Written by 1:37 am Marketing, Tips & Trik

Bagaimana Cara Menarik Pelanggan Agar Membeli Produk Kita ?

Bagaimana Cara Menarik Pelanggan Agar Membeli Produk Kita ?

Dalam berbisnis online, kita ditantang untuk lebih memprioritaskan pelanggan. Tak lain penyebabnya karna persaingan yang sangat ketat sehingga kesalahan kecil pun akan mengakibatkan pelanggan tidak jadi beli di tempat anda.

Baca juga : 30 Ide Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Yang Menjanjikan

Maka dari itu, anda perlu tau cara menarik pelanggan agar membeli produk kita. Anda harus memiliki strategi dan formula untuk dapat membangun bisnis yang berkepanjangan, apalagi produk anda punya banyak competitor.

Dengan mempelajari serta menerapkan strategi dan formula jitu dalam menarik pelanggan, diharapkan bisnis anda mampu bersaing di pasaran. Lantas apa saja strategi yang bisa anda terapkan ? berikut ulasan lengkapnya.

8 Cara Menarik Pelanggan Agar Membeli Produk Kita

Bagaimana Cara Menarik Pelanggan Agar Membeli Produk Kita ?

Perhatikan Kualitas Produk

Siapapun itu pelanggannya pasti mereka menginginkan produk / barang yang berkualitas. Mungkin ini akan terlihat mudah bila kamu memiliki stok sendiri, tapi akan cukup sulit bila kamu berjualan dengan system dropship dimana anda tidak memegang fisiknya secara langsung.

Maka dari itu, anda perlu melakukan filter dan memilih supplier terbaik yang menggaransi pelayanan serta pengembalian barang jika terjadi sesuatu pada produk yang anda jual.

Kami sarankan, sebelum anda menjual produk ke pelanggan anda, pastikan terlebih dahulu kalau produk tersebut bagus dengan cara mencobanya terlebih dahulu.

Dengan anda mencobanya , anda akan tahu kelebihan serta kekurangan dari produk yang dijual dan tentunya anda bisa merancang strategi pemasaran untuk mendongkrak penjualan tentunya.

Pastikan Produknya Memiliki Keunikan Dibandingkan Pesaing

Di poin sebelumnya kami telah menyarankan anda untuk mencoba produknya terlebih dahulu, tentunya anda akan menemukan keunikan pada barang tersebut. Dengan keunikan inilah anda bisa menjadikan pembeda produk yang anda jual dibandingkan competitor sehingga menarik pelanggan agar membeli produk kita menjadi lebih mudah.

Untuk rekomendasi, mungkin anda perlu membaca Cara Riset Produk Terlaris agar anda bisa dengan mudah menemukan produk yang tepat saat memulai usaha.

Jual Lah Produk Ke Orang Yang Tepat

Cara menarik pelanggan agar membeli produk kita selanjutnya adalah dengan menentukan siapa target pasar produk yang kita jual, jangan sampai anda salah target ya.

Sehebat apapun Teknik marketing anda dalam mengenalkan produk yang dijual jika targetnya salah maka jangan hara panda akan mendapatkan penjualan.

Targetkanlah se-spesifik mungkin calon pelanggan seperti tingkat ekonominya, usia, jenis kelamin, minat bahkan lokasi dia tinggal.

Berikan Informasi Produk Anda Se-detail Mungkin

Kesalahan fatal para penjual online adalah tidak memberikan informasi terkait produk yang dia jual sehingga pelanggan tidak mengetahui produk yang ingin dia beli secara mendetail.

Cobalah sisihkan waktu anda sedikit untuk menjelaskan sedetail mungkin produk yang dijual, dengan begitu pelanggan akan merasa aman dan nyaman untuk membeli produk yang anda jual.

Percantik Toko Online Anda

Meskipun anda berjualan secara online, bukan berarti anda bisa asal – asalan. Layaknya toko fisik, anda perlu menyapu / membersihkan toko sesering mungkin bukan ? nah , sama halnya dengan berjualan online.

Perlakukan toko online anda seperti toko offline, percantik lah profil / beranda toko online anda sehingga enak dilihat dan terlihat professional, ingat jalin kepercayaan pelanggan diawal adalah kunci agar anda bisa closing lho.

Mintalah Testimoni Pelanggan Dan Tampilkan

Anda tentu sering melihat online shop memposting testimonial pelanggan bukan ? tahukah anda bahwa dengan memposting testimonial positif dari pelanggan aka nada psikologis untuk pelanggan baru.

Mereka akan lebih mudah percaya dengan anda karna mereka merasa sudah ada orang lain yang puas dengan produk serta pelayanan anda. Dan mereka akan berfikir besar kemungkinan hal tersebut juga akan diperlakukan ke mereka.

Cepat Dalam Melayani Pelanggan

Cara menarik pelanggan agar membeli produk kita selanjutnya yakni cepat dalam melayani pelanggan. Perlu anda ketahui, kebiasaan pelanggan biasanya tidak bertanya ke satu orang lho.
Biasanya mereka akan menghubungi lebih dari 1 toko untuk mencari pembanding, nah disinilah letak pentingnya menanggapi pelanggan secepat mungkin.

Selain cepat, anda juga diwajibkan untuk melayani secara tulis, santun dan ramah.

Baca juga : 7 Tips & Cara Jualan Online Laris Di Whatsapp, Pasti Cuan !

Jalin Hubungan Yang Baik Dengan Pelanggan

Cara menarik pelanggan agar membeli produk kita yang terakhir adalah dengan menjalin hubungan yang baik degan pelanggan. Dalam beberapa hari setelah dia pesan, cobalah untuk menghubungi mereka setidaknya untuk bertanya bagaimana produk yang dia pesan, apakah puas dan lain sebagainya.

Jika memang review dari mereka negatif, minta maaflah dan berjanji untuk memperbaikinya di masa mendatang. Dengan anda menjalin hubungan yang baik, kemungkinan pelanggan tersebut repeat order menjadi sangat besar lho.

Itulah tips cara menarik pelanggan yang bisa anda terapkan ke bisnis online anda, jika anda rutin menerapkannya dijamin penjualan anda akan melesat drastis dan membuat bisnis menjadi semakin besar.

Artikel Terkait :
(Visited 29 times, 3 visits today)
Close