Written by 8:04 pm Tips & Trik

7 Tools & Cara Desain Kaos Online Dengan Mudah dan Cepat

7 Tools & Cara Desain Kaos Online Dengan Mudah dan Cepat

Peluang bisnis kaos custom di era milenial ini cukup menjanjikan karena prospek yang jelas dan keuntungan yang besar, bahkan diprediksi akan banyak diminati oleh banyak pembeli khususnya generasi milenial.

Bisnis kaos custom juga bisa dibilang ide bisnis rumahan yang bisa dikerjakan secara fleksibel, cukup di rumah saja juga bisa.

Selain itu, kamu juga bisa menjual kaos custom ini jika ada permintaan dari pembeli, namun tetap bisa mempromosikan kaos customnya tanpa harus produksi terlebih dahulu.

Ada beberapa alasan kenapa peluang bisnis kaos custom ini sangat menjanjikan, yaitu;

Target pasarnya yang luas, siapa saja bisa karena kaos di produksi sesuai dengan permintaan pelanggan, selain itu biaya produksi juga menjadi hemat, tergantung pesanan yang masuk. Selain itu kamu juga bisa mengincar target pasar yang lebih luas seperti generasi milenial.

Alasan lainnya, kaos custom ini mengincar target pasar yang menyukai keunikan dan kreatif. Seperti kita ketahui jika selera kreatif seseorang itu berbeda – beda, oleh karena itu, bisnis kaos custom ini bisa mengincar siapa saja yang ingin kaosnya terlihat unik dan kreatif sesuai selera masing – masing. Kamu juga bisa menjual value “ Limited Edition” karena desain kaos customnya tidak sama dengan kebanyakan orang pakai.

Selain itu kaos custom juga bisa menjadi sarana personal branding yang kuat, misalnya kamu ingin memasarkan kaos custom ini untuk orang – orang kreatif, maka kamu bisa membentuk personal branding atau brand awareness dari bisnis kamu sekreatif mungkin.

Baca juga : 13 Cara Ampuh Meningkatkan Brand Awareness Di Era Digital

Citra yang positif, unik dan kreatif akan sangat melekat pada bisnis kaos custom, kamu juga bisa menonjolkannya sebagai unique selling point.

Dan yang gak kalah penting adalah, bisnis kaos custom ini mempunyai nilai tinggi atau kamu bisa mendapatkan keuntungan besar jika berbisnis kaos custom.

Semakin bagus desain kaos custom yang kamu buat maka semakin besar pula harga yang bisa kamu pasarkan, dengan kata lain kamu tidak hanya jualan kaos saja tetapi juga jualan desain. Dimana desain itu adalah hasil karya yang bisa bernilai tinggi.

Biaya produksi dari bisnis kaos custom juga terbilang cukup bisa dikendalikan, karena kamu akan memproduksi kaos custom ketika ada permintaan dari pelanggan yang sudah memesan.

Itulah peluang bisnis kaos custom yang menjanjikan di era digital ini.

Untuk bisa menjalankan bisnis kaos custom, kamu memerlukan tools yang bisa membantu kamu membuat desain kaos online yang mudah dan cepat. Jika kamu belum menemukan tools desain kaos yang pas rekomendasi berikut ini wajib kamu baca.

7 Tools Desain Kaos Mudah dan Cepat

Sebenarnya ada banyak tools desain kaos, biasanya para profesional menggunakan Adobe illustrator atau corel draw untuk mendesain kaos agar menarik. Namun penggunaan aplikasi atau tools ini terbilang susah – susah gampang, apalagi jika dilakukan oleh pemula. Hasilnya mungkin akan membutuhkan waktu yang lama.

Oleh karena itu, dibawah ini adalah rekomendasi tools desain kaos mudah dan cepat yang bisa kamu gunakan meskipun kamu pemula.

  • Aplikasi Design Clothes – Shirt

Aplikasi untuk desain kaos ini cocok digunakan untuk kamu yang menjual kaos custom khusus couple, olahraga, kelas hingga acara. Ada lebih dari 30 jenis template serta font siap pakai, ada pula fitur penambahan sticker untuk kamu mendesain agar desain terlihat lebih unik.  Biasanya pelanggan yang ingin kaos custom selalu menambahkan gambar baik itu gambar animasi maupun foto diri sendiri, nah dengan aplikasi untuk desain kaos ini kamu bisa mengupload gambarnya dengan mudah.

  • Aplikasi Desain Kaos Tshirt Design Studio

Aplikasi paling mudah yang bisa digunakan oleh pemula sekalipun untuk mendesain kaos custom, dan hasilnya dapat selesai hanya dalam hitungan menit saja. Kamu bisa memilih warna, gambar ataupun teks sesuai dengan permintaan pelanggan.

  • Aplikasi T-shirt Design Maker

Aplikasi untuk desain kaos ini bisa kamu gunakan secara mudah, dari mulai mengubah warna kaos hingga penambahan jenis font sesuai permintaan pelanggan. Kamu juga bisa menambahkan gambar dengan mudah. Hasil desain kaos ini juga bisa kamu bagikan ke sosial media, bagus juga untuk mempercantik katalog produk kamu.

Baca juga : 5 Cara Membuat Katalog Produk Online Gratis Untuk Pemula

  • Aplikasi Yayprint

Aplikasi t-shirt desain ini bisa membantu kamu mendesain kaos dari mulai ukuran hingga bentuk t-shirt, kamu bisa menambahkan gambar artistik, memakai filter hingga teks. Jika kamu pemula dan perlu bantuan, kamu juga bisa menghubungi customer servicenya untuk konsultasi terkait bisnis kamu dan konsultasi dibuka 24 jam nonstop.

  • Aplikasi Clothes Maker

Dengan aplikasi untuk desain kaos ini kamu bisa menjadi fashion desainer dadakan, karena kamu bisa mendesain kaos dari nol dengan menggunakan fitur – fitur lengkap serta ada lebih dari 30 template baju siap kamu desain. Bahkan kerennya ada 110 jenis font yang bisa kamu pakai.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan sticker atau efek art serta foto untuk ditambahkan ke desain kaos yang sedang kamu edit. Setelah hasil selesai kamu juga bisa membagikannya ke sosial media.

  • CANVA

Siapa yang tak kenal dengan aplikasi desain CANVA, aplikasi ini bisa membantu kamu dalam mendesain kaos lho. Caranya pun mudah, kamu hanya perlu mengakses Canva melalui desktop maupun smartphone. kemudian cari contoh kaos di kolom pencarian. Setelah halaman muncul kamu tinggal pilih templatenya, tambahkan elemen desain seperti font, warna, gambar dan lain sebagainya. Setelah itu edit untuk menyelesaikan hasil desain kamu dan simpan untuk kamu produksi menjadi kaos custom pesanan dari pelanggan.

  • Website Desain Online Dropshipaja

Sebagai platform supplier print on demand terbesar di Indonesia, Dropshipaja memberikan pelayanan fasilitas aplikasi yang bisa digunakan oleh member dropshipaja untuk mendesain produk – produk custom secara mudah dan cepat. Ada banyak template mock up yang bisa digunakan untuk mendesain produk, tidak hanya kaos saja, ada casing HP, mug, tumblr dan lain – lain.

Penggunaannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu memilih produk mana yang akan di custom, setelah itu kamu desain dengan cara drag & drop saja, tambahkan teks, ganti warna dan ganti font juga bisa. Semua fitur lengkap bisa kamu gunakan.

Namun untuk bisa mencoba fitur desain online dari Dropshipaja ini kamu perlu mendaftar menjadi member terlebih dahulu. Kunjungi halaman dropshipaja untuk info selengkapnya.

Nah itulah beberapa rekomendasi tools atau aplikasi desain kaos yang bisa kamu gunakan untuk mengedit kaos custom dari permintaan pelanggan kamu. Dengan aplikasi desain kaos online ini kamu bisa dengan mudah mendesain meskipun kamu pemula. Ada banyak pilihan rekomendasi, tapi kamu bisa memilih salah satu untuk kamu jadikan alternatif dalam mendesain kaos custom. Selamat mencoba

(Visited 810 times, 2 visits today)
Close