Written by 2:44 am Tips & Trik

6 Manfaat & Cara Menambah Follower di Shopee & Tokopedia

6 Manfaat & Cara Menambah Follower di Shopee & Tokopedia

Sama halnya dengan sosial media lainnya, toko online di marketplace pun harus memiliki followers agar terlihat tokonya lebih profesional dan juga bisa dipercaya oleh pelanggan.

Toko online seperti shopee dan tokopedia juga harus memiliki followers. Followers yang banyak menandakan toko ramai oleh pelanggan dan kualitas produk juga bisa jadi jaminan. Selain itu, dengan banyaknya followers toko kamu bisa dikatakan memiliki banyak pelanggan yang datang, dan jadi salah satu indikator jika tingkat penjualan kamu akan semakin naik.

Nah, jika saat ini toko kamu belum mempunyai banyak followers, kamu harus menambahnya sekarang juga. Karena followers adalah faktor penting untuk kemajuan toko kamu.

Selain beberapa hal diatas, ternyata menambah followers shopee maupun menambah followers tokopedia itu ada banyak manfaatnya lho.

Manfaat Punya Banyak Follower Di Shopee & Tokopedia

Berikut ini adalah manfaat dari mempunyai banyak followers di shopee maupun tokopedia, yaitu :

1. Mampu Bersaing Dengan Toko Lain

Sebagai indikator terlihatnya toko ramai pengunjung adalah dengan adanya pengikut atau followers yang banyak.

Jika followers toko kamu banyak, maka kamu bisa bersaing dengan toko lainnya, karena vaik di shopee maupun tokopedia ada banyak saingan, dari mulai brand ternama, star seller hingga toko online lainnya dari berbagai daerah di Indonesia.

Oleh karena itu jika kamu pemula yang baru punya toko, wajib banget menambah followers agar tidak kalah saing dengan toko lainnya.

Baca juga : 13 Cara Jualan Di Shopee / Tokopedia / Lazada Agar Cepat Laku

2. Toko Terlihat Aktif

Dengan banyaknya followers di toko online kamu, menandakan toko kamu aktif dan bisa dipercaya oleh pelanggan.

Selain itu, biasanya toko yang terlihat aktif adalah sering adanya live, posting video produk dan lain sebagainya. Hal tersebut bisa membantu menaikkan followers. Semakin naik followers toko kamu, pelanggan akan beranggapan bahwa toko kamu aktif dan tidak akan ragu untuk bertransaksi dengan toko kamu.

3. Promosi Gratis

Sebagai pemilik toko dengan banyak followers kamu diuntungkan karena mmepunyai data base yang bisa kapan saja kamu gunakan untuk mempromosikan produk yang kamu jual.

Dengan banyaknya followers, kamu bisa mengirimkan pesan promosi kepada pengikut dengan mudah, tinggal pilih database yang kamu miliko di toko. Nantinya kamu bisa mendapatkan iklan secara gratis karena promosi yang dilakukan memang tidak dikenai biaya apapun.

Baca juga : 6 Cara Mengoptimalkan Toko & Bisnis Anda di Shopee

4. Tingkatkan Followers dengan Cepat

Jika kamu mempunyai banyak followers, pasti kamu akan lebih dilirik oleh pelanggan.

Misalnya toko A mempunyai pengikut hanya 9rb sedangkan toko kamu memiliki pengikut lebih dari 20rb, maka yang akan di follow oleh pelanggan kemungkinan besar adalah toko kamu yang mempunyai 20rb pengikut.

Alasannya karena mayoritas, pelanggan akan lebih memilih toko dengan followers besar dibandingkan kecil.

5. Meningkatkan Performa Toko

Performa toko memang penting dan biasanya selalu jadi prioritas utama seorang pelanggan melihat toko tersebut aman atau tidak.

Ditengah maraknya kasus penipuan, toko dengab followers banyak pasti lebih dipilih karena dianggap memiliki jaminan kredibilitas yang baik dan aman. Sehingga pelanggan sudah pasti menganggap performa toko adalah salah satu indikator untuk menjamin toko kamu aman dipakai transaksi

6. Meningkatkan Penjualan

Menambah follower shopee maupun menambah follower tokopedia memang bermanfaat untuk meningkatkan penjualan toko, sehingga omset kamu bisa bertambah.

Semakin besar pertumbuhan follower toko kamu, maka semakin besar pula potensi penjualan kamu meningkat.

Nah itulah beberapa manfaat menambah follower shopee maupun manfaat menambah follower tokopedia.

Pertanyaannya, lantas bagaimana cara menambah follower shopee dan cara menambah follower tokopedia? Simak artikel ini ya.

Cara Mudah Menambah Follower di Shopee & Tokopedia

Berikut ini adalah cara menambah follower shopee dan cara menambah follower tokopedia, yaitu:

1. Perbaiki Profil Toko

Profil toko adalah hal paling penting untuk menarik perhatian pelanggan agar mau mengikuti toko kamu.

Jika dekorasi toko kamu menarik, maka kemungkinan pelanggan akan mengikuti dan memfollow toko kamu. Namun jika dekorasi toko kamu belum diatur, akan susah pelanggan untuk memfollow karena kurangnya kepercayaan terhadap toko.

Jadi, perbaiki profil toko adalah cara menambah follower shopee dan cara menambah follower tokopedia yang pertama.

2. Posting Video Di Toko

Video adalah salah satu konten yang bisa menarik pelanggan untuk memfollow toko kamu, sehingga kamu harus rajin – rajin membuat konten dan memposting video di toko kamu.

Jenis kontennya beragam bisa mengenai produk, quote, hiburan dan lain sebagainya.

3. Aktifkan Voucher Toko

Voucher toko adalah salah satu cara menambah follower shopee yang gratisan. Kamu hanya perlu membuat voucher toko yang bisa di klaim oleh pelanggan dengan cara mengikuti toko kamu.

Jika penawaran voucher toko kamu menarik, pasti pelanggan akan memfollow akun kamu.

Voucher toko tidak hanya ada saat pelanggan membuka profil toko saja. Terkadang saat kamu sedang melakukan live voucher toko bisa muncul setelah kamu atur. Sehingga saat live kamu bisa menambah jumlah pengikut toko.

4. Promosikan Toko di Sosial Media

Selain mempunyai toko marketplace, biasanya para pemilik toko pun mempunyai berbagai sosial media baik instagram, tiktok, youtube dan lain sebagainya.

Kamu bisa menambahkan link toko kamu di sosial media yang kamu miliki untuk menambah follower secara cuma – cuma.

5.  Follow Audiens Target Kamu

Kamu bisa memfollow target audiens kamu lebih dulu, dengan harapan setelahnya mereka bisa memfollow balik akun toko kamu.

6. Buat Live Toko

Live adalah salah satu cara menambah follower shopee maupun cara menambah follower tokopedia yang ampuh lho.

Kamu bisa membuat live untuk mendatangkan pelanggan yang sudah mengenal kamu maupun pelanggan baru.

Kamu bisa manfaatkan berbagai promosi, mulai dari voucher, diskon dan cashback untuk menarik perhatian pelanggan agar mau mengikuti toko kamu.

Dengan cara live streaming kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan pelanggan, sehingga tau apa yang mereka butuhkan ada di toko kamu.

7. Rajin Unggah Produk

Jika produk kamu banyak, kamu bisa mengunggahnya dengan cara dicicil, sehingga ketika kamu mengunggah produk baru, pelanggan akan tertarik dan follow akun toko kamu.

Namun dengan catatan, foto produk kamu harus terlihat menarik dan profesional ya. Selain menambah jumlah follower, foto produk yang keren juga meningkatkan kredibilitas dari toko itu sendiri.

Nah itulah cara menambah follower shopee dan cara menambah follower tokopedia. Setiap cara diatas tetap membutuhkan effort atau usaha agar bisa menaikkan jumlah followers.

Tidak sulit bukan? Selama kamu konsisten dalam menjalankan bisnis online di marketplace maka menambah follower bukanlah hal yang sulit. Kamu bisa buat promo maupun konten yang memikat untuk menambah follower toko kamu.

Namun, jika kamu membeli followers, maka kemungkinan pelanggan aktif pun kecil dan berdampak buruk pada bisnis kamu.

Oleh karena itu, jangan membeli follower, pastikan kamu menjalankan bisnis dengan cara sehat dan bisa bermanfaat bagi orang banyak.

(Visited 260 times, 4 visits today)
Close