Written by 12:22 am Marketing, Tips & Trik

Contoh & Cara Membuat Banner Toko Shopee Keren

Contoh & Cara Membuat Banner Toko Shopee Keren

Di era serba online saat ini, mempunyai toko online adalah hal yang mudah dan bisa dijadikan penghasilan utama. Keuntungan membuka toko online pun potensinya besar, apalagi zaman sekarang banyak yang berbelanja secara online.

Banyak pula marketplace yang memberikan media atau platform untuk para pelaku usaha membuka toko online secara mudah dan gratis, seperti yang dilakukan Shopee.

Baca juga : 7 Cara Terbaik Jualan di Marketplace Facebook Biar Laris

Namun membuka toko online tidak boleh asal, kamu perlu mempercantik toko agar pelanggan pun tertarik untuk berbelanja di toko online kamu.

Oleh karena itu, kamu harus mendekorasi toko online secara menarik, di shopee kamu bisa menambahkan banner toko shopee keren, agar pelanggan auto lirik.

Sebelumnya, mungkin kamu belum tau apa sih banner toko shopee? Banner adalah sebuah poster yang diletakkan di toko online sebagai alat promosi marketing.

Tujuan dari banner toko shopee adalah untuk mempercantik toko online shopee agar pelanggan tertarik untuk bertransaksi dengan kamu.

Baca juga : Bagaimana Cara Menarik Pelanggan Agar Membeli Produk Kita ?

Jika kamu pemula dalam membuka toko online atau mendekorasi toko online, kamu bisa melihat beberapa toko online yang ada di Shopee sebagai referensi.

Referensi tersebut bisa membuka wawasan kamu untuk berbagai jenis banner shopee terbaru agar kamu bisa membuat banner toko shopee keren dan lebih menarik dibandingkan toko lainnya.

Nah, di artikel ini kamu bisa melihat beberapa contoh banner toko shopee keren sebagai referensi untuk mendekorasi toko online kamu.

3 Contoh Banner Toko Shopee Keren

Membuat banner toko shopee keren adalah sebuah keharusan jika kamu membuka toko online, selain untuk mempercantik toko, kamu juga bisa membuat pelanggan nyaman untuk berbelanja online di toko kamu.

Seperti yang dilakukan beberapa toko online berikut ini, mereka mendekorasi toko online dengan berbagai dekorasi unik dan menarik.

Summerscent Official

Summerscent official adalah toko online yang menjual berbagai produk wewangian, seperti parfum, pengharum ruangan hingga reed diffuser.

toko summerscent

Jika kamu lihat, berikut ini adalah contoh banner toko shopee keren dari Summerscent official yang memberikan pemberitahuan adanya pengharum ruangan yang baru dengan kata new pengharum ruangan, tak lupa ada foto produk profesional beserta deskripsi singkat tentang produknya agar pelanggan lebih mudah mengenal produk yang dijual.

Dear Me Jewelry Official

Toko online yang menjual beberapa jewelry atau perhiasan ini menggunakan banner on point pada produk best seller mereka.

Dear Me Jewelry Official

Seperti banner shopee terbaru yang diletakkan di halaman depan toko dear me jewelry official ini.

In The Box

In The Box adalah toko online di shopee yang menjual berbagai macam perlengkapan kamar tidur seperti kasur, bantal dan lain – lain.

In The Box

Jika dilihat dari bannernya, in the box menggunakan kata promosi dengan pemberitahuan adanya diskon, menggunakan elemen teks, logo dan juga call to action beli sekarang.

Nah itulah beberapa contoh referensi banner toko shopee keren yang bisa kamu ATM agar toko online kamu lebih menarik, berwarna dan profesional.

Pertanyaannya bagaimana cara membuat banner toko shopee agar lebih menarik? Simak terus artikel ini ya.

Cara Membuat Banner Toko Shopee

Membuat banner toko shopee di era seperti sekarang sangat mudah sekali, bahkan kamu bisa memanfaatkan artificial intelligence lho untuk membuat banner toko melalui aplikasi editing desain.

Berikut adalah cara membuat banner toko shopee keren, yaitu:

Pakai Aplikasi Editing yang Gratis

Di era sekarang, banyak sekali aplikasi editing gratis yang bisa kamu gunakan untuk mendesain banner toko shopee agar bagus dan keren.

Kamu bisa menggunakan laptop atau modal Hp saja sudah bisa mendesain banner toko.

Beberapa rekomendasi aplikasi editing desain yang bisa kamu gunakan adalah Canva, Banner Ads Maker, Snappa, Adobe Spark Post dan lain sebagainya.

Sebagai pemula kamu bisa menggunakan Canva, di canva ada banyak banner toko online yang bisa kamu edit, dari mulai warna, teks, foto hingga ukuran banner.

Langkah pertama sebagai cara membuat banner toko shopee keren adalah dengan membuka aplikasi editing dan mulai mendesain.

Masukkan Foto Produk ke dalam Banner Toko

Langkah selanjutnya adalah mendesain, di bagian desain ini kamu harus memiliki foto produk terlebih dahulu, agar kamu bisa memasukkan foto tersebut ke dalam banner.

Baca juga : Cara Menambahkan Produk di Shopee dengan HP & Laptop

Pastikan foto produk kamu dalam bentuk PNG sehingga akan mudah dalam mengatur tata letaknya di dalam banner. Selain foto produk kamu juga membutuhkan logo brand kamu, dan foto model atau talent jika dibutuhkan.

Perlu diingat, tata letak gambar dalam banner harus menarik jangan sampai terlihat berantakan atau bertumpuk pastikan tetap proporsional.

Pakai Elemen Grafis Menarik

Dalam beberapa aplikasi editing desain, biasanya disediakan berbagai macam elemen grafis yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik banner desain.

Elemen grafis yang dimaksud adalah ilustrasi, garis, icon dan lain sebagainya. Seperti contoh misalnya kamu ingin membuat banner toko shopee keren untuk LIVE, kamu bisa menggunakan icon live, atau jika kamu ingin membuat banner toko khusus lebaran, kamu bisa menggunakan elemen grafis lebaran seperti ketupat, bulan bintang dan lain sebagainya.

Tapi perhatikan proporsinya ya jangan sampai elemen grafisnya terlalu banyak dan membuat banner kamu terlalu rame, karena nantinya pelanggan akan susah fokus melihat banner kamu.

Masukkan Kata – Kata Promosi

Kata – kata promosi dalam banner memang penting untuk dimasukkan, kamu bisa mengenalkan produk secara sengaja, selain untuk penjualan kamu Juga bisa memanfaatkan banner sebagai bentuk membangun brand awareness.

Baca juga : 6 Cara Membuat Kata-Kata Promosi Produk Yang Memikat

Kata – kata promosinya bisa berupa tagline atau kalimat persuasif, seperti Dapatkan Diskon 20% setiap pembelian pertama, atau menggunakan tagline seperti Your best gift inspiration for beloved ones, dan lain sebagainya.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan call to action dalam banner seperti beli sekarang, tonton sekarang, shop now dan lain sebagainya.

Perhatikan Ukuran dan Resolusi Banner

Resolusi banner memang bagian penting dalam banner, jangan sampai resolusi gambar terlalu rendah sehingga banner kamu terlihat pecah dan blur saat kamu masukkan ke dalam halaman toko shopee.

Selain itu kamu juga harus memperhatikan ukuran banner, jangan sampai ukurannya terlalu panjang atau pendek, sehingga banner menjadi tidak proporsional di halaman toko.

Biasanya ukuran banner toko shopee terbaru adalah 2000 px x 1125 px, 2000 px x 1000 px dan 1000 px x 1000 px.

Jadi pastikan kamu membuat banner sesuai ukuran dan dimensi yang bisa di masukkan dalam halaman toko ya.

Nah itulah 5 cara membuat banner toko shopee keren yang bisa kamu praktekkan langkah demi langkah, jika ingin lebih mudah dalam membuat banner, kamu bisa menggunakan aplikasi desain yang memberikan berbagai jenis template banner, sehingga kamu hanya perlu drag & drop saja serta mengganti elemen seperti teks dan gambar.

(Visited 472 times, 1 visits today)
Close