Written by 9:24 am Tips & Trik

15 Cara Hapus Background Foto Online Dalam 1x Klik, GRATIS!

15 Cara Hapus Background Foto Online Dalam 1x Klik, GRATIS!

Pernahkah kamu merasa kesulitan saat akan menggunakan foto untuk kebutuhan identitas KTP, SIM, Passport atau untuk kebutuhan melamar pekerjaan karena tidak tahu cara hapus background foto.

Cara hapus background foto emang penting ketika membutuhkan foto yang rapi atau formal, namun beberapa orang juga merasa kesulitan untuk hilangkan background foto misalnya untuk foto produk bisnis.

Bagi sebagian orang menghilangkan background foto bisa dilakukan dengan mengeditnya di software design yang membutuhkan komputer untuk melakukannya, bahkan cukup rumit untuk dilakukan oleh pemula yang tidak pernah memakai aplikasi desain sama sekali. Namun di jaman serba digital ini sudah banyak aplikasi yang bisa membantu menghilangkan background foto online lewat handphone saja atau lewat situs web yang bisa remove background hd gratis.

Jika kamu butuh rekomendasi cara hapus background foto melalui aplikasi atau software dan tools desain, di artikel berikut ini kamu bisa mendapatkan informasinya.

5 Tools Untuk Menghapus Background Foto Secara Online

Menghapus background foto secara online emang cara paling mudah, karena yang perlu dilakukan hanya mengupload foto ke situs aplikasi hapus background, tanpa perlu instal ataupun download aplikasi.

Baca juga : Teknik & Cara Foto Produk Untuk Jualan Online Agar Menarik

Berikut ini tips membuang background foto dengan tools secara online, yaitu;

1. Wondershare PixCut

wondershare

Wondershare Pixcut pilihan pertama sebagai tips menghapus background foto secara online yang mudah banget, kamu hanya perlu memilih objek yang akan dihapus tanpa perlu mengeditnya lagi.

Langkah – langkah  ubah latar belakang foto online adalah sebagai berikut;

  • Bukalah situs https://pixcut.wondershare.com/
  • Lalu pilih “Upload Image” setelah itu pilih foto yang akan dihapus backgroundnya
  • Tunggu PixCut memproses foto kamu, jika proses selesai kamu bisa klik “Download Free”

2. Cutout.pro

Cutout pro

Sama seperti Pixcut, cutout.pro juga merupakan situs untuk  ubah background foto online free yang cepat dan mudah.

Berikut ini adalah langkah – langkah menghapus background foto online yaitu;

  • Masuk ke situs https://www.cutout.pro/
  • Pilih “Upload Image” yang akan dihilangkan backgroundnya
  • Tuggu proses sampai selesai
  • Klik Free Download untuk mengunduh foto yang sudah terhapus backgroundnya.

Itulah cara hapus background foto dengan menggunakan cutout.pro.

3. HitPaw Online Background Remover

HitPaw Online Background Remover

Sama seperti situs menghilangkan background foto lainnya, Hitpaw mampu mengedit foto dengan mengubah background foto. Tapi hitpaw punya keunggulan tersendiri yaitu background yang detail dan bisa diganti dengan berbagai warna.

Berikut adalah cara hapus background foto dengan hitpaw;

  • Buka situs https://online.hitpaw.com/online-background-remover.html
  • Klik “Choose File” untuk memilih foto yang akan dihilangkan backgroundnya,
  • Setelah itu klik “Remove Background”
  • Tunggu sampai proses menghilangkan background selesai.
  • Setelah proses selesai, tinggal klik Download.

4. Remove.bg

Remove bg

Remove.bg adalah salah satu situs menghilangkan background foto, namun tidak hanya fitur itu saja, kamu bisa mengedit foto agar semakin bagus hanya dalam hitungan beberapa detik saja. Dengan situs ini kamu bisa mendapatkan hasil foto dengan cepat dan mudah.

Tips menghapus background foto dengan remove.bg adalah;

  • Buka situs https://www.remove.bg/
  • Klik “Upload Image” dan pilih foto yang akan di edit backgroundnya
  • Tunggu situs remove.bg menghapus background
  • Lalu klik download untuk mengunduh hasilnya

Cara hapus background foto di remove.bg terbilang cukup mudah dan cepat, jika kamu akan menggunakan foto dengan background yang polos, dan butuh cepat, maka situs ini bisa jadi pilihan.

5. Slazzer

Slazzer

Situs Slazzer, salah satu situs yang punya cara hapus background foto dengan cepat dan bisa diubah ke dalam berbagai format file, seperti PNG, JPG, dan JPEG, kamu bisa memilih format sesuai keinginan.

Cara hapus background foto dengan slazzer adalah sebagai berikut;

  • Buka situs https://www.slazzer.com/
  • Klik “Upload Image” yang ada di sebelah kanan layar laptop/komputer
  • Pilih foto yang kamu ingin edit
  • Tunggu sampai background foto selesai dihapus
  • Jika sudah kamu tinggal klik “Download” untuk disimpan

Nah itulah 5 tools menghapus background foto secara online, cara hapus background foto nya mudah bukan? Tinggal upload dan biarkan situs bekerja, lalu kamu bisa mendapatkan hasil foto yang backgroundnya sudah terhapus secara cepat.

5 Aplikasi Untuk Menghapus Background Foto Menggunakan HP

Jika kamu merasa cara hapus background foto ini masih sulit dilakukan karena harus mengakses situs tertentu, masih ada rekomendasi cara hapus background foto hanya lewat hp saja.

Berikut ini cara hapus background foto dengan beberapa aplikasi HP yaitu;

1. Canva

Canva 

Aplikasi desain satu ini sedang populer dan banyak digunakan oleh para content creator maupun pebisnis online.

Cara menghapus background foto dengan aplikasi Canva, tak hanya bisa menghapus background, kamu bisa membuat konten atau postingan instagram feed maupun story dengan ribuan template siap pakai, ada pula kegunaan lainnya, kamu bisa membuat websites, landing page hingga edit pdf.

Namun untuk menikmati semua layanan ini kamu harus berlangganan canva pro. Dalam versi gratis kamu juga masih bisa menikmati edit konten dengan fitur – fitur gratisnya, namun menghapus background foto tidak termasuk ke dalam kategori free atau gratis.

2. Cut Cut – CutOut & Photo Background Editor

Jika kamu ingin memakai aplikasi desain untuk mengubah background foto, maka Cut Cut dari Glory Passion Network Limited bisa kamu pakai sebagai cara hapus background foto yang paling praktis.

Tak hanya dapat menghilangkan background foto, namun kamu bisa menikmati 200 filter secara gratis dan hanya satu kali klik saja kamu bisa mendapatkan hasil foto yang kamu inginkan dengan teknologi AI yang cukup akurat dan cepat.

3. LightX

Aplikasi HP yang punya cara hapus background foto dengan cepat dan membuat hasil foto menjadi menarik adalah LightX. Kamu hanya perlu crop foto, lalu tempelkan pada foto background yang kamu inginkan.

4. PicsKit Photo Editor

Aplikasi edit foto dengan basis layer ini bisa menyulap foto kamu yang biasa saja menjadi sangat menarik hanya dalam beberapa langkah saja.

Aplikasi picskit ini memberikan 2 cara membuang background foto dengan menggunakan eraser tool atau dibuat secara otomatis. Selain hapus background, aplikasi ini punya lebih dari 200 filter yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto menjadi ciamik, ada pula fitur pengubah wajah dan tubuh, bikin tampilan foto kamu menjadi lebih pede dan lebih gaya.

5. Remove BG

Remove bg

Daripada ribet hapus background pakai photoshop atau instal aplikasi desain lainnya yang butuh modal besar, kamu hanya perlu satu aplikasi untuk membuat background foto kamu berubah warna dengan rapi dan cepat.

100% cara menghapus background foto ini berhasil dilakukan secara otomatis, tanpa perlu edit sana sini yang bikin tangan pegel.

Kamu juga bisa langsung ganti warna background setelah foto sudah terhapus backgroundnya. Gak hanya warna bisa pakai gambar lain juga lho seperti pemandangan, atau tempat yang kamu inginkan.

5 Software Untuk Menghapus Background Foto Menggunakan Komputer

Jika kamu ingin hasil foto lebih bagus dan lebih profesional, ti hapus background foto yang paling oke adalah menggunakan software di PC atau komputer, ada banyak rekomendasi yang bisa kamu pakai untuk menghilangkan background foto, yaitu sebagai berikut;

1. Adobe Photoshop

Siapa tak kenal aplikasi desain satu ini, hampir 90% orang profesional di seluruh dunia menggunakan aplikasi ini untuk mengedit dan mempercantik foto. Tidak hanya menghapus background, semua editan foto unik dan menarik bisa kamu dapatkan di Aplikasi desain grafis yang satu ini.

Cara hapus background foto dengan menggunakan photoshop ada beberapa cara, dari mulai menggunakan tool magic eraser lalu klik objek yang akan dihilangkan backgroundnya. Cara hapus background foto yang kedua adalah dengan menggunakan panel layers kemudian klik remove background.

2. Adobe Illustrator

Adobe illustrator aplikasi besutan adobe yang bisa digunakan untuk desain high level, kamu bisa membuat mockup website, logo, tipografi, ilustrasi dan lain  – lain. Jika hanya ingin hapus background terlihat mudah di adobe illustrator.

3. Adobe InDesign

Masih dari Adobe, Adobe InDesign merupakan aplikasi yang biasa digunakan untuk desain tata layout media cetak. Cara hapus background foto menggunakan adobe indesign juga mudah namun perlu skill yang gesit untuk melakukannya.

Selain itu, di aplikasi ini kamu bisa mengatur layout buku, ebook, poster, pdf dengan format hasilnya seperti JPG. PDF, docs, psd dan lain – lain.

4. CorelDRAW Graphic Suite

Hampir sama dengan adobe photoshop, CorelDRAW merupakan aplikasi desain yang memiliki berbagai fitur lengkap, salah satunya adalah menghapus background foto. Selain itu kamu bisa membuat logo, poster, undangan pernikahan, packaging produk dan lain – lain.

5. Word Office

Mungkin beberapa orang mengetahui word hanya aplikasi untuk menulis atau mengetik saja, namun ternyata bisa menghapus background foto juga lho, cara hapus background foto di office adalah sebagai berikut;

  • Pertama, kamu pilih foto yang akan dihapus backgroundnya
  • Klik pada gambar, pilih toolbar lalu pilih format gambar
  • Setelah itu, pilih hapus latar belakang
  • Dan background foto pun terhapus

Nah itulah beberapa aplikasi, software hingga tools untuk menghapus background foto dari mulai yang free hingga berbayar. Semoga dapat membantu kamu untuk menghapus background foto ya.

(Visited 642 times, 1 visits today)
Close