Written by 6:42 pm Tips & Trik

10++ Contoh Kata – Kata Auto Reply Olshop Shopee Terbaik

10++ Contoh Kata - Kata Auto Reply Olshop Shopee Terbaik

Kata – Kata Auto Reply di Shopee memang penting lho, agar engagement kamu dengan customer tetap terjaga.

Bayangkan jika toko kamu sedang tutup office hour, namun karena produk bisa dipesan kapan saja, dan tidak ada admin yang stand by saat customer ingin bertanya, nantinya customer bisa pindah ke toko lain. Kamu gamau kan terjadi hal seperti itu?

Oleh karena itu, kata – kata auto reply di Shopee wajib banget kamu buat agar interaksi kamu dan customer tetap terjaga, sehingga customer pun akan merasa nyaman karena adanya feedback dari kamu.

Baca juga : Keuntungan & Kerugian Jualan di Shopee Yang Wajib Kamu Tahu

Selain untuk menjaga engagement, kata – kata auto reply di shopee juga bisa meningkatkan penjualan lho.

Semakin pelanggan nyaman bertransaksi dengan toko kamu, maka semakin besar pula peluang kamu mendapatkan penjualan.

Jika kamu belum menggunakan  kata – kata auto reply di shopee lebih baik kamu buat sekarang juga, siapa tau penjualan kamu yang tadinya stuck bisa terjadi penjualan.

Butuh rekomendasi? Tenang saja, di artikel ini ada beberapa contoh  kata – kata auto reply di shopee yang terbaik dan bisa kamu ATM.

Namun sebelum ke pembahasan contoh  kata – kata auto reply di shopee, alangkah lebih baiknya kamu mengenal auto reply terlebih dahulu dan apa fungsinya jika kamu pakai untuk penjualan.

Pengertian Auto Reply / Pesan Otomatis dan Fungsinya.

Auto reply Shopee adalah sebuah fitur pesan otomatis yang disediakan oleh Shopee untuk memungkinkan kamu membalas pesan dari customer secara otomatis, dan akan terkirim setelah pembeli mengirimkan pesan pertamanya kepada kamu.

Secara sederhana, auto reply itu pesan otomatis, sehingga ketika kamu sedang off atau tidak ada admin yang biasanya membalas chat pelanggan, pesan dari customer tetap ada yang balas secara otomatis.

Namun, auto reply ini tidak bisa langsung muncul begitu saja, kamu harus membuat  kata – kata auto reply di shopee terlebih dahulu dan mengaktifkan fitur auto replynya.

Biasanya di Shopee ada dua fitur auto reply, yaitu standar auto reply yang bisa kamu pakai untuk pesan yang dikirimkan pada jam office hour toko kamu dibuka, sedangkan auto reply offline adalah fitur pesan otomatis yang akan dikirim ketika pembeli mengirimkan pesan ke toko kamu yang sedang libur.

Kata – kata auto reply di shopee pun tidak bisa panjang – panjang lho, maksimal adalah 600 karakter saja. Jadi jika kamu ingin membuat  kata – kata auto reply di shopee pastikan to the point ya.

Lantas apa saja fungsi auto reply di shopee? Berikut adalah daftar fungsi auto reply jika kamu mengaktifkannya di shopee

Baca juga : Jualan Di Tokopedia / Shopee / Lazada Sepi ? Ini Solusinya

Mempermudah interaksi antara penjual dan pembeli

Dengan adanya auto reply di shopee, kamu menjadi lebih mudah berinteraksi dengan pembeli. Sebagai penjual kamu tidak bisa stand by setiap jam bukan? pasti ada saja kegiatan operasional yang harus kamu lakukan.

Namun berkat auto reply shopee, kamu bisa tetap mengerjakan operasional dan tetap berinteraksi dengan pembeli melalui chat reply otomatis.

Ketika toko kamu sedang off pun, auto reply bisa membantu kamu untuk tetap berinteraksi dengan pembeli.

Jadi lebih fleksibel bukan?

Meningkatkan Reputasi Toko

Reputasi Toko menjadi salah satu hal penting yang harus kamu bangun di Shopee, jika reputasi toko kamu baik maka pelanggan pun akan lebih percaya membeli produk kamu.

Biasanya dengan menggunakan auto reply, maka persentase chat respon kamu akan naik, sehingga reputasi toko kamu pun juga akan membaik.

Meningkatkan Penjualan di Shopee

Jika kamu masih stuck dalam penjualan, coba aktifkan fitur auto reply di shopee, karena dengan adanya pesan otomatis ini akan menjaga interaksi kamu dengan pembeli. Jika pembeli nyaman dan mendapatkan feedback yang cepat, kemungkinan untuk checkout pun akan lebih besar.

Secara tidak sengaja, auto reply memang bisa meningkatkan penjualan kamu di shopee

Nah itulah beberapa fungsi dari auto reply di shopee, yang wajib banget kamu manfaatkan.

Berikutnya, yang kamu butuhkan adalah rekomendasi atau contoh kata – kata auto reply di shopee, yang bisa kamu modifikasi sesuai dengan jenis produk maupun brand yang kamu miliki.

12 Contoh Kata – Kata Auto Reply Olshop Shopee Terbaik.

Masih pemula dan ingin membuat kata – kata auto reply di shopee? Contoh berikut ini bisa kamu modifikasi, simak sampai habis ya.

  1. Hallo, Terimakasih sudah mengunjungi profil toko kami. Jika ada produk yang ingin kamu tanyakan, admin siap membalas 🙂
  2. Hallo Kak, semua produk yang ada di etalase ready stock ya, bisa langsung di checkout Terimakasih. Ingin bertanya dulu? boleh banget Feel free to ask!
  3. Hai Kak, Varian Produk kami ada 5 ya, semua best seller karena warnanya cantik – cantik, tertarik untuk membeli? bisa langsung klik beli sekarang ya. Terimakasih
  4. Hai kak, pesanan kamu akan segera di proses, pastikan memesan di bawah jam 12 siang ya, agar pesanan bisa di kirim di hari yang sama.
  5. Hai Kak, mohon maaf toko kami sedang libur. Semua produk ready ya, bisa dipesan sekarang dan akan di proses di hari kerja. Jika ada pertanyaan, kami akan membalas ketika sudah online ya
  6. Selamat datang di toko kami. Toko perlengkapan [produk] terlengkap. Semua produk ready dan siap kirim. Pilih favoritmu dan beli sekarang. .
  7. Selamat datang kak, semua produk ready ya, silahkan diorder. Hanya bisa pilih warna, untuk motif mengikuti desain yang sudah ada ya. Dijamin kualitas produk OK banget, dan gak akan nyesel udah checkout. Beli sekarang ya kak
  8. Hai Kak, terimakasih sudah berbelanja di toko kami. Pesanan kamu sebentar lagi akan dikirim. Untuk informasi terkait paket kamu bisa track di menu pesanan ya. Terimakasih, Have a nice day.
  9. Hai [PANGGILAN CUSTOMER] selamat datang di [BRAND]. Kami buka setiap hari senin – jumat jam 09.00 – 18.00. Pengiriman hanya bisa dilakukan di hari senin – jumat, sabtu – minggu tidak ada pengiriman. Mohon menunggu chat kamu dibalas admin ya, terimakasih
  10. Hai [ panggilan customer] terimakasih sudah mampir di toko kami. Ask me anything jika ada produk yang kamu suka dan ingin kamu tanyakan. Happy shopping 🙂
  11. Hai kak, terimakasih sudah chat ke [brand] kami, sebentar lagi admin akan membalas pesanmu ya. FYI, untuk transaksi sebelum jam 12 siang, pesanannya akan dikirim di hari yang sama ya. Terimakasih, happy shopping 🙂
  12. Kak, spesial promo kali ini, kita akan adakan LIVE di Shopee [waktu live]. Silahkan buat alarm agar tidak ketinggalan spesial promo kali ini ya, ada diskon gila – gilaan menanti kamu. Jika ada pertanyaan lainnya, mohon menunggu admin membalas di antara jam 9 – 5 sore ya. Terimakasih

Nah itulah beberapa contoh kata – kata auto reply di shopee yang bisa kamu modifikasi. Kata – kata auto reply yang kamu buat harus to the point dan menjelaskan beberapa informasi penting yang menurut kamu pelanggan harus tau.

(Visited 6,084 times, 48 visits today)
Close