Written by 11:36 pm Marketing

6 Cara Membuat Kata-Kata Promosi Yang Menarik Bagi Pemula

Cara Membuat Kata-Kata Promosi Yang Menarik

Bagi pemula kata – kata promosi akan terasa lebih sulit dan membingungkan, karena belum terbiasa membuat kata untuk menggambarkan produk saat sedang promosi.

Ada banyak kata – kata promosi yang bisa kamu gunakan saat menawarkan produk kepada konsumen, namun bagi pemula biasanya akan menggunakan kata – kata promosi yang terbatas karena belum eksplor beberapa kosakata yang pas untuk promosi.

Oleh karena itu, jika kamu pemula kamu perlu mengetahui cara membuat kata – kata promosi yang menarik agar produk kamu cepat laris dan terjual.

6 Cara Membuat Kata-Kata Promosi Yang Menarik

Berikut ini adalah beberapa cara membuat kata – kata promosi yang menarik bagi pemula yang baru memulai mempromosikan produknya.

Pakai Pemilihan Kata yang Tepat

Pemilihan kata yang tepat saat membuat kata – kata promosi akan membuat promosi lebih mudah ditangkap oleh audiens.

Misalnya target audiens kamu adalah seorang remaja dan kamu menjual produk sabun muka anti jerawat. Maka kamu harus menggunakan diksi atau pemilihan kata yang sesuai dengan remaja, seperti;

“Pergi ke sekolah malu karena jerawatan? Tenang, pakai sabun anti jerawat ini aja. Jerawat hilang dalam 7 hari, muka bebas jerawat dan gak berminyak maupun kusam”

Kata – kata promosi diatas menunjukkan bahwa diksi ditujukan untuk target remaja anak sekolah.

Baca juga : 5 Tips Trik Memilih Media Promosi Untuk Bisnis Pemula

Buatlah Hook atau awal kalimat yang menarik

Hook sangat penting untuk memancing audiens agar tertarik dengan promosi yang kamu jalankan.

Dengan hook yang relate, biasanya audiens akan merasa terhubung, dan merasa jika produk yang kamu jual adalah solusi bagi mereka.

Cara membuat kata – kata promosi dengan awalan yang menarik bisa menggunakan contoh seperti ini;

“Ingin wajah glowing dan bersinar sebening kristal? Kamu perlu Cream [brand] yang bisa mencerahkan sekaligus membuat wajah kamu glowing tanpa perlu skincare yang super banyak. Cukup satu cream masalah kamu teratasi”

“Ingin punya bisnis tanpa harus punya produk sendiri? Saatnya gabung bersama komunitas Dropshipaja, kamu bisa berjualan tanpa harus produksi produk, bahkan tanpa harus endorse ratusan juta untuk brand awareness, karena semua sudah disiapkan dan ready untuk dipakai”

Pakai Kata Diskon atau Penawaran Spesial

Diskon atau penawaran spesial memang kata promosi yang paling sering menarik perhatian pelanggan, kamu bisa menggunakan kata – kata promosi ini agar promosi kamu makin sukses.

Cara membuat kata – kata promosi dengan menggunakan diskon atau penawaran spesial bisa pakai contoh seperti ini;

“Penawaran Spesial Khusus 100 pendaftar pertama, free ebook sukses dalam bisnis jika mendaftar webinar bisnis dari [brand] Hari ini! Dapatkan penawaran spesialnya sekarang karena kuota dibatasi, siapa cepat dia dapat!”

“Khusus Perayaan Hari Perempuan Sedunia, ada Diskon 50% untuk pembelian 2 dress batik di toko kami, Diskon hanya berlaku hari ini saja, manfaatkan sekarang juga!”

“Promo spesial Buy one get one, Beli 1 Chicken bisa dapat 2 sekaligus, Renyah, crispy dan tambah kenyang karena dapat double. Pesan sekarang juga”

Baca juga: 10 Contoh Kata-Kata Jualan Online Di WA agar banyak Interaksi

Gunakan Kata yang powerfull

Apa sih kata powerful? Kata powerful adalah kata yang menggambarkan kekuatan dari produk kamu, seperti terlengkap, terbaik, eksklusif dan lain sebagainya.

Cara membuat kata – kata promosi dengan menggunakan kata powerful bisa pakai contoh seperti ini;

“Eksklusif hanya untuk 50 pembeli pertama, dapatkan free gift untuk setiap pembelian dress, siapa cepat dia dapat ya, tanpa diundi”

“Dapatkan beragam fashion terkeren dan terlengkap hanya di toko kami, kamu bisa mendapatkan fashion outfit kelas dunia dengan harga yang super terjangkau. Kunjungi toko kami sekarang juga”

Jual Benefit bukan hanya fitur

Benefit lebih baik daripada hanya fokus mempromosikan fitur. Benefit produk adalah apa yang dibutuhkan oleh audiens sedangkan fitur hanya sebatas spesifikasi saja.

Cara membuat kata kata promosi dengan jualan benefit dibandingkan fitur, bisa menggunakan contoh seperti ini;

” Ingin badan langsing tanpa perlu olahraga? Minuman sehat ini wajib kamu coba, memiliki kandungan gizi yang setara 1 x porsi makan dan bisa membantu kamu diet sehat tanpa perlu olahraga berat”

” Ingin cantik tanpa harus perawatan mahal? Satu set skincare [brand] bisa jadi solusi untuk kamu, cukup pakaikan secara rutin, maka kulitmu akan cantik dan sehat setara perawatan mahal di klinik kecantikan”

Buat Call to Action yang jelas

Call to action adalah penutup dari kata kata promosi yang biasanya berupa perintah untuk pelanggan agar segera melakukan tindakan seperti membeli, mendaftar dan lain sebagainya.

Cara membuat kata – kata promosi dengan menggunakan call to action, bisa pakai contoh seperti ini:

” Ingin segera dapatkan momongan dan sudah lelah program hamil? Konsultasikan masalahmu dengan ahli program hamil terbaik yang sudah membantu para pejuang garis dua, daftarkan untuk konsultasi dengan klik link di bawah ini”

” Ingin cepat turun berat badan tapi tetap sehat? Konsultasikan masalah berat badanmu pada ahli gizi terpercaya yang sudah banyak membantu ribuan orang menurunkan berat badannya dalam waktu yang singkat dan tetap sehat, daftar konsultasi sekarang”

” Ingin punya gaun cantik untuk kondangan tanpa harus keluar biaya jutaan? Sewa dress kami sekarang, ada penawaran spesial untuk 2 orang yang bookinh hari ini”

“Punya masalah jerawat membandel tapi sudah lelah perawatan ini dan itu hasil tetap nihil? Pakai sabun anti acne ini sekarang dan hanya beli di toko kami, jerawat hilang, kulit sehat dan wajah jadi cantik. Beli sekarang juga”

Nah itulah beberapa cara membuat kata kata promosi yang menarik bagi pemula, template atau contoh – contoh diatas bisa kamu buat ulang dan sesuaikan dengan produk yang kamu jual.

(Visited 2,298 times, 28 visits today)
Close