Written by 9:28 am Marketing

5 Cara Mempromosikan Casing HP Agar Laris

Saat ini industri casing HP masih banyak peminatnya, bagi kamu yang sedang berbisnis di industri ini, perlu perencanaan yang baik untuk mempromosikan casing hp agar bisa laris di pasaran.

Jika dilihat di banyak marketplace dan toko online lainnya, produk casing HP menjadi produk yang sangat laris dipasaran. Terbukti dengan penjualan produk diatas ribuan pcs.

casing hp di shopee

Dengan perencanaan bisnis yang baik, kamu bisa mengidentifikasi dimana letak peluang terbaik di industri ini, dimana menemukan pelanggan potensial dan kemungkinan keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Artikel ini akan membahas bagaimana cara mempromosikan casing HP agar laris di pasaran.

5 Cara Mempromosi Casing HP Agar Laris

Langkah 1: Lakukan riset pasar

Kamu harus melakukan riset pasar terlebih dahulu sebelum mempromosikan casing HP, mempelajari siapa yang akan jadi target potensial kamu, dan strategi seperti apa yang bisa kamu terapkan saat promosi nanti.

Kamu dapat memulai riset pasar dengan meneliti tren yang sedang ada saat ini. Misalnya tren kpop idol, kamu bisa melakukan risetnya siapa pelanggan potensial kamu, dimana mereka berkumpul, dan setelah itu kamu bisa menentukan strategi untuk memasarkan produk kamu nantinya.

Selain itu, kamu bisa memanfaatkan tools riset pasar seperti Google Trends, Kata Kunci sosial media, hashtag populer dan lain – lain, hal itu akan memberitahu Kamu apa yang diminati konsumen dan memungkinkan Kamu menemukan ide produk hebat.

Langkah 2: Pilih Niche pasar Kamu

Setelah riset pasar Kamu selesai, Kamu sekarang memiliki perasaan yang lebih baik untuk industri ini dan siap untuk mengambil langkah selanjutnya yaitu pemilihan produk. Informasi yang Kamu pelajari dari survei pasar akan memberi tahu Kamu celah apa yang ada dan bagaimana Kamu bisa mengisi celah itu.

Ada banyak subkategori dalam industri casing ponsel yang dapat Kamu jelajahi. Misalnya, Kamu mungkin melihat permintaan yang tidak terpenuhi untuk casing berteknologi tinggi yang menawarkan kegunaan lebih besar daripada sekadar perlindungan.

Atau Kamu mungkin menemukan bahwa ada permintaan yang lebih besar untuk casing ponsel ramah lingkungan. Barang-barang yang terbuat dari kayu, plastik biodegradable, dan bahan ramah lingkungan lainnya saat ini menikmati pangsa pasar yang terus meningkat.

Apa pun yang Kamu pilih, pastikan untuk berspesialisasi dalam Niche yang menawarkan produk yang ingin dibeli orang dan yang dapat Kamu jual kepada mereka.

Misalnya kamu mengincar niche kpop, maka kamu harus menjual produk sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka. Jika mereka ingin selalu melihat idola nya dalam genggaman kamu bisa memasarkan case HP dengan gambar atau foto idola kpop yang mereka sukai.

Langkah 3: Desain  Case HP

Yang menjadikan industri case HP tetap diminati adalah karena keunggulannya yang limited edition, karena desain adalah kuncinya. Desain casing ponsel tidak hanya terkait dengan tampilan casing. Ini juga mencakup bentuk, rasa, dan fungsi produk.

Jika Kamu menggunakan casing gel silikon, Kamu mungkin hanya perlu bekerja sama dengan desainer untuk menciptakan tampilan yang memikat. Kamu juga ingin memastikan casing memiliki cengkeraman yang baik dan tidak memengaruhi kemampuan pendinginan ponsel.

Namun jika Kamu merencanakan casing yang rumit dengan fitur canggih seperti baterai ekstra atau pengisian daya magnetis, Kamu memerlukan bantuan teknis tambahan untuk desain Kamu. Seorang profesional berpengalaman, seperti insinyur listrik, dapat memeriksa model untuk memastikan telepon berfungsi sebagaimana mestinya.

Bagaimana cara Kamu membuat desain?

  1. Do It Yourself : Jika Kamu menjalankan startup kecil atau memiliki ide unik untuk produk, DIY bisa menjadi pilihan yang bagus. Kamu dapat dengan mudah membuat dan mengedit desain dengan alat seperti Printful, CaseApp, dan Canva.
  2. Bayar karyawan atau freelancer : Bisnis yang lebih besar mungkin memiliki desainer internal yang dapat menangani aspek ini. Pastikan untuk mengomunikasikan ide Kamu dengan jelas tentang tampilan dan fungsi untuk mendapatkan hasil terbaik. Jika kamu akan bekerja dengan freelancer carilah di platform seperti Upwork dan Fiverr hanya dengan $20 – $100 kamu bisa mendapatkan desain yang bagus. Atau bisa menggunakan platform fastwork mulai dari 30 ribu saja sudah bisa mendapatkan desain sesuai keinginan kamu.

Langkah 4: Produksi Casing HP

Langkah selanjutnya adalah kamu membuat produksi casing, jika kamu start up kecil, sistem dropship bisa menjadi pilihan.

Kamu bisa mencari supplier yang memang bisa memproduksi casing HP dan kualitasnya sudah terbukti bagus, sehingga kamu tidak perlu repot memikirkan proses produksi.

Jika dengan sistem dropship, kamu juga tidak perlu repot mengurus packing dan pengiriman produk ke pelanggan kamu, karena supplier bisa mengurus semuanya.

Langkah 5: Pilih saluran penjualan untuk promosi

Langkah terakhir adalah menentukan di mana dan bagaimana Kamu ingin menjual. Ada beberapa saluran yang bisa kamu pilih untuk mempromosikan case HP yaitu;

  • Teman & Keluarga

Ini sering kali merupakan tempat terbaik untuk memulai karena memungkinkan kamu untuk mempresentasikan produk kamu, tanpa mempertaruhkan terlalu banyak waktu atau uang. Tanyakan kepada teman, keluarga, dan rekan kerja kamu apa pendapat mereka tentang case HP yang kamu jual

Berkonsentrasilah pada kata-kata tentang bagaimana kamu mendeskripsikan produk kamu dan catat jika ada yang tidak jelas tentang apa yang dilakukan produk kamu, ini akan membantu kamu menyempurnakan kata-kata yang kamu gunakan di etalase toko online kamu.

Setelah itu mintalah mereka mempromosikan jualan kamu kepada teman dan keluarga mereka, maka strategi mulut ke mulut akan berkembang pada fase ini.

  • Sosial Media Instagram

Instagram adalah andalan pemasaran bagi banyak penjual. Kuncinya adalah memanfaatkan kecintaan komunitas Instagram terhadap konten visual yang menakjubkan. Buatlah konten yang menarik sesuai niche kamu untuk mempromosikan case HP yang kamu jual.

Kamu bisa menggunakan ide tutorial membuat case HP handmade, bagaimana cara mendesain case HPnya dan lain – lain.

Di era sekarang kamu bisa memanfaatkan reels untuk menjangkau lebih banyak audiens, tapi pastikan konten yang kamu buat menarik dan menggunakan sound yang sedang tren.

Jika kamu butuh ide agar reels kamu bisa FYP, baca juga ini : 7 Inspirasi Konten Instagram Agar Reels FYP, Terbukti Ampuh !

  • Tiktok

Tiktok lebih dari sekedar tarian, bahkan, banyak penjual yang beralih ke Tiktok untuk memasarkan produknya.

Kamu bisa membuat konten terkait produk kamu dengan menggunakan beberapa ide konten seperti review produk, engage dengan audiens dan masih banyak lagi.

Jika kamu membutuhkan rekomendasi ide konten tiktok bisa baca ini : 11 Ide Konten Tiktok Untuk Bisnis Biar FYP & Viral

  • Pinterest

Sekali lagi, ini adalah kasus di mana meskipun kamu tidak menggunakannya secara pribadi, ada baiknya membuat akun untuk bisnis dan memposting produk kamu di pinterest. Karena pinterest bisa menjadi sumber traffic yang bisa menghasilkan penjualan lho.

Misalnya kamu upload gambar case HP kamu dengan menarik, kamu menguploadnya ke pinterest, lalu kamu bisa menautkan gambar ke web toko online kamu. Maka bukan hal yang mustahil, pasti terjadi penjualan.

  • Blogging

Ini bisa menjadi sedikit lebih sulit untuk mendapatkan hasil akhir-akhir ini karena banyaknya blog di luar sana, tetapi ada baiknya untuk membiasakan diri memposting ke blog sesekali. Posting blog kamu tidak harus panjang atau bahkan teratur. Kamu bahkan tidak perlu bisa menulis dengan sangat baik, jika foto lebih kamu sukai, unggah foto ke blog dengan teks. Namun, menulis konten yang bagus, menarik, dan unik bisa bagus untuk SEO, yang dapat memberikan keuntungan di kemudian hari seiring pertumbuhan bisnis kamu.

Nah itulah beberapa cara mempromosikan case HP agar laris dengan berbagai channel penjualan dan juga tips dari mulai riset pasar, menentukan niche sampai bagian produksi case HP.

Selamat mencoba!

(Visited 56 times, 2 visits today)
Close