pasar. Misalnya, jika Kamu memiliki produk penurun berat badan, buatlah daftar pasar atau target audiens yang ingin menurunkan berat badan beserta alasannya.

Nah itulah persiapan sebelum membuat kata – kata promosi, kamu harus menjawab terlebih dahulu apa saja yang dibutuhkan dan harus ada dalam copywriting promosi kamu.

Hal yang paling penting untuk diingat saat menulis materi promosi adalah: Siapa target pasar Kamu? Apa yang diinginkan target pasar Kamu? Tempatkan diri Kamu pada posisi target pasar Kamu dan jawab, “Apa untungnya bagi saya?” Jika membeli produk kamu.

Setelah semua terjawab, langkah selanjutnya adalah cara membuat kata – kata promosi agar promosi bisnis kamu sukses besar.

6 Cara Membuat Kata – Kata Promosi

Berikut adalah beberapa tips tentang cara membuat kata – kata promosi, agar promosi kamu sukses dan audiens langsung tertarik untuk membeli produk kamu, yaitu: :

  • Gunakan kata-kata dan gambar yang berhubungan dengan target pasar Kamu. Pada dasarnya,. Tarik perhatian mereka dengan hal tersebut.
  • Mulailah dengan judul yang menarik perhatian yang berhubungan langsung ke target pasar Kamu. Seperti judul “Turunkan berat badan kamu cuma dengan minum susu tanpa harus olahraga berat”. Bagi orang – orang yang memiliki masalah tersebut akan langsung tertarik kepada produk kamu
  • Gunakan kata-kata yang membantu produk Kamu dilihat dan dirasakan oleh mereka berdasarkan manfaatnya. Kebanyakan orang membeli dari emosi, jadi tujuannya adalah agar mereka membayangkan, mengalami, dan merasakan diri mereka mencapai manfaat dari produk Kamu. Misalnya, mereka dapat melihat diri mereka mengenakan pakaian renang di pantai atau hidup tanpa beban keuangan atau financial freedom.

Kata – kata promosinya bisa seperti ini ” Kamu bisa tampil cantik tanpa harus perawatan mahal, cukup 1 set skincare saja, wajah glowing tanpa kusam!”

  • Tonjolkan apa yang berbeda tentang penawaran Kamu dari kompetitor. Tonjolkan proposisi penjualan unik Kamu dan bedakan diri Kamu dari kompetitor.
  • Berikan bukti bahwa apa yang Kamu janjikan itu benar. Jika Kamu memiliki testimonial, penelitian, atau penghargaan untuk mendukung klaim Kamu, bagikan. Tetapkan kredibilitas Kamu. Beri tahu konsumen mengapa Kamu adalah sumber yang kredibel untuk produk atau layanan karena Kamu memiliki pendidikan atau pengalaman. Biasanya testimonial ini yang memberi pengaruh kata – kata promosi kamu semakin menunjukkan bukti yang valid sehingga produk maupun bisnis kamu dipercaya konsumen secara tidak langsung, apalagi jika testimonial yang kamu bagikan rata – rata feedbacknya bagus.

Baca juga : Contoh & Cara Membuat Testimonial Yang Baik Serta Menarik

Setelah semuanya siap, kamu sudah siap membuat kata – kata promosi yang nampol dan relate dengan target pasar yang kamu incar.

Dengan panduan diatas kamu bisa membuat kata – kata promosi yang lebih tertarget dan juga bisa langsung kena ke audiens yang kamu sasar.

Cara membuat kata – kata promosi memang susah – susah gampang, tapi asal konsisten membuatnya kamu bisa lebih mudah dalam membuat kata – kata promosi. Selamat mencoba cara membuat kata – kata promosi yang bisa membantu kamu mempermudah pembuatan copywriting.

Baca juga : Copywriting untuk Pemula : Cara Menulis Teks yang Memikat

(Visited 582 times, 1 visits today)
Close