Written by 12:36 am Tips & Trik

Contoh & Cara Desain Toko di Shopee/Tokopedia Agar Menarik

Contoh & Cara Desain Toko di Shopee Tokopedia Agar Menarik

Hal yang tidak boleh terlewatkan dalam berjualan online dan penting untuk dilakukan adalah desain toko yang menarik.

Baik offline maupun online, dekorasi toko adalah hal wajib yang harus kamu lakukan untuk menggaet perhatian dari pelanggan kamu.

Jika saat ini kamu berjualan di marketplace kamu perlu dekorasi toko shopee maupun dekorasi toko tokopedia agar jualan online kamu semakin laris.

Pasalnya, yang jualan di marketplace itu tidak sedikit ada banyak bahkan sampai ribuan, kalau toko kamu biasa – biasa saja, kamu sudah kalah dengan pesaing atau kompetitormu. `

Selain itu, saat ini tingkat pembelian online sedang ramai dan tetap menjadi favorit masyarakat. Oleh karena itu, wajib banget untuk dekorasi toko kamu agar lebih menarik dan membuat pelanggan nyaman bertransaksi dengan kamu. `

Baca juga : Contoh & Cara Membuat Banner Toko Shopee Keren

Jika kamu pemula dalam dekorasi toko, tenang saja di artikel ini akan dibahas cara desain toko menarik baik dekorasi toko shopee maupun dekorasi toko tokopedia.

Nah sebelum memulai pembahasannya, kamu perlu tahu terlebih dahulu apa itu dekorasi toko dan contoh toko shopee yang keren dan menarik.

Dekorasi toko sendiri adalah sebuah fitur yang memang disediakan oleh marketplace dimana kamu berjualan, baik di shopee maupun di tokopedia.

Dekorasi toko adalah sarana kamu menciptakan first impression yang bagus untuk pelanggan, sehingga saat mereka mengunjungi toko kamu, mereka akan langsung tertarik untuk menelusuri berbagai produk yang kamu jual di toko.

Semakin eye catching dan estetik dekorasi toko yang kamu buat, maka semakin besar pula kemungkinan kamu menarik perhatian pelanggan.

Untuk memulai mendekorasi toko, kamu bisa mulai masuk ke dalam fitur dekorasi toko yang ada di marketplace. Seperti contoh dekorasi toko dari beberapa toko shopee maupun tokopedia yang bagus dan menarik

5 Contoh Toko Shopee / Tokopedia yang menarik

Banyak penjual yang sudah mendekorasi tokonya agar lebih menarik, karena dengan desain toko yang menarik akan ada banyak pelanggan yang tertarik untuk berselancar di dalam toko kamu.

Nah, berikut ini adalah beberapa contoh toko shopee atau tokopedia yang dekorasi tokonya menarik, yaitu;

Wardah Official

wardah official

Jika kamu lihat toko wardah official di shopee, konsep dekorasi tokonya jelas dan clear menggunakan elemen warna sesuai logo mereka. Di halaman depan ada banner live spesial brand day, sebagai informasi kepada pelanggan yang sedang membuka tokonya, bahwa sedang ada Live.

Selain itu, ada voucher yang bisa diklaim oleh pelanggan, dan beberapa produk yang sedang flash sale. Kemudian jika scroll lebih ke bawah kamu juga akan melihat banyak elemen banner yang merupakan bagian promosi dari wardah, mulai dari banner portrait hingga banner landscape.

Summerscent Indonesia Official

summerscent official

Toko parfum yang viral ini mempunyai dekorasi toko yang on point, kamu bisa mendapatkan informasi terkait promosi produk, baik produk baru launching ataupun produk best sellernya dari banner yang ada di toko.

Ada pula halaman utama toko dihiasi banner live dan voucher yang bisa di klaim oleh pelanggan.

Make Over

Make Over Official Shop

Produk kosmetik satu ini menghiasi toko dengan ragam banner yang menarik, dari mulai banner portrait, hingga landscape, yang isinya meliputi berbagai promosi `yang sedang diadakan oleh Make Over.

Selain itu di setiap section setelah daftar produk ada pula banner untuk mempercantik tampilan toko.

Daily Outfits & Co Official

Daily Outfits & Co Official Shop

Salah satu brand fashion yang ada di shopee ini mendekorasi tokonya dengan menarik lho, salah satu yang mencolok selain penggunaan banner adalah penggunaan kategori produk menggunakan elemen icon sesuai kategori.

Seperti Kategori New Arrival, kamu akan melihat icon new arrival seperti highlight yang ada di Instagram, ketika di klik kamu akan diarahkan ke produk – produk yang baru saja launching di toko

Bruno Cavalli Official

Bruno Cavalli Official

Salah satu brand tas pria yang memiliki konsep dekorasi toko simple tapi to the point mempromosikan produk – produknya di halaman toko.

Mulai dari banner yang memperlihatkan keseluruhan produk, hingga video singkat tentang produk yang dijual, dan juga kategori produk apa saja yang bisa kamu temukan di toko.

Nah itulah beberapa contoh toko shopee yang menarik yang bisa kamu jadikan referensi untuk mendekorasi toko bisnismu sendiri.

Untuk mengetahui cara desain toko yang menarik, simak terus artikel ini sampai selesai.

Cara Desain Toko Agar Menarik

Seperti yang kamu ketahui, tampilan toko adalah nilai tambah yang harus memiliki first impression yang bagus, sehingga kamu harus mendekorasi toko dengan tampilan yang menarik, dari mulai menampilkan banner hingga promosi diskon atau voucher dan lain sebagainya.

Fitur dekorasi toko yang ada di shopee maupun tokopedia, memiliki fitur upload video sehingga toko kamu bisa semakin bagus jika kamu juga menggunakan fitur ini.

Nah berikut adalah cara desain toko agar menarik, yaitu:

Jika kamu pengguna shopee, kamu harus membuka shopee seller centre untuk mendekorasi toko. Langkah untuk desain toko yang menarik adalah;

Pahami fitur dekorasi toko di Shopee Seller Centre

Kamu harus memahami fitur apa saja yang bisa digunakan, sehingga kamu bisa membuat layout sebagai gambaran tampilan toko kamu. Biasanya sebelum menyimpan dan menampilkan dekorasi toko yang sudah jadi, kamu bisa melihat preview toko sebelum live, jadi pastikan kamu pahami dulu fitur – fiturnya, kemudian langkah selanjutnya kamu pikirkan layout toko mau seperti apa? Apakah kamu perlu banner, perlu tambahan kategori, ingin tampilkan produk best seller dan lain sebagainya.

Susun Layout Toko Shopee

Layout atau kanvas yang kamu gunakan bisa dipilih saat mulai dekorasi toko. Kamu bisa mulai dengan template sederhana agar mudah mengeditnya.

Setelah itu, setiap section layout kamu isi sesuai dengan kreasi kamu, mulai dari banner promosi atau banner live, kategori produk, voucher toko dan lain sebagainya.

Jika semua sudah terisi, Kamu bisa melihat preview toko sementara, jika sudah bagus kamu bisa simpan dan tampilkan, jika masih kurang kamu bisa mengeditnya kembali.

Baca juga : 10++ Contoh Kata – Kata Auto Reply Olshop Shopee Terbaik

Periksa Kembali Unggahan Foto dan Video

Konten yang kamu unggah harus kamu cek kembali, apakah foto dan video kualitasnya sudah bagus? Apakah harga dan produk serta kategorinya sudah tepat, jangan sampai menampilkan informasi kurang valid di toko kamu, karena nantinya akan membuat pelanggan kebingungan.

Jadi wajib periksa kembali unggahan konten toko kamu ya.

Sesuaikan Tampilan Agar Lebih Friendly

Tampilan toko yang sudah kamu buat, bisa kamu edit kembali apakah tulisannya, jenis fontnya, sampai unggahan konten foto dan video.

Pastikan kamu mencoba membuka toko seolah kamu adalah seorang pelanggan, sehingga kamu bisa membuat tampilan toko lebih friendly, misalnya kira – kira di bagian halaman utama, harus menampilkan apa ya yang membuat pelanggan tertarik? Contohnya menampilkan voucher toko yang bisa diklaim.

Nah itulah cara desain toko shopee yang menarik, kamu juga bisa aplikasikan cara ini di marketplace tokopedia dengan fitur yang disediakan.

(Visited 678 times, 1 visits today)
Close