Written by 1:02 pm Bisnis Online

Ide Usaha Online Modal Kecil Yang Menguntungkan 2023

peluang bisnis online tanpa modal

Kamu sedang mencari ide peluang bisnis online yang bisa menghasilkan uang tambahan ?

Di zaman yang serba online ini terdapat banyak sekali peluang untuk bisa memulai sebuah bisnis atau menemukan karir yang memuaskan. Di artikel kali ini, kami bakalan tunjukin beberapa ide bisnis online yang sudah terbukti ampuh dan cukup mudah sehingga bisa dilakukan oleh para pemula untuk menghasilkan uang sampingan.

Kenapa Harus Memulai Bisnis Online Dari Sekarang ?

Mungkin kamu sering mendengar para pebisnis atau pekerjaan tradisional yang mengeluh karena mematikan usaha mereka. Tapi, disaat yang sama pula, teknologi ini telah menciptakan begitu banyak lapangan pekerjaan serta ide bisnis online modal kecil yang bisa diambil oleh siapa saja termasuk pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, pekerja kantoran, dan lain sebagainya.

Untuk dapat memulai bisnis online pun terbilang cukup mudah dibandingkan sebelumnya. Kamu bisa melakukannya darimana saja, bahkan dari rumah sekalipun hanya bermodalkan komputer dan koneksi internet. Tanpa perlu menginvestasikan banyak uang untuk bisa memulainya.

Sangking mudahnya mencari uang di internet, ini dimanfaatkan oleh para penipu untuk mendulang banyak uang. Sudah tak terhingga kasus penipuan yang telah terjadi sehingga kamu perlu hati-hati untuk terjun ke bisnis online ini.

Jadi hati-hati ya jika ada orang yang menawarkan peluang usaha online yang mudah namun dengan investasi biaya yang tinggi dan dalam waktu singkat, sudah barang tentu itu penipuan.

Oke, selanjutnya kita coba akan membahas apa saja sih ide bisnis online tanpa modal yang menjanjikan dan sudah terbukti mudah untuk menghasilkan uang.

10 Ide Usaha  Online Modal Kecil Yang Menjanjikan

1. Membuat Blog

Tahukah kamu kalau membuat blog bisa menghasilkan uang ?  Blog merupakan salah satu cara terbaik untuk menghasilkan uang dari internet secara mudah. Sudah ada banyak blogger yang membuktikannya , tak tanggung tanggung, mereka bahkan bisa menghasilkan ratusan juta dari blog lho.

Membuat sebuah blog juga tidak susah, hanya dalam waktu 1 jam kamu sudah bisa membuat 1 buah blog dan itu gratis.

Meskipun begitu, kamu perlu usaha agar blog tersebut bisa menghasilkan uang. Kamu perlu merawat blog tersebut dengan cara mengisi konten artikelnya, belajar apa itu SEO (Search Engine Optimization), memilih template yang tepat dan lain sebagainya. Itu bertujuan untuk mendatangkan pengunjung kedalam blog kamu.

Apalagi jika kamu seorang karyawan, ide bisnis online modal kecil ini adalah peluang terbaik yang bisa kamu coba. Pasalnya, untuk dapat menghasilkan uang dari blog ini tidak instant alias membutuhkan waktu yang cukup lama.

Setelah blog kamu memiliki visitor / pengunjung yang lumayan, kamu bisa memasang space iklan disana, atau kamu bisa membuka jasa content placement / guest post untuk mereview usaha orang lain didalam blog kamu.

Lalu pertanyaannya berapa duit sih pendapatan dari sebuah blog ? jawabannya adalah tergantung dari jumlah pengunjung blog kamu. Semakin banyak pengunjungnya, maka semakin besar pula penghasilannya, bahkan ini bisa menggantikan pekerjaan utama kamu lho.

2. Menjadi seorang affiliate marketer

Memahami Affiliate Marketing Lebih Dalam

source : nichepursuits.com

Meskipun istilah affiliate sudah ada sejak lama , di indonesia tampaknya baru booming beberapa tahun belakangan. Affiliate marketer adalah salah satu ide usaha online dimana kamu hanya memasarkan produk orang lain lewat link affiliasi. Jika terjadi penjualan, maka kamu akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan tersebut tergantung dari platformnya.

Yang lagi marak sekarang adalah menjadi affiliate shopee dan tokopedia. Platform marketplace terbesar di Indonesia itu menyediakan tempat bagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari bisnis online lho.

Kamu bisa mendaftar sebagai affiliate di platform masing – masing, jika di setujui maka kamu akan mendapatkan link affiliate (link unik yang menandakan bahwa penjualan tersebut berasal dari identitas kamu).

Selanjutnya kamu hanya perlu menyebarkan link tersebut ke media sosial, blog, email, dan lain sebagainya yang berpotensi di klik oleh orang. Apabila terjadi penjualan, maka kamu akan mendapatkan komisi.

Untuk komisinya diantara 5-10% tergantung dari platform nya, jadi pintarlah memilih platform ya dan jangan sampai tertipu dengan platform yang scam / tidak membayar hasil jerih payah kamu.

3. Membuat Toko Online

Menurut data yang kami kutip dari media suara.com , transaksi e-commerce di indonesia di prediksi akan mencapai lebih dari 100 miliar dolar AS di tahun 2025. Ini merupakan peluang usaha secara online yang patut kamu lirik bukan ?

survey online shop

Membuat toko online juga terbilang gampang, lagi-lagi kamu bisa memanfaatkan platform e-commerce seperti shopee, tokopedia, lazada, blibli, jd.id, dan masih banyak lagi.

Bahkan sangking gampangnya, kamu bisa membuat sebuah toko online hanya dalam waktu 30 menit saja.

Namun perlu di ingat, jangan sembarangan memilih produk yang akan dijual, pastikan produk yang kamu jual terbukti laku dipasaran ya. Kamu bisa membaca artikel kami tentang bagaimana cara riset produk untuk memastikan produk tersebut banyak peminatnya.

Namun saran kami sebelum membuat sebuah toko fikirkan juga bagaimana membuat nama dan logo brand dan bagaimana memilih supplier yang bagus ya.

Meskipun usaha ini membutuhkan modal uang karena harus stok produk, ini merupakan peluang usaha online yang sangat baik dan jangka panjang. Bahkan, jika usaha kamu berkembang maka kamu bisa full time di usaha ini dan tidak menjadikannya bisnis sampingan online lagi.

Mungkin kamu juga butuh artikel kami tentang Cara Foto Produk Jualan Online & Tips Memilih Background.

4. Membuka Pelatihan Online

peluang bisnis online membuka kursus online

Kamu suka mengajar ? Wah kebetulan, kamu bisa memanfaatkan keahlian kamu lho. Membuka pelatihan juga termasuk ide usaha online tanpa modal yang menguntungkan bagi pemula.

Selain menghasilkan uang, dengan membagikan ilmu kamu ke orang lain maka akan ada kepuasan tersendiri yang bakal kamu dapatkan.

Caranya sangat mudah, kamu bisa membuat sebuah video, ebook ataupun website untuk materinya. Lalu video / ebook tersebut bisa kamu jual langsung ke para netizen yang membutuhkan.

Atau kamu juga bisa membuat sebuah webinar online berbayar dengan memanfaatkan google meet & zoom.

Jangan lupa manfaatkan pula platform belajar online seperti qubisa.com, arkademi.com, sekolahmu, pijar mahir dan lain – lain. Disana kamu bisa mendapatkan fitur yang kamu butuhkan, kamu tinggal mengunggah materinya dan sisanya serahkan ke platform tersebut, karena kemudah itu tentunya akan ada potongan dari platform sebesar X persen tergantung dari platformnya.

5. Peluang Bisnis Dropshipping

Dropship Adalah: Pengertian Dropshipping & Cara Kerjanya

source : https://www.domainesia.com/

Pernah denger gak istilah dropshipping ? jika belum, dropshipping hampir sama dengan toko online, bedanya hanya di stok barang saja.

Jika toko online / online shop kamu harus memiliki modal dan stok barang, dengan menjadi seorang dropshipper (sebutan untuk pelaku bisnis dropship) kamu tidak perlu modal sama sekali.

Kamu cukup meminta foto / katalog produk ke supplier , lalu kamu jualan dengan mengandalkan foto itu. Kamu bisa markup sesuka kamu dan jika terjadi penjualan, kamu akan mendapatkan selisih harga dari hasil penjualan itu.

Misalnya saja kamu bergabung di dropshipaja, dengan menjadi member seharga 100rb-an saja kamu sudah bisa mendapatkan semua fasilitas terbaik.

Seperti packaging yang profesional, pelayanan pelanggan yang cepat, pengiriman yang lengkap, mentoring untuk belajar secara gratis , katalog yang lengkap dan paling penting produk yang terbukti sangat gampang untuk dijual, pasalnya tim Dropshipaja sudah melakukan riset dan mencoba terlebih dahulu sebelum melaunching sebuah produk.

Untuk melihat benefit lainnya, kamu bisa baca selengkapnya disini.

Itulah 5 ide bisnis online tanpa modal yang menguntungkan dan menjanjikan serta terbukti menghasilkan pundi – pundi uang. Meskipun online, usaha ini juga membutuhkan perhatian lebih ya, jadi jangan menggampangkannya.

Akhir kata kami ucapkan terimakasih.

(Visited 98 times, 1 visits today)
Close